Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

inilah lantai yang cocok untuk Rooftop restoran

 Dijaman saat ini bangunan-bangunan sudah memadati kota-kota besar di indonesia, sudah hampir tak ada space lagi untuk membangun sebuah tempat yang besar. contohnya saja para pengusaha restoran yang terus berlomba-lomba untuk membuat keunikan dalam segi bangunannya.


Mereka membuat rooftop untuk menyajikan aneka masakannya, hal itu dilakukan karena bisa jadi lahan yang dimiliki sangat minim atau mungkin sebuah strategi untuk menarik para pengunjung agar bisa menikmati views indah yang bisa di lihat dari ketinggian dan sambil menikmati sajian makanan dari restoran tersebut.


Dengan adanya rooftop menambah tempat menjadi lebih besar, dan bisa menampung lebih banyak lagi para pengunjung yang ingin menikmati masakan khas dari restoran tersebut.

lantai rooftop restoran

Apalagi anak muda milenial atau pasangan suami istri muda yang senang berpoto-poto, akan lebih suka menyantap hidangan dengan panorama pemandangan yang indah yang bisa dinikmati di malam hari maupun siang hari. saya yakin retoran yang memiliki rooftop akan selalu ramai


Supaya rooftop anda semakin unik dan menarik, alangkah baiknya agar anda benar-benar memperbaiki desain rooftop yang bisa menarik para pengunjung lebih banyak lagi, karena dengan rooftop yang unik para pengunjung akan semakin betah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, atau teman-temanya.


Salahsatu cara yang bisa saya rekomendasikan adalah, dengan cara mepercantik pada bagian lantai nya. karena pada umumnya lantai bisa meberikan keindahan yang berarti.


Ada banyak jenis lantai yang bisa anda gunakan untuk membuat rooftop semakin baik, akan tetapi sebelum menggunakan lantai terbaik untuk rooftop alangkah baiknya anda tahu dulu tips atau syarat untuk memilih penutup lantai yang memiliki estetika sempurna.

Baca juga

Kelebihan dan kekurangan decking kayu

Syarat lantai yang harus digunakan untuk rooftop restoran

  • Kekuatan dan ketahannya
Karena lantai yang digunakan akan dipasang di area outdoor,yang akan terkena sinar matahari dan kehujanan maka dari itu jenis lantai yang anda pilih harus benar-benar kuat dan tahan lama. jangan sampai anda melihat jenis lantai dari segi motifnya saja akan tetapi harus di cek dari segi kekuatannya.

Jangan sampai para pengunjung merasa tidak nyaman dengan kehadiran penutup lantai yang rusak.

  • Permukann lantai yang tidak licin
Syarat yang kedua adalah, apakah lantai yang anda gunakan apakah lantai yang mudah licin atau tidak ketika terkena air hujan. akan sangat berbahaya jika lantai yang anda gunakan mudah licin jika terkena air. akan sangat patal jika ada salahsatu pengunjung yang terpeleset gara-gara lantai anda yang tidak memiliki anti licin.

  • Sangat mewah dan unik
Selain kuat dan anti licin, syarat yang baik untuk memilih lantai yang akan digunakan pada rooftop restoran yaitu dari segi kemewahan dan keunikannya.

Jangan sampai mengabaikan kemewahan dari lantai yang akan digunakan, karena kemewahan lantai akan sangat berdampak pada kedatangan pengunjung.
semakin mewah dan unik lantai yang digunakan maka akan semakin banyak para pengunjung yang datang ke restoran milik anda.

Lantai yang anda gunakan mungkin bisa di sesuaikan dengan tema atau ciri dari restoran yang sedang anda garap.

Jenis lantai yang sudah banyak digunakan oleh pemilik rooftop restoran

jenis lantai bahan keramik

rooftop lantai keramik

Lantai keramik merupakan penutup lantai yang sudah tidak asing lagi di dunia bangunan, keramik merupakan lantai yang peminatnya terbilang banyak. memiliki motif yang terus berganti dengan seiringnya pergantian jaman. maka tak heran jika lantai keramik penjualannya terus meningkat.

Lantai keramik sudah banyak digunakan untuk penutup lantai rooftop restoran, karena memiliki kekuatan dan keawetan yang sudah tidak diragukan lagi.
jenis lantai ini sangat kuat terhadap perubahan cuaca panas maupun cuaca hujan.

Lantai keramik yang digunakan untuk rooftop memiliki permukaan yang tidak licin, agar disaat terkena air hujan lantai tersebut tidak licin dan aman bagi para pengunjung.

Jenis lantai ini selain digunakan untuk rooftop sudah banyak digunakan untuk area kamar mandi.

Jenis lantai dari bahan batu alam

rooftop lantai batu alam

Selain lantai keramik, ada lantai yang memiliki tekstur sangat kuat serta memiliki motif yang bisa anda perpadukan dengan lingkungan rooftop, yaitu lantai batu alam.

Sesuai namanya yaitu batu alam, lantai ini sangat kuat, padat, dan bisa bertahan sangat lama.
tak hanya kuat saja olahan dari batu alam memiliki ciri khas yang sangat kental yaitu permukaan yang serat. sehingga sangat cocok digunakan untuk di berbagai tempat outdoor termasuk rooftop.

Kemudian ada satu jenis lantai lagi yang memiliki keunikan serta kemewahan yang luar biasa,dan dapat digunakan untuk rooftop restoran. yaitu olahan lantai kayu atau decking kayu (lantai kayu outdoor).

Jenis lantai dari olahan kayu

rooftop lantai kayu

Decking kayu outdoor, lantai kayu yang hanya bisa digunakan untuk area outdoor atau area yang sering terkena air setiap hari.

Kayu yang digunakan untuk decking merupakan kayu yang sangat kuat, padat, tahan rayap, dan tahan terhadap perubahan cuaca.

Decking sangat cocok digunakan untuk rooftop, decking memiliki tampilan yang sangat alami. sehingga rooftop restoran akan terlihat sangat mewah setelah menggunakan decking kayu.

Kayu yang cocok untuk rooftop restoran adalah decking kayu ulin, kayu ulin yang berasal dari kalimantan sangat kuat, tidak mudah retak, dan tidak mudah menyusut.
kualitas kayu ini termasuk kayu keras kelas 1, kayu awet kelas 1 dan kayu kuat kelas 1.

Untuk info lebih lanjut tentang decking kayu ulin, baca selengkapnya di

Posting Komentar untuk "inilah lantai yang cocok untuk Rooftop restoran"