Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Ini Yang Membedakan Teras, Balkon, Dan Rooftop Pada Hunian

 Perbedaan Teras, Balkon, Dan Rooftop — Di dalam suatu bangunan terdapat beberapa bagian area yang dipergunakan sesuai dengan kebutuhan, ada yang dipergunakan sebagai tempat beristirahat, sebagai tempat berkumpul, sebagai tempat menjalankan aktifitas, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya membangun sebuah bangunan seperti rumah atau pun apartemen, tentunya untuk memiliki setiap ruangan telah direncanakan matang-matang agar dapat di fungsikan sesuai dengan kebutuhannya.

Contohnya saja seperti teras, balkon, dan rooftop. Yang difungsikan berbagai macam kebutuhan dengan cara penempatannya masing-masing. Ada yang di tempatkan pada bagian outdoor dan semi outdoor.

Perbedaan Dari Teras, Balkon Dan Rooftop

Sekilas untuk teras, balkon, dan rooftop dalam penggunaannya hampir sama, akan tetapi jarang sekali bagi sebagian orang telah mengetahui apa yang dimaksud teras, balkon, dan rooftop. Mungkin karena sipat-nya yang terkadang mungkin dianggapnya sama.

Namun hal itu faktanya berbeda jauh apa yang dimaksud dari ke tiga area tempat tersebut, sebab dari masing-masing area memiliki fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan si pemilikinya.

Oleh karena itu Lantai Kayu Indonesia, akan memberikan informasi penting dan sayang untuk dilewatkan mengenai perbedaan teras, balkon, dan rooftop. Untuk tidak berlama-lama lagi, simak penjelasan yang satu ini, agar anda lebih memahami dan mengaplikasikannya dengan mudah.

Apa Itu Teras ?

apa itu teras ?

Mungkin jika anda berkunjung disalah satu kerabat anda saat ingin ke rumahnya, hal yang pertama anda lewati ialah pintu pagar lalu barulah menuju bagian pintu utam. Nah bagian pintu utama biasannya terdapat beberapa tempat, contohnya terdapat area yang dipergunakan untuk menunggu atau tempat menerima tamu. Area itulah yang dinamakan teras.

Bagian teras, rata-rata pada suatu bangunan rumah memiliki tampilan yang berbeda-beda. Yang dimaksud ini alah pada bagian penutup lantainya, ada yang menggunakan lantai kayu, lantai keramik, lantai marmer, dan lain sebagainya. Sehingga tampilannya pun berbeda dengan penyesuaian bahan material penutup lantai yang dipergunakan.

Baca Selengkapnya : Alasan Lantai Kayu Solid Merupakan Lantai Terbaik

 Disamping itu juga teras merupakan bagian depan yang di fungsikan sebagai penghubung antara dua area pada bangunan tertentu yaitu indoor dan outdoor.

Akan tetapi dengan seiringnya waktu teras tidak hanya dipergunakan pada bagian depan bangunan saja, melainkan juga dapat diaplikasikan pada area belakang. Untuk penempatan teras pada bagian belakang tentunya memiliki penggunaan yang lebih karena sifatnya yang tertutup, sehingga dapat difungsikan berbagai macam kebutuhan.

Apa Itu Balkon ?

Apa Itu Balkon ?

Balkon, mungkin jika kita memperhatikan pada bangunan bertingkan seperti rumah dan apartemen, tentunya kita dapat melihat keberadaan balkon yang berada pada dinding luar bagian tertentu.

Biasanya keberadaan balkon pada bangunan rumah dan juga apartemen, tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda, sebab ukuran luas bangunan menentukan pula ukuran balkon yang berada di bangunan tersebut.

Digunakan berbagai macam kebutuhan sesuai si pemilikinya. Contohnya ada yang dipergunakan sebagai sarana bersantai, memperindah tampilan bangunan, dan bahkan ada juga yang dipergunakan untuk menempatkan jenis-jenis tanaman hias.

Desain yang di tampilan balkon memiliki berbagai macam bentuk dan konsep, yang disesuaikan selera si pemilikinya.

Baca Juga : Lantai Terbaik Untuk Balkon, Dan Inilah 2 Bahan Material Terbaik

Itu sebabnya keberada balkon pada bangunan bertingkat memiliki peran penting yang dapat memberikan manfaat terhadap bangunan dan juga pemilikinya. Oleh karena itu rata-rata bagi sebagian orang membangun sebuah balkon memperhitungkan dengan matang, agar prihal tersebut dapat terlealisasi.

Apa Itu Rooftop ?

apa itu rooftop ?

Rooftop, mungkin akan terdengar asing bagi si pemiliki bangunan yang mempunyai lahan terbatas. Namun jangan salahkan hal tersebut memang dalam hal membangun sebuah rooftop diperlukan lahan yang memadai.

Berbeda dengan era sekarang ini, rooftop yang di fungsi berbagai macam tujuan seperti tempat fasilitas bersantai, tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan mempunyai konsep sedemikian rupa. Akan tetapi fungsi rooftop sebelumnya. Digunakan sebagai tempat ruang hijau dengan tujuan berkebun, dikarenakan lahan yang tanah yang terbatas oleh karena itu rooftop dimanfaatkan untuk hal tersebut.

Yang kita ketahui bahwa rooftop tidak hanya dipergunakan sebagai tempat bersantai atau pun sebagai ruang hijau. Melainkan juga dipergunakan sebagai tempat usaha, contohnya beberapa cafe dalam belakangan ini memilih konsep rooftop agar dapat menarik perhatian konsumen.

Baca Selengkapnya : Inilah Lantai Yang Cocok Untuk Rooftop Restoran

Itulah penjelasan yang di maksud apa itu teras, balkon, dan rooftop. Dari masing-masingnya mempunyai peran yang berbeda bukan ?. Oleh karena itu dengan anda mengetahui hal tersebut dapat menambah wawasan yang diberikan dari Lantai Kayu Indonesia.

Bagi anda yang masih bingung apa sih kesimpulan dari perbedaan dari ketiga tempat tersbut. Jangan hawatir karena pada penjelasan di bawah ini akan menerangkan mengenai perbedaan yang jelas dari teras, balkon, dan balkon. Berikut penjelasannya.

Kesimpulan Dari Perbedaan Teras, Balkon Dan Rooftop

kesimpulan perbedaan teras,balkon,danrooftop

Teras, balkon, dan rooftop memiliki peran penting di suatu bangunan yang bertujuan untuk memperindah bangunan tersebut. Akan tetapi kita belum menemukan apa perbedaan yang jelas dari ke tiga tempat tersebut. Ini dia ulasan yang kami berikan kepada anda.

✔ Jika Dilihat Dari Fungsi-Nya

Teras, dipergunakan sebagai tempat menerima tamu, tempat menunggu, dan juga untuk bersantai menikmati halaman depan bangunan atau pun pada bagian belakang.

Balkon, dipergunakan sebagai saran tempat bersantai dan juga dapat mempergunakannya untuk menempatkan jenis-jenis tanaman hias.

Rooftop, salah satu tempat yang dapat difungsikan berbagai macam tujuan seperti, ruang hijau, tempat bersantai, bahkan dapat dipergunakan sebagai salah satu tempat usaha.

✔ Bahan Material Yang Dipergunakan

Teras, pastinya anda tentunya sudah mengetahui bahan material apa yang dipergunakan untuk teras. Ya benar, lantai yang telah terpikirkan oleh anda bukan ?. 

Dari sekian banyak jenis lantai diantaranya yang dipergunakan untuk teras adalah lantai kayu dan lantai kermaik. Sebab kedua jenis lantai tersebut sudah familiar dan tidak asing di telinga, sehingga bahan material tersebut kerap dipergunakan yang ditempatkan pada bagian teras bangunan.

Balkon, untuk bahan material yang dipergunakan kita perlu melihat dari berbagai sisi, mulai dari dinding pelindung ada yang mempergunakan daru tembok, besi, dan kayu. 

Disamping itu juga jika diliaht dari sisi penutup lantai yang dipergunaka, ada yang menggunakan jenis lantai keramik atau pun lantai kayu outdoor. Hal tersebut karena keberadaannya mudah untuk didapat dan juga daya tahan yang mampu menyesuiakan dengan balkon.

Rooftop, dengan fungsi sebagai ruang hijau dan saran bersantai, tentunya hal tersebut dalam membangunnya mengandung unsur alami serta tampilan natural. Oleh karena itu memilih bahan material yang dipergunakan tidak lepas dari kayu.

Salah satu bahan materialnya yaitu decking kayu yang kerap dipergunakan untuk rooftop, sipatnya yang menampilkan keindahan serta dapat membuat nyaman si pemilikinya sehingga penggunaan decking pada rooftop dapat kita jumpai dengan mudah.
Baca Selengkapnya : Ini Dia Best Produk Lantai Kayu Outdoor Di Jamin Kuat

Bagaiman pendapat anda setelah mengetahui ternyata perbedaan dari teras, balkon, dan rooftop. Tidak dapat dilihat dari satu sisi saja melainkan perlu memperhatikan beberpa aspek. Sehingga hal tersebut dapat kita ketahui dengan mudah, ya walaupun keberadaan dari ketiga tempat tersebut sangat berbeda.

Posting Komentar untuk "Ini Yang Membedakan Teras, Balkon, Dan Rooftop Pada Hunian"