Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Sudah tahukah anda ciri-ciri kayu jati grade A

 Ciri kayu jati jati grade A - Sumber dari wikipedia bahwa pohon kayu jati adalah penghasil kayu yang sangat bermutu dan berkualitas tinggi. pohon kayu jati terbilang besar dengan ketinggian yang bisa mencapai sekitar 30- 40 meter.

ciri-ciri kayu jati grade A

Kayu jati sudah banyak di kenal di seluruh dunia dengan nama teak (dalam bahasa inggris), dalam bahasa ilmiah nya kayu jati di sebut tectona grandis L.f

Kayu jati merupakan kayu yang keras sehingga tahan terhadap serangan rayap, rayap tak mampu memakan kayu yang yang kerasnya di atas rata-rata kayu biasa. dari segi kekuatan dan keawetan kayu jati masuk ke dalam kayu kuat dan awet kelas 1.

Bahkan dari segi keindahan motif kayu, kayu jati masuk ke dalam kategori kayu indah terbaik.

Para pengrajin furniture, produsen kusen, dan produsen lantai kayu menyukai kayu jati. walaupun kayu ini keras akan tetapi dalam pengolahan kayu ini sangat mudah di potong. saat di potong dan di paku kayu jati tak mudah retak.

Kami sebagai produsen lantai kayu mengolah kayu jati ini menjadi lantai, papan tangga, plafon,dan sebagai nya. bahkan kami membagi kayu jati ini ke dalam 3 jenis, yaitu grade A , gade B, dan grade C. seperti pada judul di atas saya akan memberikan penjelasan tentang ciri-ciri kayu jati grade A saja.

Seperti apakah ciri-ciri tersebut, yuk simak sampai selesai

Baca juga tentang lantai kayu jati

Ciri kayu jati grade A

Bagi anda yang baru mendengar istilah lantai kayu jati grade A pasti akan terbatu dengan penjelasan saya ini.

Dari segi kualitas kayu jati jati grade A memang paling unggul dari kayu jati lainnya, kualitas dari segi motif dan kematangan sebuah kayu menjadi keunggulan kayu jati grade A.

Pengambilan atau pemotongan untuk menghasilkan kayu jati grade A di ambil dari bagian inti batang pohon kayu jati ( bagian paling dalam dari sebuah batang pohon)

Yang menjadi ciri dari kayu jati grade A adalah:
  • Serat kayu lebih padat
  • Dari segi warna terlihat sangat coklat
  • Dari segi harga, harga grade A paling tinggi
  • Memiliki pelumas paling banyak, pelumas yang di maksud adalah pelumas yang menjadi pelindung kayu jati dari serangan rayap dan jamur
  • Tahan serangan rayap

Produk kayu jati grade A dan ukurannya

produk kayu jati grade A

Untuk ukuran lantai kayu jati grade A yang tersedia dan bisa bisa anda gunakan untuk mempercantik lantai anda.

Lantai kayu jati grade A

Lantai kayu jati memiliki ukuran yang kecil, sangat berbeda dengan flooring kayu jati yang ukuran panjang lebarnya lebih besar.
cara pemasangan lantai kayu lebih cepat dan mudah, pemasangannya hanya di susun pada bagian atas lantai
  1.  1.2 cm x 5 cm x 20 cm
  2.  1.2 cm x 5 cm x 25 cm
  3.  1.2 cm x 5 cm x 30 cm
Flooring kayu jati grade A

Flooring kayu jati memiliki ukuran yang paling besar di antara lantai kayu jati dan mini flooring jati. jenis ini cocok digunakan untuk ruangan dengan bidang yang sangat luas.

Jika anda menggunakan jenis ini, serat kayu akan terlihat jelas karena papan kayu yang di pasang sangat besar
  1. 1,5 cm 9 cm x random 30 cm  s/d 90 cm
Mini flooring kayu jati grade A

Sedangkan mini flooring memiliki ukuran yang sedang, ukurannya di atas lantai kayu dan flooring kayu.

jangan sampai salah mengartikan ya, mini bukan berarti ukurang kayu yang paling kecil
  1. 1,2 cm x 7 cm x random 30 s/d 90 cm

Dengan kualitas kayu yang tinggi, Apakah kayu jati grade A memiliki kelebihan dan kekurangan?

Kelebihan dan kekurangan kayu jati grade A

kelebihan kekurangan kayu jati grade A


Kelebihan kayu jati grade A

Kayu jati yang sudah banyak di kenal akan kualitas nya, ternyata masih memiliki kelebihan yang lainnya. kelebihannya yaitu:
  • Tingkat ke awetan paling baik
Jika di bandingkan dengan jenis kayu lainnya maka kayu jati sangat unggul dari segi ke awetan. kayu jati mampu bertahan lama bertahun-tahun, apalagi jika digunakan menjadi lantai kayu parquet dan di rawat dengan benar lantai kayu jati akan semakin awet.
  • Tidak melengkung dan mengerucut
Kayu jati yang sering digunakan di luar ruangan misalnya, terkena sinar matahari dan air hujan. kayu tersebut akan tetap utuh dan tak akan melengkung. biasanya jika jenis kayu dengan kualitas jelek digunakan untuk apapun akan mengerucut atau melengkung. 
  • Corak kayu yang indah
Motif kayu dan warna kayu menjadi keindahan yang sempurna untuk kayu jati, tak heran jika di luar sana banyak yang mengagumi serat atau motif kayu jati. dan mereka menggunakan kayu jati hanya untuk mempercantik sebuah bangunan.

Kekurangan yang di miliki lantai kayu jati Grade A

  • Harga lantai kayu jati mahal
Kualitas tak pernah bohong dengan harga, itulah istilah pembelian orang indonesia. ini pun melekat pada lantai kayu jati grade A yang memiliki kualitas sangat baik. nyaris sempurna keunggulan yang ada pada kayu jati sehingga harga yang mahal menjadi kekurangan bagi orang yang belum memiliki budget untuk membeli lantai kayu jati grade A


Posting Komentar untuk "Sudah tahukah anda ciri-ciri kayu jati grade A"

Widget HTML Atas