Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Seberapa Hebatkah kayu kempas? Kita bahas disini

Kayu kempas- Kayu kempas merupakan kayu yang banyak tumbuh di kawasan pulau sumatera, pulau kalimantan, kepulauan bangka belitung, dan tumbuh juga di negara Malaysia.

Jenis kayu ini sangat jarang di temukan di hutan pulau jawa dan sulawesi, maka dari itu kayu ini sering disebut kayu yang berasal dari kalimantan dan sumatera.

Mengenal pohon kayu kempas

Tinggi pohon ini bisa mencapai 30-40 meter.panjang batang bisa mencapai 25m, diameter kurang lebih 120cm atau lebih. dengan ketinggian tersebut kayu ini biasanya di olah untuk kebutuhan kontruksi berat, seperti bantalan rel kereta api dan penggunaan struktural lainnya.

Ciri-ciri kayu kempas

Kulit kayu pada bagian luar berwarna kelabu atau putih agak kekuningan, bahkan ada yang warnanya merah kecoklatan. Tingkat kekerasan kayu kempas ini sangat tinggi sekali dan strukturnya yang terpadu. kayu kempas ini memang sulit di kerjakan ketika akan di olah, sehingga memerlukan alat gergaji pita.

Jika dipaskasakan menggunakan gergaji bundar, pengolahan kayu sedikit sulit. keunggulan kayu kempas ini sangat baik ketika di serut dengan mesin, walaupun hasilnya tidak sehalus kayu pada umumnya.

Setelah di serut, agar kayu menimbulkan permukaan yang halus. sebaiknya di hamplas. akan tetapi perlu di dempul terlebih dahulu sebelum di plitur.

Kayu kempas ini memiliki kelebihan ketika akan di bor, karena kayu ini mudah untuk di bor. dibuat lubang persegi dan diamplas dengan hasil sangat baik. bahkan jika anda mau memasang paku pada kayu ini alangkah baiknya di bor terlebih dahulu, di khawatirkan jika langsung di pasang paku kayu tersebut pecah belah.

Baca juga fungsi dan jenis lantai kayu

Tingkat keawetan dan kekerasan

 Kayu kempas termasuk kedalam kategori kayu yang sangat kuat dan awet, kayu ini termasuk kayu kuat kelas I, II. Dan keawetan kelas III. keawetan kayu ini sangat rendah, namun bukan berarti kayu ini tidak bisa di olah untuk keperluan pembangunan rumah.

Penggunaan kayu kempas

karakteristik dan kegunaan kayu kempas
Jenis kayu ini kami gunakan sebagai bahan untuk lantai kayu dengan harga yang sangat terjangkau, maka dari itu jika anda sedang mencari lantai kayu yang murah namun memiliki kualitas yang tinggi, bisa menggunakan lantai kayu dari kayu kempas.

Kebanyakan kayu ini digunakan untuk lantai kayu outdoor atau decking kayu.

Decking kayu adalah, pemasangan lantai kayu khusus di luar ruangan. dengan tujuan untuk memiliki halaman rumah lebih elegan dan natural. pemasangan lantai kayu akan membuat halaman rumah terlihat alami.

Decking kayu yang kami jual sangat beraneka ragam, seperti decking kayu jati dan decking kayu merbau yang sudah terbukti sangat laris dipasaran. namun untuk kali ini kayu kempas kami olah untuk anda yang tidak ingin menggunakan lantai kayu dari kayu jati dan merbau. 

Kami melihat kebanyakan orang menggunakan kayu kempas untuk kebutuhan pelabuhan dan rel kereta api, sehingga kami berfikir bahwa kayu ini sangat cocok untuk keperluan lantai kayu parquet.


Dimana untuk mendapatkan olahan kayu kempas?

Toko lantai kayu parquet terbesar dan terlengkap di indonesia, bahkan sudah memiliki cabang toko yang sudah tersebar di kota bandung, tangerang, surabaya, dan denpasar bali.

Toko lantai kayu tersebut adalah pemilik dari situs ini, yaitu PT RAJAWALI PARQUET, yang menyediakan olahan kayu kempas untuk keperluan rumah anda. anda tinggal menghubungi nomer telepon sales yang sudah tertera pada situs ini, maka dari itu kami akan memproses dan memasang lantai kayu yang menggunakan kayu kempas tersebut.

Selain kayu kempas, anda bisa memilih olahan lantai kayu lainnya untuk keperluan ruangan kamar, ruangan tamu, dapur, halaman luar rumah dan kamar mandi.

Jenis olahan kayu parquet yang kami sediakan tidak hanya untuk lantai saja, ada olahan kayu untuk plafon, dan dinding

Kayu yang di olah untuk lantai kayu di perusahaan kami beraneka ragam, seperti kayu merbau, kayu jati, kayu bengkirai, kayu ulin, dan jenis kayu kuat kelas wahid lainnya. maka dari itu jangan khawatir ketika anda berbelanja di perusahaan ini.

baca juga : Jenis material lantai outdoor terbaik

Keunggulan menggunakan olahan kayu kempas

kelebihan kekurangan kayu kempas
Sampai saat ini, olahan kayu kempas sudah banyak diminati masyarakat. kayu kempas memiliki keunggulan dengan sifat,serat yang sudah tidak diragukan lagi. sehingga olahan lantai kayu kempas ini mampu menarik pembeli.

Bahkan kayu kempas memiliki serat yang khas, berbeda dengan serat kayu lain pada umumnya. serat kayu kempas ini seperti jarum panjang-panjang sehingga menambah kesan natural alami yang sangat bagus.

Untuk masalah harga lantai kayu kempas, kami tidak bisa menuliskannya disini. di khawatirkan ada perubahan harga yang belum kami update, alangkah baiknya langsung hubungi marketing kami saja.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan seputar informasi kayu kempas dari kalimantan dan sumatra, mudah-mudahan anda mengerti dengan penjelasan singkat saya, dan saya harapkan anda langsung tertarik menggunakan olahan kayu kempas ini.

Posting Komentar untuk "Seberapa Hebatkah kayu kempas? Kita bahas disini"