Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Apa itu rooftop? dan inilah jenis bahan terbaik untuk rooftop

Material untuk Rooftop - Bagi anda yang belum tahu apa itu rooftop atau yang baru kali ini mendengarnya pasti akan ada muncul rasa penasaran. rooftop adalah tempat datar yang ada di bagian paling atas rumah atau bangunan lainnya.

Fungsi dari rofftop itu berbeda-beda, ada yang menggunakan tempat itu sebagai tempat untuk menyimpan jemuran baju atau barang yang sudah tidak terpakai. namun untuk saat ini rooftop di olah menjadi tempat yang sangat nyaman untuk bersantai dan di desain dengan sebaik mungkin.

Rooftop saat ini di jadikan sebuah taman, kolam renang, bahkan dijadikan tempat untuk bersandarnya helikopter.

Coba anda pikirkan betapa nyamannya dan indahnya ketika anda berada di rooftop sambil duduk dan menikmati secangkir minuman serta melihat pemandangan yang ada di depannya, pokoknya anda akan merasakan sensasi yang berbeda.

Untuk membuat rofftop menjadi lebih baik, berikut ini adalah rekomendasi material yang harus anda coba.

Bahan material terbaik untuk rooftop

Decking kayu

decking kayu

Materail yang cocok dan bahan terbaik untuk rooftop adalah decking kayu, olahan kayu yang sangat tahan terhadap air dan tahan rayap.
olahan decking kayu hanya khusus untuk digunakan pada area yang berada di luar ruangan

Decking kayu sudah teruji bahwa kayu yang digunakan tidak akan mengalami kebusukan karena sering terkena air hujan dan hawa panas yang tinggi.

Rayap bukan lagi masalah untuk decking kayu, karena decking kayu menggunaka kayu keras, kuat dan berkualitas tinggi. sehingga kayu decking akan tetap kuat dan bertahan lama.


Rekomendasi Bikin rooftop dengan decking kayu yang lebih baik dan menyenangkan

Supaya pemasangan decking kayu pada rooftop semakin mewah, anda harus membuat tempat yang lebih bagus lagi dengan pemasangan lantainya menggunakan decking.  seperti:

Rooftop memiliki kolam renang yang berukuran sedang

kolam renang di atas rooftop

Ide membangun kolam renang pada rooftop akan membuat anda merasakan sensasi yang berbeda, kini kolam renang tak hanya di bangun di lantai dasar saja, banyak pemilik rumah untuk membangun kolam renang bersntandar dengan dihiasi oleh lantai olahan kayu.

Sangat cocok sekali kolam renang dengan tepi kolam di keleilingi oleh decking kayu, di tambah view pemandangan yang indah serta akan membuat anda semakin nyaman ketika sedang bersantai di rooftop tersebut.

apalagi dengan adanya decking kayu, yang akan melindungi anda dari jatuh ketika akan memulai untuk berenang.

Pembangunan kolam renang yang ada di rofftop bagi anda yang tidak memiliki lahan lagi, karena melihat pembangunan di kota besar sangat rapat. sehingga membangun kolam renang di atas bangunan adalah solusi terbaik

Bangunan beton yang di bangun untuk nongkrong di rooftop

rooftop beton

Setelah lantai kayu terpasang, bangunlah tempat yang terbuat dari beton untuk nongkrong di rooftop. ini akan sangat menyenangkan ketika anda bersantai bersama keluarga

pemasangan beton bagi anda yang ingin menghemat budget supaya tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membeli peralatan duduk dan bersandar.
cukup bangun saja beton yang anda butuhkan agar ketika berada di rofftop bisa sambil bersantai

Kombinasikan taman hijau dengan decking kayu di rooftop

taman hijau di rooftop

ini akan sangat menarik, ketika tanaman hijau di kombinasikan dengan olahan kayu yang ada di bagian rooftop.
hal ini akan  membuat tempat menjadi sangat sejuk merasakan udara alami dari tanaman dan lantai kayu

Taman yang di letakan di atas bangunan sangat penting, apalagi di kota-kota besar yang memiliki suhu udara panas yang sangat tinggi. rooftop garden bisa menjadi solusi untuk mengurangi rasa panas dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyejukan diri sendiri.

Membuat Rooftop garden sangat mudah tidak perlu memiliki halaman tanah yang luas lagi, untuk memiliki taman yang nyaman serta sejuk bisa anda buat di atas bangunan rumah anda.
dan supaya taman tersebut semakin bagus maka decking kayu sebagai alas lantai harus dipasang juga

Baca selengkapnya

Kekurangan dalam membangun rofftop

Membangun rofftop untuk sebuah rumah bukanlah perkara yang asing lagi, di kota-kota besar yang bangunannya padat sudah pasti membangun rofftop di atas rumahnya.

Namun ada yang harus anda ketahui, bahwa untuk membangun rofftop memerlukan biaya yang tinggi, karena untuk membangun rooftop harus memiliki atap yang kekuatannya sudah di perkirakan dengan baik untuk menahan beban lainnya.
mulai dari pondasi hingga tiang beton harus benar-benar kuat, agar rooftop yang anda miliki bisa bertahan lama alias tidak roboh.

Kekurangan dari rooftop sebenarnya hanya dari masalah budget saja, kalau anda memiliki budget yang kecil. jangan sampai membuat rooftop pada bangunan rumah yang nantinya akan beresiko.

Posting Komentar untuk "Apa itu rooftop? dan inilah jenis bahan terbaik untuk rooftop"

Widget HTML Atas