Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Jenis lantai terbaik untuk lantai dapur

lantai terbaik untuk dapur

Lantai terbaik untuk dapur
- Dapur merupakan tempat yang paling penting di dalam rumah, dapur menjadi tempat yang bakalan sering di kunjungi setiap harinya oleh anda dan anggota keluarga lainnya. walaupun letak dapur selalu tersembunyi namun dapur harus selalu dibuat nyaman.

Material interior yang sangat berpengaruh untuk sebuah dapur adalah lantai, terutama dalam penggunaan jenis lantai yang akan di gunakan akan memberikan kesan yang berbeda.

Setiap wanita yang gemar memasak di dapur dengan posisi berdiri sudah pasti akan sering berjalan bolak balik sambil mengerjakan aktiftas lainnya. atau bisa saja ada yang gemar memasak dengan posisi duduk. 

Di dalam kegiatan memasak cipratan minyak atau perabotan pasti akan mengenai lantai, dalam hal itu anda sudah pasti ingin membersihkannya dengan mudah. apalagi kalau perabotan yang jatuh ke lantai sampai pecah. jangan sampai hal itu terjadi.

Maka dari itu pemilihan jenis lantai terbaik sangatlah perlu, lantai dapur harus yang tahan terhadap kerusakan, tahan rayap, dan tahan terhadap perubahan cuaca. bahkan yang sangat penting lantai tersebut bisa menarik secara estetika.


Berikut ini adalah lantai terbaik untuk digunakan di ruangan dapur


Lantai kayu solid

lantai kayu solid

Lantai kayu solid atau lantai kayu asli yang bahannya tanpa campuran apapun merupakan lantai yang terbaik yang bisa anda gunakan pada lantai dapur.

Lantai kayu solid menggunakan kayu asli berkualitas seperti lantai kayu jati, lantai kayu merbau, lantai kayu ulin, dan lantai kayu lainnya.

Lantai kayu jati

Untuk jenis kayu yang peminatnya banyak, yaitu lantai kayu jati. kayu jati cocok digunakan untuk ruangan dapur. dari segi ketahanan dan kekuatan sudah jelas sanga baik, di tambah motif kayu yang paling keren diantara jenis kayu lainnya, kayu jati memang unggul.

Sangat cocok digunakan pada dapur yang desain interiornya bagus, akan tambah bagus jika di tambah dengan lantai dari kayu jati yang memiliki motif paling sempurna.

Sebelum anda membeli lantai kayu dari kayu jati,alangkah baiknya anda tahu bahwa lantai kayu jati di bagi menjadi 3 jenis, yaitu Grade A, grade B, dan Grade C.
dari tiga jenis tersebut tidak mempengaruhi soal kualitas kayu, ketiganya memiliki kualitas yang sama yang membedakannya hanya dari segi motif kayu tersebut saja.

Baca selengkapnya: Lantai kayu jati


Lantai kayu merbau

Lantai kayu merupakan lantai yang sangat alami, bahkan dapur yang sudah menggunakan lantai dari kayu akan terasa kealamiannya.

Tak hanya kayu jati saja yang bisa anda gunakan untuk lantai dapur milik anda, anda bisa menggunakan lantai kayu merbau yang secara kualitas tak kalah dari kayu jati.
di lihat dari segi tingkat kekerasan kayu merbau sebenarnya lebih keras dari kayu jati, namun kalau kita bandingkan dari segi harga, harga lantai kayu jati lebih mahal dari kayu merbau.

Oleh karena itu bagi anda yang menginginkan lantai kayu yang kualitasnya hampir sama dengan lantai kayu jati dan anda bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau, anda bisa menggunakan lantai dari kayu merbau.

Lantai kayu merbau merupakan lantai kayu terfavorit setelah lantai kayu jati, karena lantai kayu merbau memiliki warna yang sangat indah dan tak bercorak. warna kayu coklat agak kemerahan yang akan membuat dapur anda menjadi lebih mewah.

Kayu merbau yang kami olah adalah kayu merbau asal papua, penghasil kayu merbau terbanyak di indonesia adalah pulau kalimantan dan pulau papua.
dari dua daerah tersebut sudah terkenal akan hasil kayu berkualitasnya. perbedaan kayu merbau asal papua dan asal kalimantan hanya dari warna kayu saja.

Warna kayu merbau asal papua lebih cenderung coklat kemerahan, sedangkan kayu merbau asal kalimantan memiliki warna coklat muda.

Baca selengkapnya


Lantai kayu laminated

lantai kayu laminated

Selain lantai dari kayu ada jenis lantai yang bisa anda gunakan untuk dapur, jenis lantai ini termasuk lantai terbaik untuk lantai dapur.
lantai ini adalah lantai laminated (laninasi), lantai yang terbuat dari bahan serbuk kayu yang dipadatkan oleh mesin press khusus.

Pada bagian permukaan lantai laminated dipasang desain motif kayu, sehingga setelah dipasang lantai laminated ini terlihat seperti lantai kayu asli.

Lantai laminated memiliki keunggulan dalam proses pemasangan, pemasangan bisa lebih cepat dari lantai kayu asli atau solid.

Dari segi harga lantai laminated lebih murah, karena bahan yang digunakan bukan kayu asli alias serbuk kayu.

Lantai kayu vinyl

lantai kayu vinyl

Jika kedua lantai di atas masih belum cocok untuk anda gunakan di dalam ruangan dapur, anda bisa menggunakan jenis lantai terbaik untuk dapur yang satu ini. ya lantai kayu vinyl.

Lantai kayu vinyl merupakan lantai sintetis yang terbuat dari pvc, lantai ini tidak ada campuran kayu sama sekali. namun lantai ini memiliki beragam motif yang banyak yang sangat menyerupai lantai kayu.

Posting Komentar untuk "Jenis lantai terbaik untuk lantai dapur"

Widget HTML Atas