Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Inspirasi Desain Teras Rumah yang Begitu Memanjakan Mata

Inspirasi Desain teras rumah

Inspirasi Desain teras rumah – Bisa dibilang bahwa teras rumah merupakan cerminan karakter bagi si pemilik rumah. Mengapa demikian?

Pasalnya, teras rumah menjadi area terdepan yang sering dilihat oleh banyak orang. Apabila teras rumah tertata dengan baik dan rapi, sudah pasti si pemilik rumah sangat menyukai nilai-nilai keindahan dan kebersihan.

Terlebih jika teras rumah didesain dengan seunik mungkin, sehingga dapat mempertegas bahwa si pemilik rumah mempunyai jiwa seni yang tinggi.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan inspirasi desain teras rumah yang memanjakan mata. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya berikut.

5 Ide Desain Teras Rumah Terpopuler

1. Teras Rumah Dengan Desain Natural

Belakangan ini teras rumah dengan nuansa natural banyak digandrungi oleh masyarakat di perkotaan. Pasalnya, desan teras rumah yang natural dapat memanjakan mata sehingga membuat pikiran menjadi lebih rileks.

Teras Rumah Dengan Desain Natural

Untuk menghadirkan nuansa natural, maka elemen pertama yang wajib kamu perhatikan itu adalah area lantai. Namun, pilihlah jenis lantai yang permukaannya tidak licin saat terkena air seperti decking atau lantai kayu outdoor.

Hal itu bukan tanpa alasan, lantai kayu kayu memiliki permukaan yang bertekstur kesat sehingga tidak akan terasa licin meski terkena air.

Tak hanya itu, bahkan penggunaan decking kayu juga dapat mempertegas kesan natural dan alami. Kendati demikian, tampilan lantai kayu juga masih tetap memperlihatkan sisi kemewahannya.

Baca selengkapnya: Ini Dia Best Produk Lantai Kayu Outdoor. Dijamin Kuat

2. Teras Rumah Dengan Desain Meriah

Teras Rumah Dengan Desain Meriah
foto@99.co

Apabila kamu memiliki banyak waktu luang, sebaiknya manfaatkan waktu luang tersebut untuk mempercantik tampilan desain teras rumah dengan nuansa ceria. Ya, hal ini bertujuan untuk menghadirkan desain teras rumah dengan nuansa yang meriah, hangat, dan tetap nyaman.

Akan tetapi, terdapat item yang harus kamu perhatikan di sini adalah bantal-bantal sofa yang bentuknya lucu dan unik.

3. Desain Teras Rumah Minimalis

Desain Teras Rumah Minimalis

Pada dasarnya, tipe-tipe rumah minimalis kerap ditemui di perumahan modern untuk penghuni yang tidak ingin ribet dalam urusan perawatan harian.

Meski demikian, model teras rumah yang satu ini juga tetap menjadi pilihan utama karena tampilannya yang kontemporer dan tidak mudah lekang oleh waktu.

Guna mendapatkan desain teras rumah yang minimalis dan modern, maka harus didominasi oleh batu alam dengan warna minimalis seperti putih dan abu-abu. Hasilnya, tampilan teras depan rumahmu akan lebih sedap dipandang.

4. Desain Teras Rumah yang Rustic

Desain Teras Rumah yang Rustic

Apakah kamu sudah merasa bosan dengan desain teras rumah yang begitu-begitu saja? Jika iya, maka kamu harus mencoba desain yang bergaya rustic. Dalam hal ini, kamu harus mendekor teras rumah dengan aksesoris bergaya rustic chic.

Cara mendekornya pun tergolong cukup simple, yang mana kamu hanya perlu meletakkan dekorasi taman dengan tepat. Ya, seperti penempatan tanaman atau bunga-bungaan berwarna hijau agar tercipta nuansa yang lebih alami. 

5. Desain Teras Rumah Kontemporer

Desain Teras Rumah Kontemporer

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kalangan millenial itu lebih menyukai pada hal-hal yang bergaya kontemporer. Nah, jika kamu juga termasuk kalangan millenial, maka desain teras rumah yang satu ini merupakan pilihan paling tepat.

Untuk penataannya, kamu tidak perlu banyak menerapkan aksesoris atau furniture. Disini kamu hanya tinggal menepatkan sofa dan meja dengan warna yang serasi, serta beberapa furniture pendukung lainnya untuk menonjolkan kesan elegan.

3 Hal Penting Saat Menata Dekorasi Teras Rumah

- Sesuaikan Dekorasi Dengan Ukuran Teras

Pada dasarnya, tema minimalis itu selalu mengedepankan konsep simple namun masih tetap berestetika. Dalam hal ini, ada baiknya untuk tidak menerapkan dekorasi yang berlebihan agar tidak terkesan sumpek.

Meski demikian, kamu juga masih bisa bereksperimen untuk mencoba beragam elemen dekorasi pada dekorasi teras minimalis. Bukan hanya itu, jangan lupakan penggunaan aksesoris seperti cushion yang bertekstur empuk dan karpet outdoor yang memiliki aksen.

- Keberadaan Tanaman Hias

Poin kedua yang harus kamu pertimbangkan dalam menata dekorasi teras rumah, yakni penempatan tanaman hias. Hal itu bukan tanpa alasan, karena posisi penempatan tanaman hias tersebut sangat berpengaruh terhadap tampilan teras rumahmu.

Agar teras rumahnya terkesan cantik dan rapi, maka kamu bisa menempatkan pot tanaman hias secukupnya saja.

Itu artinya, kamu harus membuat spot khusus sebagai media penempatan tanaman hias. Atau, kamu juga bisa menggunakan rak bertingkat yang terbuat dari kayu atau stainless steel.

- Gunakan Furniture Khusus Outdoor

Tentunya jenis furniture indoor itu tidaklah cocok diaplikasikan di area outdoor. Oleh karena itu, kamu harus memilih jenis furniture yang memang khusus untuk area outdoor. Ya, seperti meja, kursi, rak, dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahui, jenis furniture yang cocok digunakan pada area outdoor itu adalah yang berbahan kayu lho. Selain kayu, kamu juga bisa menggunakan furniture outdoor yang terbuat dari bahan plastik atau stainless steel.

Disamping itu, pilihlah jenis furniture yang ukurannya sesuai dengan bentuk luas teras rumah. Alhasil, maka tampilan teras rumah dengan furniture akan tampak lebih serasi dan berestetika. Kamu pun bisa mensiasati area sudutnya dengan menempatkan tempat duduk khusus area sempit.

Itulah beberapa inspirasi desain teras rumah terbaik yang bisa kamu coba saat hendak membangun maupun merenovasi rumah. Selamat mencoba ya!

 

 

Posting Komentar untuk " Inspirasi Desain Teras Rumah yang Begitu Memanjakan Mata"