Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Cari Jenis lantai terbaik, inilah lantai kayu paling bagus

 Banyak yang bertanya kepada saya tentang jenis lantai apa yang sebenarnya paling bagus, jika saya perhatikan sebenarnya semua jenis lantai itu semuanya baik dan bagus. dari semua jenis lantai yang ada di indoneisa semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

lantai kayu paling bagus

Sesuai dengan judulnya bahwa lantai kayu paling bagus, melihat dari segi kekuatan dan tampilannya bahwa lantai kayu memang paling bagus, ini menurut para pecinta lantai kayu yang sudah menggunakan olahan kayu sejak lama.

Lantai kayu memiliki jenis kayu yang beragam, dari setiap kayu yang digunakan memiliki kelebihan dan kekurangan. kelebihan dari dari segi kualitas dan harga jual lantai kayu dipasaran. produk lantai kayu sudah menjadi kebutuhan untuk lantai pengganti lantai keramik dan marmer.

Penggunaan lantai kayu di indonesia sudah semakin banyak, digunakan untuk yang sedang membangun sebuah rumah, proyek, dan yang lainnya. mengapa lantai dari kayu saat ini banyak digunakan, alasan utamanya karena lantai dari kayu memiliki keunggulan yang dibilang cukup banyak.

Sebelum anda menggunakan lantai kayu yang paling bagus, alangkah baiknya anda tahu bahwa tidak semua jenis kayu di olah untuk lantai kayu. yang kami gunakan untuk dijaikan lantai kayu hanya kayu yang sudah terbukti memilki kualitas yang sudah di uji dengan baik.

Maka kayu pilihan ini dikatan sbagai lantai kayu yang paling bagus, kayu ini memang memiliki tingkat kekerasan, keawetan, dan ketahanan yang sempurna. jadi jangan heran kalau harga lantai kayu ini lumayan tinggi.

Jenis kayu yang digunakan untuk lantai kayu paling bagus


Kayu jati

kayu jati

Kayu jati merupakan kayu yang sudah di kenal sejak lama oleh masyarakat indonesia, melihat kualitasnya yang sangat baik, dari segi kekuatan, kepadatan, dan juga motif.

Kayu jati memiliki kekuatan yang baik sehingga ketika sudah menjadi lantai kayu, kayu ini akan sangat awet sampai bertahun-tahun.

Keunggulan kayu jati dari segi kekuatannya masuk ke dalam kayu awet kelas 1 dan kekuatan kelas 1.sehingga kayu jati dikategorikan sebagai kayu yang tahan terhadap serangan rayap serta tahan terhadap udara lembab.

Bagi pecinta motif kayu, lantai kayu jati memiliki motif paling baik dari jenis kayu lainnya.

Kayu ulin

kayu ulin

Orang kalimantan pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama kayu ulin, kayu ini merupakan kayu berkualitas tinggi yang banyak di temukan di pulau kalimantan.

Kualitas kayu ulin sudah tidak diragukan lagi karena kayu ini masuk kedalam kayu kuat kelas 1, kayu awet kelas 1, dan kayu keras kelas 1. sehingga kayu ini di olah menjadi lantai kayu dan di kategorikan sebagai lantai kayu paling bagus.

Selain di olah untuk lantai kayu, kayu ulin sering digunakan untuk berbagai keperluan bangunan. seperti tiang rumah, tiang jembatan, dermaga bahkan bantalan rel kereta api sering menggunakan kayu ulin juga.

Saking kuatnya kayu ulin, sehingga rayap saja tidak mau memakan kayu ini. maka jangan heran kalau kayu ulin adalah kayu yang tahan rayap.

Dari segi harga jangan heran kalau kayu ulin harganya mahal, kualitas gak pernah bohong.
dan dari segi persayaratan untuk mendapatkan kayu ulin termasuk susah, kayu ini dilindungi oleh pemerintah. untuk mendapatkannya perlu memenuhi syarat yang telah di atur oleh pemerintah.


Baca juga



Lantai kayu merbau


lantai kayu merbau

Setelah kayu jati dan kayu ulin, kayu merbau merupakan kayu yang paling bagus juga yang hampir setara dengan kayu jati.

Dari segi warna kayu merbau sangat cantik, yaitu warna yang coklat kemerahan yang membuat ciri khas dari kayu merbau.

Kualitas kekuatan dari kayu ini terbagi dua, ada yang kelas 1 dan ada yang kelas 2.  begitu juga sama dengan kelas ke awetannya.

Apakah kayu merbau tahan rayap?

Kayu merbau sama dengan kayu jati dan ulin yang sama-sama tahan terhadap serangan rayap. jadi jangan khawatir kayu ini rusak oleh rayap.

Kayu ini berasal dari irian jaya papua dan banyak ditemukan di hutan papua, ya meskipun sering ditemukan di daerah lain namun di hutan papua sangat banyak.

Lantai kayu outdoor atau lantai kayu khusus untuk di luar ruangan sering menggunakan kayu ini sama dengan kayu ulin yang sering digunakan untuk lantai outdoor.

Kayu yang digunakan untuk lantai outdoor memiliki keunggulan yang tahan air hujan , sinar matahari, dan rayap. jadi ketika anda mencari lantai kayu outdoor inilah kayu yang digunakannya.

Dan yang terakhir yang akan saya bahas disini adalah kayu bengkirai, selain kayu yang saya bahas disini. masih ada kayu yang lainnya yang digunakan untuk parquet perusahaan kami.

Yaitu kayu yang kualitasnya masih setara dengan kayu-kayu di atas. kayu tersebut adalah kayu:

  1. Kayu sonokeling
  2. Kayu agathis
  3. Kayu keruing dan
  4. Kayu sungkai

Lantai kayu bengkirai

lantai kayu bengkirai

Kayu bengkirai adalah kayu yang sering digunakan untuk lantai kayu outdoor, memiliki keunggulan yang tahan terhadap perubahan cuaca dan tahan rayap.
kayu ini masih termasuk kayu yang laris dipasaran, dengan kualitas yang setara dengan kayu merbau dan ulin.

Selain untuk lantai kayu outdoor, kayu bengkirai sering digunakan juga untuk kontruksi bangunan yang berat.

Posting Komentar untuk "Cari Jenis lantai terbaik, inilah lantai kayu paling bagus"