Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jual Lantai kayu Parket
Fashion Blog

Spesialis parket Decking lambersering

Lantai kayu Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan dari Kayu Lambersering

 Kayu lambersering- Bagi anda yang baru mendengar istilah lambersering di industri perkayuan sudah pasti terdengar asing. namanya sedikit unik dan membuat banyak orang bertanya-tanya.

Lalu apa yang dimaksud dengan lambersering?

Lambersering atau yang biasa di sebut lumber ceiling adalah olahan kayu solid berkualitas yang bisa digunakan untuk menutupi plafon pengganti plafon asbes, granit, dan yang lainnya.

Bentuk kayu untuk plafon yang tipis dan memanjang, ukuran yang biasa kami jual lebarnya sekitar 1 cm hingga 1,2 cm. dan ukuran panjangnya 100cm-390cm.

Plafon kayu ini merubah tampilan plafon yang sudah terlihat monoton yang tadinya menggunakan plafon yang sedikit jadul, seperti triplek dan gypsum. dengan adanya plafon kayu ini membuat tampilan bangunan menjadi terlihat baru dan bernuansa alami.

Kayu yang digunakan untuk plafon kayu atau lumber ceiling sudah jelas termasuk kayu yang sudah memiliki standar. standar dalam kekuatan dan kekerasannya. maka dari itu kami lantai id tidak menggunakan kayu yang kami anggap tidak masuk ke dalam kayu yang berkualitas tinggi. karena kami selalu mengutamakan kualitas demi kepuasan pelanggan untuk membeli produk kami kembali.

Info lengkap mengenai lambersering, baca : plafon kayu lambersering: Harga, Plus minus dan inspirasi pemasangannya

Kayu yang digunakan untuk lambersering


Kayu yang selalu kami olah untuk lumber ceiling ada 6 jenis kayu, kayu tersebut sudah memenuhi syarat untuk dijadikan plafon. diantaranya:
  • Kayu agathis
  • Kayu keruing
  • Kayu bengkirai
  • Kayu ulin
  • Kayu kumea
  • Dan kayu momala

Kayu agathis

Kayu agathis adalah kayu yang berasal dari pohon damar, kayu ini tersebar di sumatera barat, jawa, kalimantan, dan papua.
walaupun bukan yang sebenarnya berasal dari pohon damar akan tetapi kayu ini mengacu pada  spesies pohon dalam genus araucaria.

Kayu agathis cocok untuk pengolahan plafon karena kayu ini memiliki kekerasan yang sedang dan ringan. sehingga ketika di potong menjadi tipis kayu ini tidak mudah pecah.


Kayu keruing


Kayu keruing merupakan kayu yang sangat populer di indonesia, kayu ini berasal dari kalimantan. kayu ini termasuk kayu keras, namun kekerasannya masih dibawah kayu jati.
akan tetapi jika dibandingkan dengan kayu mahoni kayu keruing masih unggul dari segi kerasnya.

Kayu keruing memiliki bobot yang sedang, sehingga kayu ini bisa di olah menjadi plafon. dan kayu keruing bisa memberikan tampilan rumah menjadi mewah.







Kayu bengkirai



Kayu bengkirai sering disebut dengan nama Yellow balau. kayu ini banyak bertumbuh dikawasan hutan tropis seperti kalimantan.
tekstur yang halus dan sedikit kasar menjadi keunggulan dari kayu bengkirai, selain itu bobot kayu yang berat tak menghalangi kayu ini bisa digunakan untuk plafon




Kayu ulin



Kayu asal sulawesi yang sering disebut kayu besi karena memiliki kekuatan seperti besi. kayu uling sangat kuat dan awet, dengan kelas kuat I dan kelas awet I. Tahan terhadap serayangan rayap sehingga bisa anda jadikan opsi untuk penggunaan plafon kayu.

Kayu ulin sering digunakan untuk pondasi bangunan, jembatan, dan tiang listrik. karena kayu ini sudah tidak diragukan lagi masalah kekuatannya.


Kayu kumea

Kayu kumea yang berasal dari sulawesi  menjadi kayu yang sering diperdagangkan dipasar internasional, karena kayu ini memiliki tingkat keras dan berat yang baik.
selain itu kayu ini memiliki corak yang indah sehingga laris ketika di olah menjadi plafon kayu














Kayu momala



Kayu yang sering digunakan untuk plafon kayu adalah kayu momala, kayu yang termasuk kedalam kelas keras I.
kayu momala memiliki karakter yang baik yaitu apabila terkena air tidak akan terjadi busuk dan hancur





Kelebihan dan kekurangan setelah menggunakan lambersering

Setiap produk yang kita gunakan sudah jelas memiliki kekurangan dan kelebihannya, tidak ada produk yang hanya memiliki kelebihannya saja.
termasuk material plafon kayu yang memiliki kelebihan dan kekurangannya

Kelebihan plafon kayu

Kelebihan dari plafon kayu akan membuat rumah lebih elegan serta mewah. tak hanya itu udara dingin dan panas yang berasal dari luar yang masuk melalui udara genteng akan tertahan oleh plafon kayu.
inilah keunggulan dari plafon kayu, tak hanya itu udara di dalam ruangan akan menjadi sejuk dan hangat.
dan hal itu tidak akan anda dapatkan jika anda menggunakan plafon yang lain.

Kekurangan plafon kayu

Kekurangan dari plafon kayu memang dari segi harga yang sedikit tinggi dari yang lain, akan tetapi akan merasa puas setelah menggunakan plafon kayu.
plafon kayu sangat tahan rayap dan tahan air, sehingga plafon kayu bisa awet bertahun-tahun.



Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan dari Kayu Lambersering"

Widget HTML Atas