Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Bagaimana Memilih corak kayu yang pas untuk lantai hunian

 Memilih corak pada sebuah lantai itu memanglah sangat penting, dengan adanya corak lantai yang memiliki tampilan yang menawan akan sangat berpengaruh terhadap hunian milik anda.

Maka dari itu ketika anda akan membeli sebuah jenis lantai yang perlu diperhatikan adalah corak dan warna lantai tersebut. pastikan corak yang anda pilih sesuai dengan selera anda.

Disini saya akan memberikan sebuah tips yang mungkin bisa sepikiran dengan saya, tips ini tentang bagaimana memilih corak lantai kayu yang cocok untuk hunian milik anda.

Inilah corak lantai kayu yang cocok untuk rumah

corak lantai kayu untuk rumah

Lantai kayu memiiki jenis kayu yang sangat baik, semua kayu yang digunakan untuk proses pembuatan lantai kayu bukanlah kayu asal-asalan. kayu tersebut sudah teruji dari segi kekuatannya.

Selain corak dari kayu tersebut yang menjadi pilihan kita sebagai syarat untuk di jadikan lantai, kekuatan dan keawetan harus kami dahulukan. oleh karena itu kayu yang kami gunakan adalah kayu berkelas satu, dan dua dari segi kekuatan, dan kayu kelas satu dan dua dari segi keawetannya.

Jika perawatannya baik dan benar lantai kayu yang digunakan akan semakin sangat awet, berbeda dengan orang yang cuek terhadap perawatan lantai kayu. bisa saja lantai kayu yang digunakannya tidak akan bertahan lama.

Corak dari setiap jenis kayu itu berbeda-beda, tergantung dari jenis kayu yang digunakannya.
contohnya lantai kayu dari bahan kayu jati yang memiliki serat atau corak yang sangat cantik.

Untuk membuat hunian anda semakin indah dan enak di pandang, sesuaikanlah corak kayu dengan keadaan di dalam rumah maupun di luar rumah.

Corak kayu sesuaikan dengan tembok rumah

corak kayu sesuai dengan warna tembok

Corak kayu yang beragam pasti akan membuat anda pusing ketika melihat produknya secara langsung atau melihat dari poto yang ditampilkan oleh situs penjual lantai kayu.

Agar corak kayu yang anda gunakan bisa pas dengan hunian maka sesuaikanlah dengan warna tembok rumah milik anda.

Corak kayu akan lebih masuk dengan warna tembok yang memiliki kecerahan sangat tinggi, warna putih misalnya. warna putih sangat bagus sekali di kombinasikan dengan corak lantai kayu manapun, ditambah lagi dengan sinar lampu yang terang. maka hunian anda akan seperti istana yang terlihat sangat mewah.

Hal yang lebih bagus yang bisa anda terapkan adalah dengan memasang olahan kayu pada dinding dan plafon. selain lantai yang sudah dipasang pada lantai dar kayu. lumberceiling sangat cocok digunakan untuk mempercantik dinding dan plafon hunian milik anda.

Selain itu ruangan atau hunian yang sudah dipasang olahan kayu secara lengkap akan memiliki suhu ruangan yang berbeda dengan ruangan yang belum dipasangi olahan kayu. yang sudah menggunakan olahan kayu pada lantai, pada dinding, dan plafon kesejukan dan kehangatan akan semakin terasa.

Corak kayu di sesuaikan dengan furniture

corak kayu sesuai dengan furniture

Jika anda tetap sayang terhadap warna tembok rumah milik anda, namun warna tembok tersebut kurang masuk dengan corak yang ada pada lantai kayu. tenang saja anda bisa menyesuaikannya dengan furniture yang ada di dalam rumah. misalnya di dalam rumah terdapat kursi, lemari, dan sebagainya. anda tinggal sesuaikan dari warna furniture dengan corak lantai kayu

Jika keduanya masih tidak sesuai dengan corak lantai kayu, sebenarnya tidak masalah, hal tersebut tidak akan membuat tampilan kemewahan hunian yang telah dipasang oleh material lantai kayu.

Tips di atas adalah jika lantai kayu digunakan dengan kombnasi tersebut, tampilan lantai kayu akan sangat sempurna hasilnya.

Jenis kayu yang kami gunakan dan corak bisa anda pilih sesuai dengan selera anda

jenis lantai kayu

Kayu yang kami olah semuanya memiliki ciri corak yang khas, ditambah warna kayu yang berbeda-beda. membuat anda akan semakin leluasa untuk mengkombinasikannya dengan material lainnya.

  • Lantai kayu jati
  • Lantai kayu merbau
  • Lantai kayu ulin
  • Lantai kayu bengkirai
  • Lantai kayu kruing
  • Dll
Semuanya bisa cek disini corak harga lantai kayu
Jenis lantai kayu yang kami sediakan terdapat dua jenis, yang pertama lantai kayu yang hanya bisa digunakan di dalam ruangan. dan lantai kayu yang hanya bisa digunakan di luar ruangan.

Baca juga

Decking kayu ulin untuk lantai kayu outdoor
Lantai kayu murah untuk di dalam ruangan

Demikian artikel yang saya buat ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Memilih corak kayu yang pas untuk lantai hunian"