Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Rekomendasi decking terbaik untuk kolam renang

Decking kayu- Sebelum banyak mengenal olahan kayu, masyarakat indonesia sering menggunakan lantai jenis keramik untuk teras samping kolam renang. mungkin karena pada saat itu olahan kayu parquet belum populer seperti pada saat ini.

decking terbaik kolam renang

Jenis keramik yang digunakan beragam, ada yang permukaannya halus dan agak kasar. hal itu bertujuan agar tampilan kolam renang semakin terlihat menarik saja. akan berbeda nilai tambahnya dan manfaatnya jika anda menggunakan olahan kayu yang khusus digunakan untuk area outdoor, yaitu decking kayu.

Decking kayu memiliki keunggulan dari segi tampilan yang membuat jenis lantai ini berbeda dengan jenis lantai yang lainnya.


Untuk warga kota palembang.

Baca selengkapnya Lantai kayu palembang

Fungsi kolam renang

Memiliki rumah dengan pemandangan kolam renang, hal itu sangat menyenangkan. kolam renang bisa dikatakan sebagai sarana olahraga untuk pemilih rumah tersebut atau sebagai tempat untuk bersantai sambil menghilangkan rasa penat setelah seharian beraktifitas diluar rumah.

Banyak orang yang yang menganggap adanya kolam renang sangat penting, karena dengan adanya kolam tersebut kita bisa berolahraga bareng bersama keluarga tercinta.
selain itu kolam renang memiliki fungsi yang lainnya, diantaranya:
  • Sebagai tempat berolahraga
  • Meningkatkan nilai plus sebuah bangunan atau rumah pribadi
  • Tempat rekreasi

Sebagai tempat berolahraga

Bagi pecinta olahraga renang, adanya kolam renang akan membantu untuk meningkatkan kesehatan. bahkan ada yang pernah meneliti bahwa dengan berenang bisa mengurangi resiko penyakit Arthritis.

Selain itu, bagi anda yang ingin menambah tinggi badan dan meningkatkan kekuatan otot. bisa mengatur olahraga berenang minimal 1 minggu sekali.

Meningkatkan nilai plus sebuah bangunan atau rumah pribadi

Memiliki bangunan dengan fasilitas kolam renang, hal itu akan membuat nilai jual bangunan tersebut semakin tinggi. karena proses pembuatan kolam renang memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Bahkan bangunan yang memiliki fasilitas kolam renang dikatakan sebagai tempat yang mewah.

Tempat rekreasi

Bagi anda yang tidak memiliki kolam renang pribadi, kolam renang akan dijadikan sebagai tempat untuk rekreasi bersama keluarga.
di indonesia banyak sekali area permainan dan kolam renang yang menjadi tempat hiburan keluarga.

Inspirasi desain kolam renang

inspirasi desain kolam renang


Bagi anda yang memiliki kolam renang pribadi atau kolam renang yang dijadikan sebagai tempat rekreasi. anda harus mencoba desain ini agar kolam renang anda menjadi tempat yang aman ketika banyak digunakan oleh anak-anak maupun dewasa.

Desain ini bisa anda gunakan sebagai pelayanan secara tidak langsung untuk menarik para pengunjung, agar terus-terusan datang ke tempat kolam renang yang anda miliki. jika kolam renang tersebut sebagai tempat rekreasi.

Desain yang saya maksud disini, dengan menggunakan olahan lantai kayu yang saat ini mulai populer di indonesia.
dengan decking kayu, tampilan kolam renang akan semakin mewah,terlihat alami, menyejukan, unik, dan aman. karena kayu yang dipasang di kolam renang memiliki kehalusan yang tidak licin walaupun terkena air.

Apakah decking kayu awet ketika sering terkena air?

Mungkin ini yang sering terlintas dipikiran seseorang yang belum tahu akan kekuatan decking kayu.
decking kayu terbuat dari kayu kuat kelas 1 dan keawetannya kelas 1. jadi decking kayu akan tetap awet walaupun terkena air. 

Produk lantai kayu untuk kolam renang

produk lantai kayu kolam renang
Decking kayu ulin

Produk lantai kayu yang saya rekomendasikan untuk kolam renang adalah decking kayu ulin dan decking kayu bengkirai. dua jenis kayu ini sudah terbukti sebagai kayu yang kuat dan padat. bahkan kayu ini di kategorikan sebagai kayu berkualitas tinggi.

Baca selengkapnya decking kayu ulin

Decking kayu ulin

Kayu ulin yang kami produksi untuk dijadikan decking adalah kayu asal indonesia yang termasuk kayu terbaik di dunia.
semua orang yang bermain di dunia perkayuan sudah pasti tidak akan meragukan lagi kayu ini.

Decking kayu ulin selain untuk kolam renang, bisa anda gunakan untuk keperluan area outdoor lainnya. seperti pagar, jembatan, teras, dll
kayu ini sudah pasti tahan air, anti rayap, dan anti jamur

Ukuran untuk decking sudah sesuai standar, jadi ketika decking dipasang pada sebuah tempat yang ingin anda pasang sudah pasti rapih.

ukuran standar decking kayu memiliki tinggi 1,9cm, Lebar 9cm, dan panjang 100cm up.

Ciri khas dari kayu ini adalah warna kayu yang sangat cantik yaitu warna coklat cerah kekuningan, sehingga tampilan kolam renang anda semakin cantik.

Selain decking kayu ulin, anda bisa menggunakan decking kayu bengkirai.


Decking kayu bengkirai


decking kayu bengkirai
decking kayu bengkirai

Decking kayu ini sebagai pengganti decking kayu ulin, jika anda mencari decking dari segi harga yang terjangkau anda bisa menggunakan decking bengkirai.
soal kualitas decking ini masih bagus namun di bawah kualitas dari kayu ulin.
untuk tingkat keras kayu bengkirai masuk ke dalam kelas I, akan tetapi tingkat awet dan tingkat kekuatan masuk ke dalam kelas II.

Dua jenis decking kayu tersebut sudah banyak digunakan untuk keperluan outdoor, jadi jangan merasa decking bengkirai tidak laku ya.



Cari lantai kayu murah???
Baca selengkapnya lantai kayu murah

Posting Komentar untuk "Rekomendasi decking terbaik untuk kolam renang"