Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Mengenal lantai SPC secara lengkap

Lantai SPC - Memiliki hunian rumah dengan tampilan yang menarik adalah keinginan semua orang, ada rasa percaya diri yang lebih jika memiliki hunian rumah yang berbeda dengan yang lainnya.

mengenal lantai spc

Keunikan dan kemewahan di satukan untuk sebuah rumah, agar ketika anda berada di dalam rumah merasa lebih nyaman.

Salahsatu cara untuk membuat hunian rumah menjadi sangat mewah yaitu dengan menggunakan jenis penutup lantai yang tidak biasa digunakan oleh biasanya. jika oranglain menggunakan lantai keramik sebagai penutup lantai nya, anda menjadi pembeda karena menggunakan penutup lantai yang terbilang mewah dan memberikan kesan tersendiri, yaitu lantai SPC

lantai spc itu apa?

Lantai SPC adalah lantai yang bahan baku untuk pembuatannya sama dengan lantai marmer.

Marmer adalah lantai yang terbilang sebagai lantai yang sangat mewah, jika anda melihat harganya lebih mahal daripada lantai keramik.

Spc merupakan kepanjangan dari stone plastic composite, bahan yang digunakan untuk membuat lantai ini yaitu batu kapur yang termasuk ramah lingkungan jika digunakan untuk pembuatan lantai.

Di dalam kandungan batu kapur terdapat senyawa organik yang tidak mengganggu kesehatan. 

Lantai SPC memiliki keunggulan yang tak jauh dengan lantai kayu solid atau kayu asli, keunggulan setelah dipasang di rumah anda, rumah menjadi mewah, unik, dan aman dari bakteri yang menempel pada lantai 


Area yang bisa dipasang lantai SPC

area pemasangan lantai spc

Lantai SPC memiliki keunggulan yang luar biasa jika dibandingkan dengan produk yang serupa. memiliki ketahanan yang baik serta tahan air menjadikan lantai spc bisa dpasang dimana saja tergantung selera anda. tanpa harus khawatir rusak karena takut terkena air.

Selain itu lantai SPC tahan terhadap suhu dan cuaca, tak akan menjadi melengkung atau kerusakan jika suhu dan cuaca berubah. sendainya lantai ini mengalami kerusakan anda tak perlu mengganti semuanya. cukup ganti saja bagian yang paling rusak

Lantai spc di kamar mandi

Lantai SPC yang tahan air bisa anda gunakan untuk ruangan kamar mandi, jika dipikir sekilas kamar mandi merupakan tempat yang sering terkena air dalam jumlah banyak, di khawatirkan lantai tidak bisa bertahan lama.

Namun hal itu tidak akan terjadi, lantai spc sangat kuat dan tahan air sehingga jika digunakan di dalam kamar mandi lantai spc akan tetap awet dan bertahan lama.

Lantai SPC di ruang tamu

lantai spc ruang tamu

Menggunakan lantai spc di ruangan tamu memang akan berkesan mewah, setiap tamu yang masuk pasti akan memuji kemewahan penutup lantai anda.
sebagian orang ada yang berpendapat bahwa menggunakan lantai spc tidak sebagus di kamar mandi dan dapur, tetapi itu tidak masalah karena lantai spc bisa anda gunakan dimanapun sesuai keinginan anda.

Perbedaan lantai vinyl dan lantai SPC

Kedua jenis penutup lantai ini merupakan penutup lantai yang terbilang laris dipasaran, kedua lantai tersebut mampu menarik perhatian orang yang menyukai keindahan dan keunikan penutup lantai.

Lantai vinyl dan lantai SPC memiliki perbedaan, perbedaannya yaitu dari segi:
  • Kekuatan lantai
Melihat dari segi kekuatan, lantai spc lebih kuat jika dibandingkan dengan lantai vinyl. lantai vinyl akan berubah jika di atas permukaan lantai ada furniture yang memiliki beban yang berat.

Sedangkan lantai spc tak akan terpengaruh walaupun di atasnya ada furniture yang berat. hal ini bisa kita nilai bahan yang digunakan untuk lantai spc lebih baik.

  • Harga jual di pasaran 
Kualitas lantai spc yang lebih baik dari lantai vinyl, maka harga lantai spc lebih mahal. lantai spc sangat cocok bagi anda yang memiliki budget yang cukup banyak
  • Penampilan 
Penampilan lantai memang hal yang harus di utamakan, percuma kalau anda membeli jenis lantai dengan harga mahal namun tampilannya tidak menarik.
lantai spc lebih unggul dari segi penampilan, motif lantai spc lebih modern dan mengikuti jaman. sedangkan lantai vinyl lebih banyak motif yang terbilang agak kuno

  • Ketebalan lantai
Ketebalan lantai mempengaruhi ketahanan lantai serta kenyamanan saat di injak. ukuran ketebalan lantai spc sekitar 4 mm sampai 6 mm sedangkan lantai vinyl lebih tipis.

Ukuran lantai vinyl biasanya 4 mm ke bawah, jarang ada ukuran ketebalan lantai vinyl sampai 4 mm ke atas

Posting Komentar untuk "Mengenal lantai SPC secara lengkap"