Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Apa perbedaan lantai PVC, WPC, dan SPC

perbedaan lantai pvc wpc dan spc

 Tiga jenis lantai yang bisa anda gunakan untuk mempercantik rumah anda, jenis lantai tersebut merupakan penutup lantai yang bisa di bilang pengganti lantai kayu solid (lantai kayu asli).

Sebelum anda menggunakan Lantai PVC, WPC, dan SPC alangkah baiknya anda mengetahui perbedaan dari tiga jenis lantai tersebut. oleh karena itu saya akan menjelaskan perbedaannya.

Yang membedakan lantai PVC, WPC, dan SPC

Lantai PVC

lantai pvc

PVC merupakan kepanjangan dari polyvinyl chloride, pvc merupakan bahan utama untuk membuat lantai vinyl. mungkin kebanyakan orang akan lebih mengenal lantai vinyl daripada lantai pvc. sebenarnya masih sama saja karena lantai vinyl terbuat dari bahan PVC yang di olah menggunakan mesin canggih.

Lantai vinyl sangat menyerupai lantai kayu asli, proses pembuatan lantai vinyl pada bagian atasnya menggunakan motif kayu dan dilapisi dengan anti gores, agar ketika lantai pvc digunakan bisa bertahan lama atau awet.

 Bisa dikatakan lantai yang terbuat dari bahan pvc ketahanannya lumayan baik, bahkan dari segi harga jualnya dipasaran sangat terjangkau.
dari segi tampilan yang sudah dipasang lantai pvc tak kalah jauh dengan hasil pemasangan lantai kayu, dengan menggunakan lantai pvc rumah atau bangunan lainnya masih terlihat elegan.

Lantai berbahan PVC memiliki keunggulan dari segi motif yang beraneka ragam, sehingga ketika anda akan menggunakannya bisa memilih motif yang benar-benar anda sukai.

Kami sebagai produsen dan penjual lantai kayu terbesar di indonesia, menyediakan lantai vinyl atau lantai yang berbahan PVC. lantai pvc bisa anda gunakan untuk mengganti jenis lantai milik anda yang sudah terpasang, seperti lantai keramik, lantai granit, dan jenis lantai lainnya

Setelah anda berniat mengganti lantai yang sudah terpasang, anda tinggal hubungi marketing kami saja untuk informasi seputar pembelian lantai pvc.

Baca selengkap nya


Lantai WPC

lantai wpc

Lantai wpc adalah kepanjangan dari wood plastic composite, wpc terbuat dari bahan plastik, kayu, water resistant dan anti rayap.
jenis ini bisa digunakan untuk mengganti lantai keramik, granit, dan jenis lantai lainnya.

Untuk lantai wpc merupakan jenis lantai yang sering digunakan untuk area yang berada di luar ruangan atau outdoor. decking wpc hampir sama dengan decking dari kayu. namun ada perbedaan dari dua jenis decking tersebut, yaitu dari segi bahan produksi yang digunakan dan cara pemasangannya.

Ukuran standar wpc yang ada di pasaran sekitar 18cm untuk lebar, ketebalan 2 cm dan panjang 400cm

Lantai wpc juga memiliki keunggulan tersendiri, yaitu:

  • Bisa bertahan lama/awet
  • Perawatan yang tidak sulit
  • Permukaan lantai tidak bisa menyerap sinar matahari, sehingga mudah panas ketika sudah sinar matahari
  • Jika terkena goresan, untuk memperbaikinya harus langsung diganti dengan yang baru
  • Permukaan lantai terlihat seperti plastik, karena bahan yang digunakan bukan bahan alami seperti kayu
Untuk masalah perawatan lantai wpc cukup mudah, sama seperti lantai biasa pada umumnya. anda cukup menyapu dan mengepelnya.


Jika anda ingin menggunakan decking kayu klik link berikut ini



Lantai SPC

lantai spc

Untuk jenis lantai SPC yang kepanjangannya stone plastic composite merupakan jenis lantai yang terbuat dari batu kapur. lantai jenis ini merpakan lantai yang ramah lingkungan. di dalamnya terdapat unsur senyawa organik.
bahkan jenis lantai ini bisa di daur ulang ketika lantai sudah tidak dapat digunakan.

Lantai spc dikatakan sebagai lantai berkualitas tiinggi, karena bahan yang digunakan sama dengan lantai marmer.

Keunggulan yang akan anda dapatkan setelah menggunakan jenis lantai spc, membuat rumah menjadi semakin mewah, dan aman dari bakteri, sehingga setelah memakai lantai spc tidak akan mengganggu kesehatan anda sekeluarga.

Itulah perbedaan tiga jenis lantai yang bahan utamanya tidak menggunakan kayu, meskipun bukan kayu akan tetapi masih memiliki kualitas yang baik dan bisa anda gunakan untuk mengganti lantai keramik maupun lantai semen.

Posting Komentar untuk "Apa perbedaan lantai PVC, WPC, dan SPC"

Widget HTML Atas