Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Kenali Jenis Lantai Lapangan Indoor sesuai dengan Olahraganya

Lantai untuk lapangan indoor- Lapangan olahraga di dalam ruangan selalu menggunakan material lantai yang di anggap aman oleh pengelolanya. jarang sekali lapangan indoor menggunakan rumput biasa. lantai yang digunakan sangat beragam, ada yang menggunakan acian semen, rumput sintetis, vinyl, dan lantai kayu.

lantai terbaik untuk lapangan indoor

Untuk saat ini lantai untuk lapangan yang di dalam ruangan selalu menggunakan lantai dari kayu, kayu tersebut di sebut kayu parquet. jenis lantai ini menghasilkan penampilan yang sangat mewah banget. dan lantai kayu terbukti sangat aman serta anti licin bagi para atlet.

Lantai kayu indoor tak hanya digunakan untuk rumah saja, lantai kayu indoor bisa digunakan untuk semua jenis bangunan atau ruangan manapun, terkecuali kamar mandi yang sering terkena air, untuk kamar mandi menggunakan lantai kayu jenis decking kayu yang biasa disebut lantai kayu outdoor.

Dan berikut lantai kayu indoor yang sudah digunakan untuk lapangan olahraga.

Lantai untuk lapangan basket

lantai untuk lapangan basket


Olahraga basket di indonesia saat ini sudah menjamur dimana-mana. meskipun olahraga ini tidak sepopuler olahraga sepakbola.
olahraga basket di negara kita peminatnya memang kurang, namun seiring berjalannya waktu event-event besar sudah banyak digelar disetiap kota, dengan tujuan agar olahraga basket banyak peminatnya.

Jenis lantai kayu yang sering digunakan untuk lapangan ini adalah lantai kayu parquet dan flooring kayu. dua jenis ini masih sama-sama tebuat dari kayu asli, yang membedakannya hanya dari segi ukuran.
flooring kayu memiliki ukuran panjang dan lebar lebih besar di atas lantai kayu parquet.
jadi ketika anda mau memasang lantai kayu pada lapangan basket bisa memilih du jenis lantai kayu tersebut.

Selain dari lantai kayu solid atau asli, anda juga bisa menggunakan jenis laminated.

Lantai kayu laminated

lantai kayu laminated

Lantai laminated jenis lantai yang terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan dan dicampuri bahan kimia khusus sehingga menjadi papan HDF, pada bagian atasnya di tempelkan motif kayu yang bermacam-macam.

Jenis lantai laminated bisa anda gunakan untuk keperluan di dalam ruangan, namun kekuatan lantai ini tidak akan sekuat lantai kayu solid. karena lantai kayu solid kayu asli sedangkan laminated hanya serbuk kayu.

Untuk harga lantai laminated jelas lebih murah jika dibanding dengan lantai kayu asli, makanya lantai ini bisa disebut sebagai pengganti lantai kayu.

Lalu bagaimana dengan lapangan basket yang berada di luar ruangan?

Untuk lapangan yang berada di luar ruangan, tidak bisa menggunakan jenis lantai kayu parquet dan flooring kayu.
karena lantai kayu tersebut akan mudah rusak jika terkena air hujan dan terkena sinar matahari.

Jenis kayu yang banyak diminati untuk lapangan basket, ada lantai kayu jati yang sudah tidak diragukan lagi kekuatan dan keawetannya.
kayu jati merupakan kayu keras berkualitas tinggi, ditambah kayu jati memiliki corak yang indah yang beragam sehingga kayu jati ini sering digunakan untuk lapangan basket.

Lantai untuk lapangan badminton

lantai lapangan badminton


Lantai kayu indoor jenis lantai kayu parquet dan flooring kayu, tidak hanya untuk lapangan basket saja. jenis ini bisa anda gunakan untuk lapangan badminton.
kami lantaikayu.co.id sudah berpengalaman memasang lantai kayu lapangan badminton, dan kami sudah banyak mendapatkan projek pemasangannya, lapangan tersebut adalah:
  • Lapangan badminton Gedung metrologi
  • Lapangan badminton Galaxy cikupa
  • Lapangan badminton Gedung graha ht tasikmalaya.
  • Dan yang lainnya yang tidak bisa kami sebutkan semuanya.
Baca selengkapnya lantai kayu badminton

Lantai untuk lapangan futsal

Untuk lapangan futsal mungkin lebih banyak yang menggunakan jenis rumput sintetis, hal itu dikarenakan agar menyerupai lapangan sepakbola biasa. hal tersebut tidak masalah jika anda sebagai pengelola menyukai memakai rumput.

Namun akan berbeda sekali jika lantai kayu parquet digunakan untuk lapangan futsal yang berada di dalam ruangan.

Lantai kayu parquet memberikan kesan mewah, bahkan lantai kayu akan memberikan kesejukan ketika cuaca sedang panas. jadi jenis lantai ini sangat cocok untuk menjaga kebugaran stamina para pemain.

Lantai untuk lapangan volleyball

Dan yang terakhir gedung olahraga yang bisa anda pasang lantai kayu adalah lapangan bola voli, tidak ada salahnya jika lapangan volley menggunakan olahan kayu parquet.
karena lantai kayu ini cocok digunakan untuk lapangan olahraga yang ada di dalam ruangan.

Kenapa harus lantai kayu untuk lapangan olahraga?

  • Memberikan udara yang sejuk, karena lantai ini merupakan material yang berbahan alami
  • Aman bagi para pemain, kayu memiliki daya seret yang baik sehingga tidak licin ketika di injak. dan pemain akan aman ketika bermain di atas lapangan berlantai kayu
  • Lebih elegan dan bernuansa alami
  • Tampilan semakin mewah
  • dll
Jenis kayu yang bisa anda gunakan untuk lapangan olahraga

Lantai kayu yang kami sediakan untuk menutupi lapangan olahraga merupakan kayu berkualitas tinggi, dan kami jamin bahwa kayu tersebut awet dan bisa bertahan lama.
kayu yang kami olah merupakan kayu yang dikategoikan sebagai kayu kuat kelas I dan II, bahkan ke awetan kayu tersebut masuk kedalam kelas I dan II.

kayu tersebut adalah: kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, kayu bengkirai, dan kayu berkualitas lainnya.
harga yang kami berikan kepada setiap pembeli merupakan harga yang sesuai dengan kualitas kayu yang kami olah.

Kayu yang kami olah langsung di ambil dari perhutani, bukan kayu yang berasal dari kampung. kayu perhutani dan kayu kampung memiliki kualitas yang berbeda.

Posting Komentar untuk "Kenali Jenis Lantai Lapangan Indoor sesuai dengan Olahraganya"

Widget HTML Atas