Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Apa sajakah Jenis lantai untuk garasi (carport) supaya lebih menarik

Jenis lantai untuk garasi- Dalam bahasa sehari-sehari kita sering mendengar istilah yang dinamakan garasi, garasi merupakan ruangan atau kandang untuk melindungi kendaraan roda dua dan roda empat dari cuaca hujan dan cuaca panas. bahkan garasi bisa dikatakan tempat pelindung bagi kendaraan agar aman dari pencuri.

lantai yang menarik untuk garasi
MARKETING 0812-1001-419

Sedangkan yang dimaksud dengan carport adalah, tempat untuk menyimpan kendaraan roda dua maupun roda empat, namun penyimpanannya tidak di dalam ruangan. penyimpanannya di luar ruangan dengan hanya menggunakan penutup atap saja.

Melihat dari segi fungsi keduanya masih tetap sama, yang jadi perbedaannya hanya dari segi tempatnya saja.

Maksud saya disini akan menjelaskan lantai yang cocok digunakan untuk sebuah garasi (carport)

Apa sajakah lantai tersebut!!!

Baca juga lantai kayu outdoor terbaik

Lantai yang cocok digunakan untuk garasi

Lantai keramik

lantai keramik

Jenis lantai yang bisa digunakan untuk garasi adalah lantai keramik, meskipun lantai ini sudah umum digunakan untuk sebuah rumah. nyatanya lantai keramik memiliki kekuatan dan keindahan dari segi motif yang bervariasi, sehingga tampilan rumah atau garasi anda akan tetap menawan.

Lantai keramik tetap menjadi pavorit masyarakat indonesia, melihat dari segi harga yang masih terjangkau.

Namun sebelum anda membeli lantai keramik, ada hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. penggunaan lantai keramik untuk garasi seharusnya menggunakan lantai yang teksturnya kasar, tujuannya agar ketika lantai terkena air lantai tersebut tidak licin.
atau ketika anda mengeluarkan mobil tidak mengalami masalah.

Dan untuk ukuran lantai keramik yang saya rekomendasikan adalah, lantai keramik yang berukuran 30cm x 30cm. karena ukuran tersebut memiliki kekuatan yang baik untuk menahan beban kendaraan roda empat.

Lantai beton

lantai beton

Lantai beton yang sering kita dengar adalah plesteran, campuran pasir dan semen ini menjadi pilihan bagi anda untuk lantai garasi.

Sudah terbukti bahwa lantai beton mampu menahan bobot kendaraan roda empat.
ketebalan beton tersebut agar kekuatannya maksimal minimal 8 cm atau 10cm.

Untuk motif lantai beton yang bisa anda gunakan hanya motif garis dan kotak saja, tujuan garis tersebut untuk memudahkan jalan air agar air tersebut tidak terjadi genangan.

Sangat berbahaya jika ada genangan air di atas lantai dari beton, hal tersebut akan membuat beton mudah retak dan kemudian akan hancur. 

Kekurangan dari lantai beton tergantung dari keseimbangan bahan yang digunakan, apabila beton tersebut kurang dari bahan semen. maka kekuatan beton tersebut tidak akan kuat lama.

Lantai dari batu alam

Lantai batu alam

Lantai yang sering digunakan untuk mempercantik dinding, ternyata memiliki kekuatan yang baik dan cocok digunakan untuk lantai garasi roda empat.

Lantai batu alam memiliki motif yang beragam sama halnya dengan lantai keramik, sehingga lantai tersebut memberikan kesan kemewahan yang alami.

Tingkat serat yang dimiliki oleh batu alam pun sangat baik, sehingga ketika terkena air tidak akan licin.


Lantai yang terbuat dari kayu

lantai kayu

Lantai yang terbuat dari kayu atau yang sering kita kenal dipasaran yaitu decking kayu bisa anda jadikan sebagai lantai untuk garasi (comport).
decking kayu menggunakan kayu yang super kuat, kokoh, anti rayap, dan tahan terhadap perubahan cuaca.

Kayu yang digunakan mulai dari kayu yang kekuatannya sama dengan besi, yaitu kayu ulin.
dan tak hanya kayu ulin saja, bahwa kayu untuk decking kayu selalu menggunakan kayu yang benar-benar keras. dengan tujuan agar kayu tersebut kuat tidak mudah rapuh apabila sering terkena air.
 
Kebanyakan orang menggunakan decking kayu sebagai lantai untuk teras dan samping kolam renang, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda mau menggunakan jenis lantai kayu. soalnya sudah lumayan banyak yang menggunakan decking kayu untuk lantai garasi.

Decking kayu memiliki kelebihan yang baik sehingga cocok untuk lantai garasi


Kelebihan decking kayu

  • Menampilkan kesan yang sangat natural atau alami
  • Menberikan kesejukan 
  • Tidak licin ketika terkena air
  • Lantai kayu sangat awet walaupun menahan bobot kendaraan
  • Menampilkan kemewahan bangunan
  • Harga jual bangunan bisa meningkat.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa sajakah Jenis lantai untuk garasi (carport) supaya lebih menarik"

Widget HTML Atas