Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Ketahui Kekurangan dan kelebihan karpet sebelum membeli!

kelebihan dan kekurangan karpet

 Kelebihan dan kekurangan karpet - Karpet merupakan penutup lantai yang sering digunakan untuk menambah kesan mewah bagi sebuah rumah. bahkan karpet juga berfungsi untuk memberikan kesan hangat ketika kaki menginjak lantai tersebut.

Karpet selalu menjadi bagian terpenting bagi sebuah rumah, hampir setiap orang memiliki sebuah karpet. tak heran jika penggunaan karpet untuk lantai selalu meningkat setiap tahunnya.

Jenis-jenis karpet untuk lantai

Karpet memiliki jenis yang sangat banyak, mulai dari warna, desain, dan bahan yang digunakan. anda tinggal pilih saja jenis karpet mana yang anda butuhkan untuk mempercantik ruangan rumah anda.
  • Karpet wol

Jenis karpet wol ini termasuk karpet yang harganya mahal, melihat dari keawetannya yang bisa tahan bertahun-tahun. jadi wajar saja jika karpet ini mahal.
selain harganya yang mahal, karpet ini sangat halus sehingga nyaman untuk kulit
  • Karpet dari kulit hewan
karpet kulit hewan


Karpet yang menggunakan bahan kulit memiliki keunikan tersendiri, yaitu dari segi potongannya yang beragam.
karpet jenis ini mudah untuk dibersihkan dan tahan lama




  • Karpet katun
karpet katun


Karpet bahan katun memiliki keunggulan dari segi harga yang agak murah, namun ketahanannya kurang begitu lama. penggunaan jenis karpet ini harus ditempatkan pada tempat pada area yang jarang keinjak oleh anda






  • Karpet sutra
karpet sutra


Mendengar nama bahan dari sutra sudah pasti anda mengira bahwa karpet ini memiliki kualitas yang tinggi, itu benar bahwa karpet sutra memiliki kualitas sehingga karpet ini di jual dengan harga mahal. namun karpet ini memberikan kesan mewah dan tekstur bahan yang halus.





  • Karpet nilon
karpet nilon


Jenis karpet ini seperti sintetis, mudah dibersihkan dan terbilang harganya terjangkau. soal keawetan karpet ini lumayan baik.

Kelebihan menggunakan karpet

Berbagai jenis penutup lantai yang mewah seperti lantai dari kayu maupun lantai vinyl motif kayu akan lebih bagus jika diaplikasikan dengan karpet. karena karpet memiliki tampilan yang baik juga.

Baca juga 


Karpet lantai memiliki kelebihan, diantaranya: 


Lantai menjadi hangat

Lantai yang terbuat dari batu keramik dan batu marmer memang akan memberikan kesan dingin, namun semua itu akan teratasi jika lantai tersebut ditutup dengan karpet. karpet yang memiliki daya serap yang baik akan memberikan kesan hangat pada sebuah ruangan.

Lantai tidak licin

Lantai yang tertutupi oleh karpet sudah pasti lantai tersebut tidak menjadi licin, bahkan lantai yang sudah ditutupi oleh karpet akan mengurangi resiko ketika ada yang terjatuh.

Aman bagi anggota keluarga

Bagi anda yang memiliki anak kecil dan orang dewasa yang sudah usia lanjut, tidak perlu khawatir lagi akan terluka parah jika jatuh di atas lantai. karena jika lantai sudah ditutupi oleh karpet, lantai tersebut akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi keluarga.

Ruangan menjadi nyaman

Kesan karpet memiliki kenyamanan yang tinggi, sehingga ketika anda sedang berada di ruangan yang dipasangi karpet sudah pasti anda akan merasa sangat betah.

Kekurangan karpet lantai

Selain memiliki kelebihan yang baik, terkadang ada saja pengguna karpet yang mengeluh atas karpetnya tersebut.
mari kita ulas kekurangannya.

Debu mudah menempel

Inilah yang menjadikan kekurangan karpet ketika karpet jarang dibersihkan, debu akan mudah menempel dan menempuk. akan tetapi jika anda rajin membersihkannya saya rasa debu tidak akan menumpuk.

Butuh perawatan yang ekstra

Membersihkan karpet tidak cukup di sapu maupun disedot pake vacum cleaner, mebersihkan karpet harus sering di angkat dan di cuci oleh laundry, jika anda membersihkannya sendiri itu akan menguras tenaga anda.

Alergi sama kulit

Jika jarang dibersihkan atau saat dicuci kurang bersih, karpet akan menjadi gatal ketika anda tiduran diatasnya maupun saat di injak. 
karena karpet merupakan tempat yang nyaman bagi binatang-binatang kecil, sehingga cara merawat karpet harus benar-benar baik dan sangat bersih.

Baca juga

Harga Lantai vinyl yang bisa dijadikan sebagai karpet

Posting Komentar untuk "Ketahui Kekurangan dan kelebihan karpet sebelum membeli!"