Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Tips untuk bisa membuat kolam hias depan rumah menjadi kece

tips membuat kolam hias

 Kolam hias merupakan tempat untuk menyimpan ikan peliharaan, kolam tersebut akan memberikan pemandangan indah yang luar biasa. tak heran jika saat ini banyak sekali kolam hias minimalis yang menjadi pilihan para pemilik ikan hias.

Namun ada hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum anda membuat atau mempercantik kolam hias tersebut. yaitu masalah budget.karena bentuk dan bahan apa yang akan anda gunakan untuk membuat tampilan kolam akan mempengaruhi budget yang anda miliki.

Memiliki kolam hias dengan pemandangan ikan peliharaan memang membuat mata kita semakin segar melihatnya, bahkan penampilan rumah pun menjadi semakin indah karena adanya kolam outdoor yang minimalis.

Disini saya akan memberikan tips untuk mempercantik kolam hias anda supaya semakin mewah, yaitu dengan material berikut ini:

Material untuk mempercantik kolam hias


Menggunakan dekorasi dari alam

dekorasi dari alam

Bagi anda yang ingin memiliki kolam hias dengan biaya pembuatan yang tidak mahal, anda bisa menggunakan dekorasi alam yang tidak perlu memerlukan budget yang besar.
material yang bisa anda gunakan untuk kolam hias anda dengan menggunakan bebatuan dari alam, tambahkan sedikit rumput, pohon yang ukurannya kecil, dan air mancur untuk menambah kesan yang lebih segar

kolam hias dengan batu alam yang minimalis

batu alam

Untuk membuat kolam hias supaya makin kece dengan menggunakan batu alam minimalis, batu minimalis yang bisa anda temukan di penjual batu-batu untuk menghiasi rumah maupun kolam.
batu ini berbeda dengan batu yang saya jelaskan di atas, batu yang saya maksud disini merupakan batu yang telah di olah dan di bentuk dengan desain yang berbeda-beda.

Kolam hias dengan bahan kaca

bahan kaca

Selain batu alam, salahsatu untuk membuat kolam menjadi kece yaitu dengan memasang kaca seperti pada akurium.
dengan menggunakan kaca tampilan kolam memang terlihat sangat mewah, ikan hias akan terlihat dengan jelas layaknya akuarium raksasa.

Supaya tetap menikmati pemandangan kolam hias berkaca di waktu malam, alangkah baiknya ditambahkan dengan lampu. kemudian lampu tersebut dipasang di sekeliling kolam tersebut.

Kayu deck untuk menambah kesan mewah dan alami

decking kayu

Kolam hias memang diperlukan untuk anda pecinta ikan dan pemandangan, kolam hias bisa memberikan kesejukan dan membuat pikiran kita menjadi tenang.
supaya kolam hias semakin unik dan indah alangkah baiknya tepi kolam tersebut menggunakan bahan kayu yang tahan cuaca.

Kayu ini memiliki keunggulan dalam mengubah suasana, suasana akan selalu hangat ketika kolam hias tersebut menggunakan kayu deck atau decking kayu.

Terlihat minimalis dan mewah ketika sebuah kolam hias dengan desain unik kemudian menggunakan penutup lantai dari kayu.

Baca juga 

Mengenal lebih dalam tentang decking kayu

Decking kayu atau olahan kayu yang sering digunakan untuk outdoor, kayu ini bisa anda gunakan untuk mempercantik halaman rumah, taman, kolam hias, dan yang lainnya.
decking kayu merupakan material mewah yang saya rekomendasikan untuk anda yang sedang membuat kolam hias supaya makin keren.

decking kayu sebagai material yang memiliki keunggulan, maka tak heran jika decking kayu sering menjadi pilihan utama untuk decorasi sebuah bangunan mewah

keunggulan decking kayu

Decking kayu memiliki keistimewaan yang tak ada bandingannya dengan material lainnya, karena sudah jelas decking ini selalu memberikan kehangatan dan kesejukan.
keunggulan decking kayu lainnya, yaitu:
  • Kayu decking tahan terhadap rayap, sehingga akan sangat awet bertahun-tahun walaupun terkena air
  • Tahan air dan tahan sinar matahari, meskipun sering terkena hujan dan sinar matahari. decking kayu akan selalu kokoh, kuat dan tahan lama
  • Kesan alami yang mewah
  • Menggunakan kayu kuat berkualitas, kayu yang digunakan merupakan kayu kelas 1 dan 2 dari segi kekuatan. dan kayu kelas 1 dan 2 dari segi keawetannya
  • Menggunakan decking kayu sebagai sarana investasi, karena harga jual bangunan akan semakin naik apabila sudah menggunakan decking kayu

Bentuk kolam hias yang menggunakan decking kayu


Kolam hias kayu yang berlekuk

kolam hias berlekuk

Bentuk kolam ini cocok untuk anda yang memiliki halaman yang tidak terlalu besar, sehingga budget yang anda keluarkan tidak begitu banyak.
akan tetapi jika anda memiliki budget yang banyak bentuk lekukan kayu tersebut bisa anda rubah menjadi lebih besar.

Kolam hias panjang lurus

kolam hias panjang lurus

Selain bentuk kolam yang berlekuk, anda juga bisa mencoba dengan kolam bentuk lurus kotak. hal ini juga bisa membuat rumah anda menjadi nyaman saat di pandang.

dengan memasang kayu pada samping kolam hias, udara dan kesejukan menjadi lebih baik

Posting Komentar untuk "Tips untuk bisa membuat kolam hias depan rumah menjadi kece"

Widget HTML Atas