Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jual Lantai kayu Parket
Fashion Blog

Spesialis parket Decking lambersering

Lantai kayu Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Decking Kayu

Decking kayu- Lantai kayu yang selalu digunakan untuk outdoor, seperti halaman teras, tepi kolam renang, taman di samping laut, itu menggunakan lantai kayu jenis decking kayu. pokoknya apapun tempatnya jika lantai kayu digunakan pada outdoor itu jelas menggunakan decking kayu.

Kenapa tidak menggunakan lantai kayu parquet biasa?

Jika lantai kayu parquet digunakan untuk tempat yang berada diluar ruangan, sudah jelas lantai kayu tersebut tidak akan bertahan lama, kayu tersebut akan terus terkena sinar matahari dan air hujan sehingga kayu tersebut akan menjadi busuk dan rapuh.

Maka dari itu kami salahsatu produsen lantai kayu terbesar di indonesia menciptakan lantai kayu khusus di luar ruangan, dengan tujuan agar lantai kayu tersebut bisa kuat, awet, dan tidak busuk karena air hujan dan sinar matahari.


Jenis-Jenis Decking Kayu

Kami memiliki beberapa olahan kayu yang kami jadikan decking kayu, kayu tersebut sudah teruji akan kualitasnya, kualitasnya mulai dari kekuatannya dan keawetannya. Kayu ini sudah jelas akan kuat terhadap serangan rayap.

Beberapa kayu yang kami jadikan decking kayu adalah:

  • Decking kayu ulin
  • Decking kayu merbau
  • Decking kayu bengkirai

Decking kayu ulin

Kayu ulin merupakan kayu yang memiliki kualitas baik di dunia perkayuan indonesia maupun dunia. kayu ulin selalu digunakan untuk kebutuhan pembangunan karena jelas kayu ini sangat keras dan kuat.

Kayu yang berasal dari kalimantan sudah terbukti bagus, bahkan kayu ini dikategorikan sebagai kayu kuat kelas 1, kayu keras kelas 1, dan kayu awet kelas 1. maka dari itu kami olah menjadi decking kayu dengan tujuan agar decking kayu yang digunakan pada lantai bisa bertahan sangat lama.

Kelebihan dari kayu ini selain kuat,keras, dan awet. kayu ulin tahan terhadap perubahan cuaca dan pertumbuhan jamur.

Oleh karena itu kayu ulin sangat cocok digunakan untuk decking kayu dan bisa dipercaya setelah dipasang pada area outdoor, dan kayu ulin jelas tahan terhadap air

Semoga anda berminat menggunakan decking kayu ulin yang sudah terbukti akan kualitasnya.

Ukuran decking standar memiliki tinggi 1,9cm - lebar 9cm - Panjang 100cm up


Selengkapnya decking kayu ulin


Decking kayu merbau


Kayu yang berasal dari papua memiliki kualitas yang bagus setelah di olah menjadi decking kayu. kayu ini memiliki ketahanan terhadap perubahan cuaca hujan dan panas.
orang papua biasa menyebut kayu ini sebagai kayu besi, kekuatan yang sama dengan besi.

Keren banget kan ada sebuah kayu yang kualitasnya sama dengan besi

Kayu ini bisa digunakan bagi anda  pecinta warna merah kecoklatan, karena ciri khas dari kayu ini memiliki warna yang menarik yaitu merah kecoklatan yang membuat tampilan halaman menjadi mewah dan berkesan alami


Baca juga Decking samping kolam renang


Decking kayu bengkirai



Decking bengkirai merupakan kayu yang kami olah untuk lantai kayu outdoor, bisa dikatakan decking kayu ini sebagai pengganti decking kayu ulin. melihat dari segi harga decking kayu bengkirai sedikit murah jika dibandingkan dengan decking kayu ulin.

Decking bengkirai memiliki kelebihan yang baik hampir sama dengan decking kayu ulin, yang pertama kita lihat dari segi keras, kayu ini dikategorukan sebagai kayu keras kelas I, kayu awet kelas III, kayu kuat kelas II.

Selain keras kayu ini memiliki daya lengkung yang tak begitu parah, sehingga saat digunakan untuk lantai yang mudah terkena air tidak akan terjadi lengkung. contohnya digunakan untuk di samping kolam renang.

Keunikan dari decking ini memiliki warna yang bagus yaitu warna kuning kecoklatan yang akan membuat tampilan bangunan menjadi lebih natural.


Baca juga penyedia lantai kayu murah


Kelebihan decking kayu

Jika anda yang belum tahu apa kelebihan setelah menggunakan decking kayu, sebenarnya kelebihan menggunakan decking kayu sangat banyak sekali.
  1. Menampilkan kesan mewah bagi halaman sebuah bangunan 
  2. Memberikan tampilan yang alami
  3. Menaikan harga jual properti
  4. Kesan hangat dan sejuk ketika decking kayu terpasang
  5. Lantai Tidak akan licin ketika dipasang disamping kolam renang
  6. Baik bagi kesehatan jika setiap pagi anda menginjak decking kayu di taman
  7. Aroma yang baik bagi pernafasan jika setiap pagi menghirup decking kayu di teras anda

Kekurangan Decking kayu

Kekurangan decking kayu memang ada, namun kekurangan menggunakan decking kayu tidak begitu berat.
kekurangan dari decking kayu kembali kemasalah perawatan, anda harus melakukan perawatan minimal 3 tahun sekali, mulai dari pengecetan ulang, pengecekan kayu. untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kemuadian apabila decking kayu anda gunakan pada teras, ketika anda pel saya rekomendasikan untuk menggunakan cairal pel khusus kayu, apabila dipaksakan menggunakan cairal pel yang di jual di warung-warung ditakutkan warna tampilan kayu mudah rusak 

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Decking Kayu"

Widget HTML Atas