Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Review kelebihan dan kekurangan kalsiboard untuk hunian

Plafon rumah yang bisa anda gunakan saat ini memang banyak pilihan, mulai dari bahan yang alami seperti kayu sampai yang menggunakan campuran semen.

kelebihan dan kekurangan kalsiboard

Kehadiran jenis plafon yang beraneka ragam akan membuat anda leluasa memiih jenis penutup plafon yang dibutuhkan oleh hunian anda. akan tetapi menurut saya jenis plafon yang alami dan memberikan kemewahan yang elegan ya cukup plafon kayu saja.

Plafon kayu adalah satu-satunya jenis penutup plafon yang menggunakan bahan alami, bahkan kehangatan dan kesejukan bisa anda dapatkan setelah menggunakan plafon kayu atau bahasa penjual lantai kayu disebut lambersering.

Selengkapnya baca apa itu lambersering

Selanjutnya masih yang berhubungan dengan plafon, yaitu kalsiboard.

kalsiboard adalah material yang biasa digunakan untuk plafon, kalsiboard terbuat dari campuran bahan semen, serat selulosa, pasir silika, dan air. kalsiboard merupakan penutup plafon yang biasa digunakan untuk mengganti plafon triplek dan gypsum

Apakah kalsiboard hanya untuk plafon?

Kalsiboard yang cocok digunakan pada area yang lembab sehingga sering digunakan untuk berbagai keperluan, contohnya dinding kamar mandi

akan tetapi tak hanya digunakan untuk dinding kamar mandi saja, kalsiboard sering digunakan untuk dinding yang berada di luar ruangan, penyekat di dalam ruangan, dan yang lainnya

Kalsiboard memiliki kelebihan yang baik sehingga sebelum menggunakannya anda bisa mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan material ini.


Kelebihan yang terdapat pada material kalsiboard

kelebihan kalsiboard


Material yang tahan api

Tak ada yang menyangka bahwa material ini tak mudah terbakar, dengan kekuatannya yang baik material ini sangat cocok digunakan oleh anda. gak perlu diragukan lagi soal kekuatan kalsiboard karena terbukti tahan terhadap api.

Seandainya jika material ini terbakar tidak akan mengeluarkan asap beracun, sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan anda

Material yang tahan air

Tak heran jika kalsiboard tahan terhadap air, bahan utama yang digunakan material ini merupakan bahan-bahan yang tetap kuat walaupun terkena air.
material ini bisa digunakan pada ruangan yang memiliki tingkat kelembapan tinggi, misalnya kamar mandi

Kekuatan yang kokoh

Keunggulan dari material ini yang bisa bertahan bertahun-tahun, keawetannya memang terbukti baik. sehingga keuangan anda bisa lebih hemat ketika anda  sudah menggunakan kalsiboard untuk kebutuhan rumah

Tahan terhadap serangan rayap

rayap yang selalu merusak material dirumah tidak akan sanggup untuk merusak kalsiboard yang kokoh dan keras

pemasangan yang cepat 

jika anda ingin menghemat waktu ketika pemasangan plafon, maka material ini adalah solusinya. cara pemasangan yang tidak ribet membuat kalsiboard harus segera digunakan

Produsen kalsiboard sengaja mempermudah proses instalasi agar anda bisa memasangnya dengan cepat

Aman bagi kesehatan

aman bagi kesehatan

Setiap material rumah yang digunakan harus benar-benar aman bagi kesehatan, jangan sampai ada dampak negatif setelah mennguakan material plafon.

kalsiboard sudah di uji dengan baik, bahwa material ini tidak mengandung bahan asbes yang sudah di kenal berbahaya untuk kesehatan

Perawatan yang tidak sulit

agar material plafon tetap awet jangan sampai kalsiboard tidak di rawat dengan baik, cara perawtan yang sangat mudah. bahkan jika plafon kalsiboard bocor cukup anda gosok dengan amplas kemudian cat kembali bagian yang terkena bocor.

Sifat material yang tidak kaku

material kalsiboard yang lentur memudahkan tukang bangunan untuk membentuk plafon supaya melengkung, inilah yang menjadi keunggulan kalsiboard yang jarang anda dapatkan dari material plafon lainnya.

setelah kelebihannya yang banyak, saya yakin anda akan tertarik untuk menggunakannya. akan tetapi ada kekurangan kalsiboard yang harus anda ketahui, apa saja kekurangannya.

Kekurangan yang terdapat pada kalsiboard

kekurangan kalsiboard

Harga jual yang mahal

Sesuai dengan kualitasnya, material ini di bandrol dengan harga yang tinggi. terbilang mahal jika harga kalsiboard di jual dipasaran indonesia.
walaupun di jual dengan harga mahal namun masih saja banyak yang menggunakan material ini dengan alasan untuk membuat tampilan bangunan semakin mewah.

Material yang rapuh sehingga mudah jebol

Sebetulnya material ini kuat jika digunakan di dalam ruangan, akan tetapi jika digunakan untuk dinding di luar ruangan akan mudah jebol.
maka dari itu saya menyarankan untuk menggunakannya di dalam ruangan, seperti untuk plafon dan penyekat ruangan.

Termasuk barang yang langka

Jika anda tinggal di kota kecil mungkin akan sulit mendapatkan material ini, karena material ini termasuk barang yang baru dan sering tersedia di material kota-kota besar di indonesia. terkecuali anda membeli produk ini secara online

Mudah menyusut ketika musim kemarau

Kekurangan material kalsiboard memang sedikit bermasalah ketika memasuki musim kemarau, keretakan sbesar helai rambut akan terlihat. oleh karena itu sangat disarankan agar di dalam ruangan yang menggunakan kalsiboard dipasangi AC.

Posting Komentar untuk "Review kelebihan dan kekurangan kalsiboard untuk hunian"