Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jual Lantai kayu Parket
Fashion Blog

Spesialis parket Decking lambersering

Lantai kayu Indonesia

Lantai vinyl vs lantai keramik Mana yang lebih baik


Lantai vinyl vs lantai keramik- Dua jenis lantai ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, melihat dari segi pertumbuhan bangunan yang terus meningkat penutup lantai ini menjadi pilihan untuk mempercantik lantai nya.

Apakah lantai keramik merupakan jenis penutup lantai yang terbaik, atau lantai vinyl yang merupakan penutup lantai yang terbaik?

Pasti anda bertanya seperti itu, jangan bingung saya akan jelaskan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. karena pendapat orang itu berbeda-beda. ada yang menyebut lantai keramik merupakan lantai yang terbaik dan ada juga yang menyebutnya biasa saja.

Informasi Lantai vinyl


Pada artikel sebelum-sebelumnya, saya sudah banyak menjelaskan tentang lantai vinyl bahwa lantai vinyl terbuat dari bahan PVC. dan produsen lantai vinyl banyak memproduksi jenis lantai ini dengan motif yang sangat mirip persis dengan lantai kayu.
karena dipasaran lantai kayu terbukti laris sehingga lantai vinyl membuat terobosan dengan menciptakan produk motif kayu.

So pasti anda bakalan tertarik melihat lantai vinyl yang memiliki keanekaragaman  motif, jika anda ingin tahu harga dan motif lantai vinyl seperti apa bisa baca artikel ini.


Keuntungan menggunakan lantai vinyl membuat suasana rumah anda menjadi sangat mewah, dengan motif kayu yang menjadi unggulannya. rumah anda terlihat sangat alami.
pokoknya yang sudah menggunakan lantai vinyl saya rasa tidak akan menyesal.

Dari segi harga lantai vinyl sangat terjangkau, masih sebandinglah dengan lantai keramik.
jadi lantai vinyl ini tidak akan menguras keuangan anda.

Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan lantai vinyl motif kayu, silahkan baca artikel ini


Informasi lantai keramik


Lantai keramik sudah menjadi penutup lantai yang sudah banyak digunakan dari dulu,lantai ini sudah menyebar di seluruh dunia.
lantai ini mudah dipalikasikan dengan bangunan rumah maupun bangunan lainnya, sehingga wajar saja jika lantai keramik menjadi lantai pavorit.

Lantai ini memiliki keunggulan dan kekurangan yang harus diperhatikan, karena penutup lantai mempengaruhi kenyamanan dan kemewahan bangunan tersebut.

Keunggulan lantai keramik


Tahan terhadap air

Lantai keramik memang sudah dilengkapi lapisan yang tahan air, bahan yang digunakan untuk membuat keramik merupakan tanah liat yang dicampur dengan bahan Glazur sehingga lantai ini tahan terhadap air maupun bekas noda air.
pemasangan lantai keramik bisa digunakan di dalam kamar mandi yang notabennya setiap hari terkena air, tidak akan terjadi kerusakan walaupun terus menerus terkena air.  

Awet bertahun-tahun

Sudah terbukti bahwa lantai keramik merupakan lantai yang sangat kuat, jarang sekali lantai keramik mengalami pecah maupun retak. bahkan jika salahsatu lantai ada yang rusak anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memperbaikinya.

Lantai keramik sudah di uji kekuatannya, ternyata keramik bisa awet sampai puluhan tahun.

Perawatan yang mudah

Lantai keramik merupakan lantai yang tidak di kawatirkan dengan serangan rayap maupun hama lainnya, yang menggunakan lantai ini sudah pasti santai saja. karena perawatan untuk lantai keramik sangat mudah dan simple. cukup di sapu atau disedot menggunakan vacum kemudian di pel dengan kain yang basah.

Motif yang unik

Saat ini lantai keramik tak hanya memiliki motif polos saja, sekarang berbagai motif telah di buat sebagus mungkin oleh produsennya. mulai dari motif kayu, motif bunga, motif ukiran, dan motif lainnya yang tidak bisa saya sebut semuanya.

Bahkan yang menyukai motif kayu saja, sekarang sudah menggunakan lantai keramik. melihat dari segi harganya yang murah banget. lantai keramik menjadi pilihannya.

Kekurangan lantai keramik


Permukaan lantai keras dan padat

Lantai yang terbuat dari batu sudah pasti sangat tidak nyaman saat di injak maupun dipakai untuk rebahan. berbeda dengan lantai vinyl yang membuat nyaman saat di injak.

Lantai menjadi dingin

Siang hari maupun malam hari, suhu lantai akan tetap saja dingin. apalagi kalau di tambah dengan udara di luar yang dingin atau memakai pendingin ruangan seperti AC. lantai tersebut akan semakin dingin. hal ini tentu saja tidak cocok bagi orang yang memiliki penyakit rematik.

Berbeda dengan lantai vinyl, yang memiliki kehangatan ketika di injaknya. ya walaupun kehangatannya tidak sehangat lantai kayu asli.

Beban yang berat

Lantai keramik jika dipasang di area lantai dua yang bangunannya tanpa di cor terlebih dahulu sebaiknya menggunakan lantai vinyl saja. jelas lantai vinyl memiliki bobot yang tidak berat. sehingga aman untuk mempengaruhi ambruk.
lantai keramik memiliki bobot yang berat, sehingga lantai keramik cocok digunakan pada bangunan lantai pertama. 

Perbandingan lantai vinyl dan lantai keramik

penilaianvinylKeramik
BahanPVCtanah liat & Glazur
Tingkat awetawetSangat awet
Tingkat kuatmudah terkena goresankuat dari goresan
corakbuatanbuatan
estetikamewah dan menariktidak terlalu mementingkan estetika
Perawatanmudah sekalisangat mudah
penempatanDapur & area lembabsemua jenis ruangan
Cara pasangSangat mudahlumayan susah
tahan air ?YaYa
hargaterjangkauTerjangkau

Posting Komentar untuk "Lantai vinyl vs lantai keramik Mana yang lebih baik"

Widget HTML Atas