Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jual Lantai kayu Parket
Fashion Blog

Spesialis parket Decking lambersering

Lantai kayu Indonesia

Cara membersihkan lantai rumah

 Lantai rumah- Rumah adalah tempat yang harus kita jaga segala-galanya. karena rumah merupakan tempat tinggal yang harus dibuat dengan senyaman mungkin dan seindah mungkin supaya anda  betah ketika ada di dalam rumah.



Maka dari itu kebersihan menjadi modal utama untuk membuat rumah menjadi sangat nyaman, sebagaimana yang orangtua ajarkan kepada kita bahwa kebersihan itu sebagian dari iman.

Gak kebayangkan kalau misalnya rumah kesayangan anda lantainya kotor dan di dalamnya berantakan, saya rasa anda tidak akan kuat berlama-lama di dalamnya.

Dan sekarang saya akan memberikan tips cara mebersihkan lantai rumah dengan baik dan benar.


Jenis-jenis lantai yang sering digunakan untuk rumah

Jenis lantai yang sering digunakan untuk sebuah rumah memang beragam, itu semua keputusan anda untuk memilihnya.
setiap lantai selalu memiliki cara untuk membersihkannya, mungkin cara pembersihannya ada yang sama dan berbeda. hal ini sangatlah penting agar jenis lantai yang anda gunakan bisa bertahan lama.
jangan sampai anda menggunakan jenis lantai yang mewah namun anda sendiri tidak paham cara membersihkannya.

Disini saya akan menyebutkan beberapa jenis lantai yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia. jenis lantai tersebut adalah:

Lantai keramik




Lantai keramik adalah jenis lantai yang sering digunakan untuk kalangan menengah ke bawah, lantai ini terbuat dari tanah liat dan dilapisi glazur. bahkan lantai keramik yang beredar dipasaran keramik berglazur dan ubin porselin.






Lantai granit



Untuk jenis lantai ini merupakan lantai yang sering digunakan untuk kalangan menengah ke atas. ya walaupun kalangan kebawah juga ada yang suka menggunakannya.
lantai ini terbuat dari batu granit yang merupakan batu alam.
jenis lantai ini cocok digunakan untuk semua jenis bangunan, dengan menggunakan lantai granit bangunan tersebut akan menjadi sangat mewah.



Lantai marmer



Lantai marmer ini terbuat dari bebatuan metamorf yang berasal dari rekristilasiasi batu kapur.
jenis lantai ini benar-benar bisa membuat bangunan anda menjadi mewah. karena tampilan batu ini sangat indah.




Lantai kayu



Lantai kayu parquet merupakan penutup lantai yang terbuat dari kayu asli berkualitas tinggi, kayu ini mampu bersaing dengan jenis lantai lainnya. penampilan kayu ini sama halnya dengan lantai marmer dan granit yang bisa membuat estetika sebuah bangunan meningkat

Lantai kayu memiliki keunggulan yang berbeda dengan lantai lainnya, kayu ini bisa memberikan suasana yang sejuk dan hangat.


Lantai vinyl




Untuk saat ini lantai vinyl sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, lantai ini merupakan pengganti lantai kayu karena harganya yang sedikit terjangkau.
lantai vinyl merupakan lantai yang terbuat dari PVC dan produk ini memiliki banyak motif yang menyerupai lantai kayu.

selengkapnya baca disini lantai vinyl



Lantai laminated



Dan yang terakhir lantai laminated yang bisa anda gunakan untuk lantai, lantai ini sebagai pengganti lantai kayu dan lantai vinyl.
lantai ini terbuat dari serbuk kayu dan resin yang dipadatkan berbentuk potongan kayu.
jenis serbuk yang digunakan biasanya jenis HDF (High Density Fiberboard) yang memiliki kualitas terbaik.

Baca selengkapnya lantai laminated

Cara membersihkan lantai yang baik dan benar

Setiap lantai memiliki cara membersihkan kotoran atau noda yang berbeda, maka dari itu saya akan menjelaskan cara membersihkannya. yang pertama

Cara membersihkan lantai keramik

Lantai keramik adalah lantai yang paling mudah cara membersihkannya, karena lantai ini tidak memiliki tingkat sensitif pada air. jadi jika mau membersihkan debu dan kotoran lainnya cukup disapu saja dan di pel menggunakan pengharum lantai yang biasa di jual di warung-warung.

Lantai keramik memiliki kekuatan yang bagus terhadap air, walaupun disiram air dalam jumlah banyak tidak akan merusak lantai tersebut.


Cara membersihkan lantai granit

Untuk membersihkan debu pada lantai granit, sebaiknya menggunakan alat hisap debu yaitu vacoom cleaner. dengan tujuan agar debu tersebut tidak menempel pada lantai.
setelah itu di pel dengan lap basah yang biasa digunakan untuk lantai keramik.

Agar lantai ini benar-benar awet anda harus membersihkannya setiap hari.


Cara membersihkan lantai marmer

Biasakan untuk membersihkan debu jenis lantai ini untuk menggunakan vacuum, dan kain pel yang harus digunakan adalah kain yang lembut dan terbuat dari microfiber.
untuk membersihkan noda yang agak membandel anda bisa menggunakan air panas secukupnya.

Cara membersihkan lantai kayu, lantai vinyl, dan lantai laminated

Cara mebersihkan jenis lantai kayu sama dengan lantai vinyl, dan lantai laminated, ketiga jenis lantai ini harus disapu dan dipel setiap hari, alangkah baiknya cara menyapu lantai ini harus menggunakan alat penyedot debu. akan tetapi gak perlu setiap hari menggunakan alat pembersih debu tersebut.

Cara mengepel ketiga lantai tersebut harus menggunakan kain pel yang tidak terlalu basah karena jika kain pel sangat basah akan membuat kayu mudah rusak.
bahkan cairan pel yang harus digunakan tidak boleh sembarangan, ada cairan pel khusus untuk membersihkan ketiga jenis lantai tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara membersihkan lantai rumah"

Widget HTML Atas