Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Cara paling ampuh untuk menghilangkan getah kayu merbau

cara menghilangkan getah kayu merbau
marketing 0812 1001 419

 Kayu merbau merupakan kayu yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan industri, seperti untuk perkapalan, bantalan rel kereta api, kontruksi bangunan, dan lantai kayu.

Kayu merbau berasal dari papua, namun bisa anda temukan di kalimantan dan sulawesi. akan tetapi kayu merbau yang berasal dari papua lebih keras jika dibandingkan dengan kayu merbau asal sulawesi dan kalimantan.

Warna kayu yang khas dan menarik yaitu coklat yang kemerahan, sehingga kayu ini bisa menambah value bangunan anda. Selain itu kayu merbau tahan terhadap perubahan cuaca panas dan hujan. jadi ketika kayu ini dipasang pada area outdoor kayu tersebut tidak akan mudah rusak alias awet.

apakah anda tahu kalau kayu merbau terkena air,akan memngeluarkan getah yang warnanya sangat pekat!!

Menghilangkan getah dari kayu merbau

menghilangkan getah kayu merbau


Kayu merbau memang benar akan mengeluarkan getah apabila terkena air, apabila lantai kayu outdoor yang menggunakan kayu merbau dipasang pada tepi kolam renang maka air tersebut bisa menjadi keruh.
kami sebagai produsen lantai kayu selalu menyarankan agar lantai kayu dari kayu merbau tidak dipasang di samping kolam renang.

Fakta dilapangan, banyak yang memaksa kami untuk tetap memasang lantai kayu outdoor dari kayu merbau dipasang pada area yang sering terkena air.
hingga akhirnya kami mencari cara agar kayu merbau tidak mengeluarkan getah ketika sudah menjadi penutup lantai.

Cara tersebut adalah:
  • Dijemur terlebih dahulu 
Ini adalah tugas tim pemasangan, sebelum kayu merbau dipasang pada area yang dekat dengan air. kami menjemur kayu tersebut

  • Tidak menggunakan anti selip
Karena pada umumnya lantai kayu outdoor selalu menggunakan anti selip pada permukaan atasnya, namun untuk terhindar dari getah kayu merbau kami menggunakan permukaan yang licin, agar ketika saat pembersihan sebelum finishing. kami tidak kerepotan
  • Harus sering disiram
Semua kayu tersebut disiram menggunakan air sebanyak 2 kali, yaitu pagi dan sore. hal ini kami lakukan selama satu atau dua minggu berturut-turut, untuk memastikan kayu merbau tidak mengeluarkan getah lagi

  • Berikan jarak saat di jemur
Saat penjemuran, kayu tersebut tidak boleh rapat harus ada jarak. agar kayu tersebut bisa terkena sinar matahari secara merata.

Itulah cara agar getah kayu merbau bisa hilang, sekalipun mengeluarkan getah getah tersebut akan aman dan tidak beracun.

Tempat yang biasa menggunakan olahan kayu merbau

tempat yang menggunakan olahan kayu merbau

Olahan kayu merbau yang biasa kami jual disebut decking kayu, decking kayu merupakan lantai yang sering digunakan untuk area outdoor.
decking kayu merbau bisa anda gunakan untuk tempat-tempat yang berada diluar ruangan.
seperti taman, balcon, dinding rumah bagian luar, teras, dll.

Saat ini decking kayu merbau sudah banyak digunakan dimana-mana, melihat dari segi corak yang indah dan warna kayu yang kecoklatan, decking ini lebih banyak dipasang pada area taman.
sehingga hasilnya sangat luar biasa sekali, halaman rumah menjadi sangat mewah dan bernuansa alami.

Menggunakan olahan kayu merbau bisa anda jadikan sebagai investasi jangka panjang, dengan alesan rumah yang telah menggunakan olahan kayu di berbagai tempat harga jualnya akan semakin tinggi.

Untuk informasi seputar harga lantai kayu merbau anda bisa baca selengkapnya dibawah ini

Posting Komentar untuk "Cara paling ampuh untuk menghilangkan getah kayu merbau"

Widget HTML Atas