Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Cara memperbaiki lantai kayu yang rusak dengan benar

 Memperbaiki lantai kayu rusak - Material apapun yang anda gunakan di dalam rumah atau accesories yang digunakan untuk mempercantik bangunan anda itu sudah pasti akan ada sedikit kerusakan di masa yang akan datang. parah atau tidak nya material tersebut itu tergantung dari cara anda merawatnya.

memperbaiki lantai kayu rusak dengan benar

Contoh nya material lantai kayu yang terkenal dengan keawetannya yang bisa sampai bertahun-tahun, akan tetapi akan ada saja kerusakan di masa yang akan datang. namun ya seperti yang saya katakan di atas kerusakannya tergatung dari cara merawatnya pada sebelum-sebelumnya.

Apabila lantai kayu mengalami kerusakan yang sangat parah, nah ini yang menjadi PR anda. dan saya akan memberitahukan cara memperbaikinya. cara ini sudah terbukti baik karena sudah sering di lakukan oleh tim pemasangan kami.

Sebetulnya, kerusakan lantai kayu bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, bukan berarti kayu yang digunakan jelek ya atau kualitas kayu yang digunakan rendah. akan tetapi bisa saja karena sering tergores oleh benda tajam ataupun tumpul, bisa saja karena keseringan menggeser furniture, dan mungkin tempat yang dipasang lantai kayu kurang baik.

Baca juga

Lantai kayu murah

Inilah cara ampuh untuk memperbaiki lantai kayu yang rusak

Sebelum anda menceritakan masalah kerusakannya, coba cek terlebih dahulu jenis lantai kayu yang digunakannya. apakah lantai kayu solid (asli), lantai kayu laminated, atau lantai kayu vinyl. karena dari setiap produk yang kami jual memiliki cara memperbaiki yang berbeda-beda.

Misalnya, produk yang anda gunakan itu adalah lantai kayu solid atau lantai kayu asli tanpa campuran apapun

Cara memperbaiki lantai kayu solid rusak

memperbaiki lantai kayu rusak

Cara memperbaiki lantai kayu solid yang rusak sebenarnya sangat mudah, jika anda bisa melakukannya sendiri ya coba saja sendiri.
misalnya lantai kayu solid yang rusak tersebut tergores akibat gesekan barang furniture atau benda tajam. cara memperbaikinya anda cukup mengampelas permukaannya saja.

Sediakan alat untuk memperbaikinya, yaitu hampelas halus dan kasar (jika diperlukan), kemudian kuas, alat kompresor, cat plitur dan cat anti gores yang bisa di jual dipasaran

Cara menghampelas jangan asal-asalan, gunakan hampelas yang memiliki tekstur yang halus dengan durasi yang tidak terlalu lama, apabila mnghampelasnya terlalu lama, bisa-bisa kayu tersebut bisa menjadi tipis dan terlihat tidak rata dengan papan kayu yang lainnya.

Waktunya sesuai feeling saja, jika sudah menghilang goresannya jangan di lanjutkan lagi.

Kemudian setelah masuk proses finishing lihat juga warna kayu yang lainnya. agar lantai kayu yang baru selesai di hampelas tidak belang dengan parket kayu lainnya.
sebisa mungkin warna kayu yang digunakan harus sama dengan yang asal.

Cara pengerjaan yang biasa dilakukan oleh yang ahli

pengerjaan tim ahli

Tim kami biasanya sebelum melakukan penghampelasan, lantai kayu tersebut di lap terlebih dahulu dengan kain.

Setelah itu baru melakukan proses penghampelasan dengan hampelas yang agak kasar terlebih dahulu (jika diperlukan), baru lakukan penghampelasan yang kedua dengan hampelas yang lembut.

Kemudian bersihkan lagi debu yang dihasilkan oleh penghampelasan sampai benar-benar bersih.

Setelah itu lakukan pengecetan dengan kuas atau spray gun, cara pengecetan bisa dilkukan beberapa kali dengan proses timpah kering. disinilah yang perlu diperhatikan untuk menyamakan warna kayu yang baru dengan warna kayu lama lainnya.

Jika sudah selesai semuanya, baru melakukan proses yang terakhir yaitu memasang cairan anti gores agar lantai kayu solid yang anda miliki benar-benar kuat (tidak mudah tergores lagi)

Jika masalah yang dihadapi adalah lantai kayu yang terlepas atau lapuk, anda bisa melakukan cara yang satu ini

Memperbaiki lantai kayu solid yang terlepas dan lapuk

memperbaiki lantai kayu lapuk dan terlepas

Jika masalah yang di hadapi bukan karna goresan atau masalahnya lapuk. anda cukup membongkarnya bagian yang lapuk dan kemudian ganti dengan papan kayu yang baru.
sebelum diganti pastikan dulu bahwa jenis dan ukurannya sama dengan yang sudah terpasang.

Proses selanjutnya masih sama dengan cara yang dilakukan untuk memperbaiki lantai kayu solid yang terkena goresan.

Untuk memperbaiki lantai kayu yang terlepas, anda perhatikan dulu kayu tersebut apakah masih layak digunakan atau tidak. jika memang kayu tersebut tidak bisa digunakan lagi ganti saja dengan yang baru, kemudian lakukan cara yang sama dengan cara memperbaiki lantai kayu yang terkena goresan.

Mungkin ini cara yang baik untuk memperbaiki lantai kayu yang rusak, apabila anda tidak memiliki banyak waktu untuk memperbaikinya atau tidak memiliki keahlian. anda tinggal hubungi marketing kami. dan kami akan mengirimkan tim ahli yang profesional

Posting Komentar untuk "Cara memperbaiki lantai kayu yang rusak dengan benar"

Widget HTML Atas