Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

inilah Kelebihan dan Kekurangan vinyl motif kayu

kelebihan dan kekurangan lantai vinyl
Marketing 0812-1001-419

Vinyl motif kayu- Jenis penutup lantai yang satu ini bisa dikatakan populer, memiliki tampilan yang menarik sehingga penggunanya semakin banyak. lantai vinyl dijadikan sebagai pengganti lantai dari kayu. mengingat harga lantai kayu yang agak mahal membuat lantai vinyl cocok digunakan bagi anda yang belum memiliki budget yang banyak untuk menggunakan lantai kayu parquet.

Lalu apa yang dimaksud dengan lantai vinyl?

Lantai vinyl adalah lantai sintetis yang terbuat dari PVC, lantai vinyl tidak menggunakan bahan kayu sedikitpun. namun jenis ini memiliki tampilan motif kayu yang banyak sehingga para peminatnya menyangka bahwa lantai ini adalah lantai mirip kayu.

Memiliki keunggulan dari segi penampilan yang bisa membuat hunian terlihat mewah, namun sebelum menggunakannya anda harus tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya.


Macam-macam lantai vinyl motif kayu

macam-macam lantai vinyl

Lantai vinyl yang dijual dipasaran ada dua macam, yaitu lantai vinyl tile dan vinyl roll. namun untuk saat ini jenis vinyl tile menjadi yang terlaris, melihat dari segi kualitas yang baik yaitu tebal dan sangat awet.

Jika anda ingin menggunakan lantai vinyl alangkah baiknya anda menggunakan brand lantai vinyl ini, karena brand ini sudah terbukti bagus.

Brand lantai vinyl:
  • Golden crown
  • Kendo
  • Fergio
  • Vinyl deluxe
  • Cleo vinyl
  • Hachiko
  • Dll


Berapa harga lantai vinyl motif kayu?

Rata-rata sebelum membeli sebuah produk sudah pasti menyakan harganya terlebih dahulu, hal itu untuk memastikan apakah harganya sudah sesuai dengan budget yang anda miliki.

Namun anda jangan khawatir, harga jual lantai vinyl motif kayu tidak semahal lantai kayu parquet. harga lantai vinyl sangat terjangkau.

Harga lantai vinyl motif kayu dihitung permeter dan perbox, dan harga tersebut ditentukan dari brand lantai vinyl tersebut.
untuk informasi harga lantai vinyl silahkan saja baca artikel berikut ini:



Apakah lantai vinyl bisa dipel?

Lantai vinyl motif kayu sama seperti dengan penutup lantai yang lainnya. cara pembersihan lantai vinyl cukup disapu dan dipel seperti biasa, namun kain pel yang digunakan jangan sampai terlalu basah. gunakan saja kain pel yang lembab.

Perbedaan lantai vinyl motif kayu dan lantai kayu parquet

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa lantai vinyl motif kayu merupakan penutup lantai yang bukan terbuat dari kayu. lantai ini seperti sintetis yang siap digunakan untuk lantai anda dengan motif kayu yang beragam sehingga terlihat seperti lantai kayu.

Sedangkan lantai kayu parquet terbuat dari kayu asli berkualitas tinggi, kayu yang digunakan untuk lantai kayu sudah teruji kualitasnya, mulai dari segi kekuatan dan keawetan.

Perbandingan dari segi keawetan lantai vinyl motif kayu dan lantai kayu parquet sama-sama memiliki keawetan yang lumayan lama, kedua jenis ini bisa anda pilih sebagai penutup lantai yang akan membuat rumah anda menjadi nyaman.


Kelebihan lantai vinyl motif kayu


Lantai vinyl motif kayu memiliki keunggulan yang berbeda jika dibandingkan dengan lantai kayu parquet, sehingga lantai vinyl mampu bersaing dengan lantai kayu parquet.
kelebihan tersebut adalah:
  • Anti air
Lantai vinyl sangat tahan terhadap air dan lembab, tidak seperti lantai dari kayu yang senditif terhadap air.

  • Debu tidak mudah menempel
Lantai vinyl memiliki keunggulan dari kotoran yang menempel, jadi ketika dibersihkan sangat mudah sekali. berbeda dengan jenis lantai lainnya yang debu tersebut suka menempel pada sela-sela nat.

  • Permukaan lantai yang serat
Hal ini menjadi alasan kenapa lantai vinyl cocok digunakan bagi anda yang memiliki banyak anak, karena ketika lantai dalam keadaan basah maupun kering, lantai vinyl tidak licin. tentu saja lantai yang tidak licin akan membuat anak-anak tidak mudah terpeleset.

  • Tahan lama
Lantai vinyl terbukti sangat awet dan bisa bertahan sangat lama, karena bahan yang digunakan adalah PVC

  • Pemasangan yang mudah
Cara pemasangan lantai vinyl terbilang sangat mudah, jadi pengerjaan pemasangannya bisa lebih cepat, berbeda dengan pemasangan lantai kayu yang terbilang lama
  • Tahan terhadap rayap
Karena lantai vinyl berbahan PVC seperti bahan sintetis, rayap tidak mau memakannya.

  • Harganya yang murah
Inilah yang menjadikan lantai vinyl motif kayu sangat laris dipasaran, memiliki tampilan seperti lantai kayu dengan harga yang murah. 
bagi anda yang ingin menggunakan lantai kayu yang belum memiliki budget yang cukup, gunakan saja lantai vinyl motif kayu

Kekurangan lantai vinyl motif kayu

kekurangan lantai vinyl

Tak hanya memiliki kelebihan yang baik, ternyata lantai vinyl juga memiliki kekurangan yang harus anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membelinya.
  • Harga jual yang tidak meningkat
Tidak seperti lantai kayu yang bisa meningkatkan harga jual rumah yang meningkat, penggunaan lantai vinyl sama seperti menggunakan jenis lantai yang lain yang tidak menaikan harga jual bangunan tersebut. alias nilai investasinya rendah.

  • Mudah tergores dan menggeser
Lantai vinyl sangat mudah tergores, dan ini yang perlu anda perhatikan ketika anda memindahkan furniture kesayangan anda.

  • Tidak boleh terkena sinar matahari
Lantai ini diwajibkan jangan sampai terkena sinar matahari secara terus menerus, karena apabila terkena sinar matahari lantai vinyl ini akan mengembang dan mudah rusak

Posting Komentar untuk "inilah Kelebihan dan Kekurangan vinyl motif kayu"

Widget HTML Atas