Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Decking kayu bengkirai untuk tepi kolam memang sangat baik

decking kayu bengkirai untuk kolam renang

Mungkin bagi anda yang sudah pernah melihat kolam renang para selebritis, seperti rumah pasha ungu. banyak yang sudah menggunakan decking kayu untuk di tepi kolam renang tersebut. bukan hanya pasha ungu saja banyak sekali rumah artis-artis yang sudah menggunakan olahan kayu untuk di samping kolam renangnya.

Pemasangan lantai kayu outdoor yang digunakan untuk berbagai keperluan, seperti kolam renang, hiasan taman, teras rumah, dan yang lainnya. paling banyak menggunakan jenis decking kayu bengkirai.

Kayu bengkirai memiliki tingkat kekerasan yang baik, bahkan kayu bengkirai ini dikatakan sebagai kayu yang jarang melengkung. sehingga kayu ini paling sering digunakan untuk area outdoor

Mengenal karakteristik dari decking kayu bengkirai

karakteristik kayu bengkirai

Kayu bengkirai atau yang biasa disebut yellow balau, banyak yang menyebut bahwa kualitas kayu bengkirai setara dengan kayu jati. bahkan keunggulan dari kayu bengkirai yang berumur sangat tua, keras kayunya bisa mengungguli kayu jati.

Keawetan dan kekuatan dari kayu bengkirai termasuk ke dalam kelas menengah, yaitu kelas II dan III.

Kayu bengkirai merupakan kayu berkualitas yang berasal dari kalimantan dan sulawesi dengan ciri pohon yang besar dan batang yang lurus.
warna kayu bengkirai sangat cantik yaitu coklat kekuningan dan kemerahan.

Karena kayu bengkirai merupakan kayu yang keras, sehingga kayu ini banyak digunakan untuk keperluan intruksi pembangunan berat. seperi bantalan rel kereta, jembatan, pembangunan rumah, dll

Maka tak heran jika kayu bengkirai digunakan untuk decking kayu di tepi kolam renang.


Kenapa harus menggunakan decking kayu bengkirai untuk tepi kolam renang!

Inilah yang harus anda tahu, kenapa decking kayu bengkirai begitu sangat baik.
  • Dari segi warna sangat indah, cantik, dan unik sehingga cocok untuk di gunakan di samping kolam renang
  • Kayu sangat keras, tingkat keras kayu bengkirai masuk kelas I sehingga kayu ini akan kuat bertahan lama walaupun sering terkena air setiap harinya
  • Tahan terhadap cuaca apapun, tahan terhadap rayap, dan jamur tidak akan tumbuh pada kayu keras seperti bengkirai. jadi jangan khawatir kayu ini akan hancur karena sering terkena sinar matahari dan air hujan
  • Dari segi harga bengkirai sangat terjangkau, jadi bila anda mencari jenis lantai kayu outdoor dengan budget yang minim. maka saran saya gunakan kayu bengkirai.
  • Tidak mudah melengkung. maka kayu ini di rekomendasikan untuk di samping kolam renang, karena meskipun sering terkena air kayu ini akan tetap pada posisi pertama alias tidak berubah posisi

Kayu bengkirai merupakan kayu yang mudah di cari, serta memiliki kualitas yang tinggi namun belum banyak di kenal oleh orang banyak. sehingga wajar saja jika olahan kayu ini masih sangat murah.

Baca juga

Jenis-jenis decking kayu bengkirai yang bisa anda gunakan

jenis-jenis decking kayu bengkirai

Karena kami sekaligus produsen lantai kayu, maka dari itu kami tidak hanya menjual saja akan tetapi kami menciptakan decking kayu bengkirai dengan jenis yang lainnya. jenis decking kayu bengkirai adalah:

Decking kayu bengkirai standar

Jenis ini merupakan bentuk standar seperti decking kayu bengkirai yang di jual oleh oranglain. memiliki ketebalan 1,9 x lebar  dan panjang maximal 210 cm.
ciri dari decking standar ini karena pada bagian sisinya terdapat alur anti slip.


Decking kayu bengkirai polos

Decking kayu ini memiliki tampilan polos alias tidak menggunakan anti slip, jenis ini di bagi dua bagian karena memiliki dua ukuran yang berbeda.
yang pertama  1,9cm x 6,9 cm x 100 cm up
yang kedua     1,9cm x 9cm x 100 cm up

Decking kayu bengkirai jumbo

Jenis ini merupakan decking bengkirai yang paling besar, mengingat dari segi ukurannya sangat besar
Ukuran yang tersedia untuk ukuran jumbo adalah 2,5 cm x 14,5 cm x 100 cm up

Perbandingan decking kayu bengkirai dengan decking kayu merbau, dan decking kayu ulin

perbandingan decking kayu bengkirai dengan merbau dan ulin

Jika kita bandingkan antara decking kayu bengkirai dengan decking kayu ulin, dari segi kualitas hampir sama.
kualitas kayu dan corak sangat persis. yang membedakannya dari segi harga. 

Harga decking kayu ulin lebih mahal dari pada decking kayu bengkirai

Baca juga

Sedangkan dengan dcking kayu merbau, decking kayu bengkirai masih unggul dalam segi harga, harga nya masih paling murah.
bahkan dari segi proses pemasangan decking bengkirai bisa lebih cepat.

Proses decking kayu merbau sedikit lambat, karena harus menangani proses pengeluaran getah merah yang menjadi khas dari kayu merbau.

Kayu bengkirai memang menjadi kayu primadona untuk penggunaan kayu yang berdekatan dengan air sperti kolam renang.
akan tetapi kayu bengkirai ini tak hanya digunakan untuk kolam saja, kayu bengkirai banyak digunakan untuk plafon, teras, dan yang lainnya.

Mengingat kualitas dari kayu ini tak di ragukan lagi, kayu ini benar-benar laris di toko kami. sehingga kami selalu menyiapkan bahan yang lumayan banyak

Posting Komentar untuk "Decking kayu bengkirai untuk tepi kolam memang sangat baik"