Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Apa itu lambersering, fungsi, dan jenis kayu yang digunakannya

Apa itu lambersering - Produsen lantai kayu menciptakan sebuah produk yang masih menggunakan kayu asli (solid) sebagai bahan baku utama, produk tersebut sering di sebut lambersering atau lumber ceiling.
apa itu lambersering


Lambersering adalah material kayu yang digunakan untuk menutupi plafon rumah atau bangunan lainnya. ukuran panjang lambersering sekitar 100cm sampai 390 cm dan berfungsi menggantikan plafon gypsum dan triplek

Adanya lambersering yang memberikan kesan alami pada plafon membuat ruangan di dalam rumah menjadi mewah. 
plafon yang yang masih menggunakan gypsum dan triplek sebetulnya sudah menjadi hal yang biasa, maka dari itu produsen lantai kayu menciptakan material plafon yang modern dan bernuansa alami.

Plafon kayu atau lambersering yang kami produksi dan kami jual untuk membantu anda dalam mendekorasi sebuah rumah baik bagian luar maupun dalam dengan konsep alami yang betul-betul menggunakan bahan kayu sebagai bahan utamanya.

Fungsi lambersering

Dengan adanya lambersering atau plafon kayu banyak memberikan fungsi yang tidak akan anda dapatkan dari plafon lainnya, fungsi plafon kayu yaitu:

  • Berfungsi menahan cuaca panas dari luar
Adanya plafon kayu yang bisa menyerap hawa panas yang di hasilkan oleh matahari, sehingga hawa panas tersebut tidak akan terlalu masuk ke dalam ruangan. plafon kayu mampu menahan dan menyerap udara panas yang masuk melalui genteng
  • Berfungsi menahan cuaca dingin dari luar
Jika udara di luar rumah dingin, tidak akan terasa dingin ketika di dalam ruangan yang sudah memasang plafon kayu. plafon kayu mampu menahan udara dingin sama seperti di atas yang mampu menahan udara panas
  • Berfungsi sebagai material plafon yang meberikan kesejukan dan kehangatan
Bahan yang digunakan untuk plafon adalah kayu, kayu adalah material alami dan natural yang akan memberikan kehangatan dan kesejukan. 

Baca juga kelebihan dan kekurangan plafon kayu atau lambersering

Jenis kayu yang digunakan untuk lambersering

Plafon kayu atau lambersering yang kami olah menggunakan kayu yang memiliki kualitas sangat baik, baik dari kekuatan maupun keawetannya. kayu yang kami olah harus sudah memiliki standar kayu yang kualitasnya di atas rata-rata kayu biasa. sehingga kayu yang di jadikan plafon tak hanya bisa memberikan keindahan namun harus memiliki keawetan yang lama.

lambersering kayu keruing

lambersering kayu kruing

Kayu kruing merupakan kayu yang kami olah menjadi plafon, kayu ini sangat enteng. meskipun kayu kruing enteng namun kayu ini terbilang kayu keras dan kuat.

ciri dari kayu kruing adalah warna kayu yang coklat kemerahan, wajar saja jika kealamian dan kemewahan kayu kruing ini menjadi ciri khas yang membuat para pecinta olahan kayu semakin tertarik.

Kayu yang banyak tumbuh di kawasan kalimantan dan sumatera, kayu ini sering di olah untuk kebutuhan apapun sehingga bisa di katakan kayu ini sangat langka. 
hal tersebut bisa kita simpulkan bahwa kayu kruing kayu yang laris

lambersering kayu ulin

lambersering kayu ulin

Kayu ulin termasuk kayu yang kuat terhadap perubahan cuaca apapun, baik cuaca hujan maupun panas. 
tak perlu di ragukan lagi soal kualitas kayu ulin yang di jadikan plafon kayu.

Keunggulan kayu ulin yang mampu menahan panas dan hujan, sering di jadikan lantai kayu outdoor. tapi kami sebagai produsen lantai kayu melihat kualitas kayu tersebut cocok di olah menjadi lambersering.

Silahkan saja gunakan kayu ini untuk plafon bagian luar ruangan maupun di dalam ruangan.

lambersering kayu bengkirai

lambersering kayu bengkirai

Kayu bengkirai adalah kayu yang berasal dari kalimantan, kayu ini sangat kuat dan cocok setelah di olah menjadi plafon kayu.

Tingkat keras kayu bengkirai masuk ke dalam tingkatan nomer I, jika dibandingkan dengan plafon kayu ulin harga plafon kayu bengkirai lebih murah

lambersering kayu agathis

lambersering kayu agathis

Kualitas kayu kumea memang baik, akan tetapi keawetan kayu ini setelah di olah menjadi plafon kayu. kualitas keawetannya menengah. akan tetapi produk ini masih laris dipasaran sebagai plafon kayu

lambersering kayu kumea

lambersering kayu kumea

Jenis kayu kumea yang kami olah menjadi plafon terbilang laris dipasaran, kualitas kekuatan  kayu ini termasuk kayu kuat kelas II.
dari segi harga plafon kayu kumea sangat terjangkau wajar saja jika banyak peminatnya.

Ciri dari kayu kumea yaitu memiliki permukaan yang halus dan memiliki kekurangan dari segi bobotnya yang berat.

Tapi tenang saja, kayu ini tetap akan awet walaupun bobot kayu kumea sangat berat.

Alasan anda harus menggunakan lambersering

Alasan agar anda harus memasang lambersering yaitu, agar rumah anda berkesan natural dengan konsep yang serba menggunakan material berbahan alami.

Rumah anda akan terlihat sangat mewah setelah dipasang plafon kayu, dan hal itu adalah dambaan semua orang.

Harga plafon kayu yang setiap tahunnya meningkat, tentu saja ini harus anda manfaatkan sebagai sarana investasi rumah jangka panjang. karena pada umumnya rumah yang menggunakan plafon kayu akan mengalami kenaikan harga ketika rumah tersebut akan di jual

Posting Komentar untuk "Apa itu lambersering, fungsi, dan jenis kayu yang digunakannya"