Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Mengenal Fungsi plint pada ruangan dan lantai

Penggunaan lantai kayu untuk sebuah lantai memang membutuhkan yang namanya plint, akan ada yang kurang jika plint tersebut tak di hadirkan dalam pemasangan lantai kayu.
mengenal fungsi plint untuk lantai dan ruangan

Plint sangat berguna untuk membatas lantai dan dinding, akan ada kesan tersendiri jika plint sudah dipasang pada lantai rumah milik anda. 

Tampilan plint sebelum di pasang atau di jadikan pembatas memang terlihat sangat biasa, akan tetapi jika anda melihat plint sudah dipasang saya yakin anda akan merasa kaget dengan hasil nya

Lalu apa fungsi dari plint untuk ruangan dan lantai?

ya kali ini saya akan memberikan informasi tentang fungsi plint pada ruangan dan lantai, dan yang prtama akan saya jelaskan fungsi plint untuk lantai terlebih dahulu

inilah fungsi plint untuk lantai

Pembatas dengan dinding

plint pembatas dengan dinding

Dinding dan lantai memiliki jarak yang memang berdekatan, oleh karena itu fungsi plint disini sangat berguna untuk menjadikan pembatas jika anda memiliki furniture. furniture seperti meja, sofa, lemari, dan yang lainnya tidak akan menggores dinding jika plint sudah dipasang. furniture akan tetap awet dan dinding aman dari goresan yang di akibatkan oleh geseran furniture.

Tempat persembunyian kabel

Bagi saya jika di dalam rumah terdapat kabel listrik maupun kabel internet yang terlihat berantakan alias kesana kemari, saya tidak suka. pemandangan keindahan di dalam rumah akan hilang jika kabel masih banyak yang terlihat.

Ruangan akan sangat rapi jika kabel yang ada di dalam rumah menggunakan sistem tanam alias ngumpet.

Solusi terbaik agar rumah anda terlihat rapi dari kabel yang memiliki arus listrik maupun non arus listrik, solusinya dengan menggunakan plint.

Plint berfungi untuk menyembunyikan kabel yang tadinya berserakan, bahkan anak anda akan sangat aman jika kabel yang memiliki arus listrik di tanam di dalam plint

Fungsi plint pada ruangan

Dengan adanya plint pada lantai yang berada di dalam ruangan memang berpengaruh terhadap penampilan sebuah ruangan. plint bisa jadi sebagai asesoris yang membuat ruangan semakin indah dan elegant.

Apalagi plint memiliki banyak jenis yang bisa anda sesuaikan dengan interior rumah anda.

Sebelum menggunakan plint pada ruangan jangan lupa untuk memasang lantai kayu terlebih dahulu.


Jenis-jenis plint yang bisa anda gunakan

Plint yang di jual dipasaran dan yang paling sering digunakan adalah plint dari bahan mdf, plint berbahan aluminium, dan plint dari kayu.

Untuk plint yang kami sediakan dan kami siap untuk membantu memasangnya adalah plint dari kayu, tak hanya plint saja bahkan kami menyediakan berbagai jenis material berbahan kayu.
seperti untuk lantai, dinding, dan plafon

Jenis plint mdf

plint mdf

Mdf adalah kepanjnagan dari medium density fiber. plint ini terbukti bisa memberikan kemewahan pada sebuah ruangan, akan tetapi ke awetannya kurang baik. ke awetan yang terbukti lama hanya plint yang berbahan kayu asli.

Jenis plint aluminium

plint aluminium

Untuk plint yang berbahan aluminium terbukti sangat bagus, jenis ini lebih laris jika dibandingkan dengan plint mdf.

Plint memiliki bahan yang tahan rayap , tahan air, dan serangan hama.

Jika plint aluminium bisa digunakan dengan berbagai tema pada rumah, tak ada salahnya jika anda memilih jenis plint yang satu ini

Plint berbahan kayu asli

Plint yang satu ini merupakan plint yang berbahan alami, walaupun teebuat dari kayu akan tetapi plint ini sangat kuat terhadap serangan rayap.

Dengan menggunakan plint ini dan di tambah pemasangan lantai kayu solid rumah anda terlihat alami dan akan merasakan suasana yang sejuk dan hangat.

Plint kayu merupakan plint terbaik saat ini, jika dibandingkan dengan plint yang lain maka plint kayu adalah yang terbaik.

Silahkan hubungi marketing kami untuk informasi seputar plint lebih lengkap.

Posting Komentar untuk "Mengenal Fungsi plint pada ruangan dan lantai"