Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Ketahuilah perbandingan kayu merbau vs kayu jati

Lantai kayu merbau dan lantai kayu jati mana yang terbaik? -  Pemilihan jenis lantai dari bahan kayu asli adalah pilihan yang sangat tepat, mengingat banyak penutup lantai yang saat ini banyak pilihannya. menggunakan lantai kayu akan sangat berdampak terhadap keindahan hunian sebuah rumah

kayu merbau vs kayu jati

Lantai kayu solid atau lantai kayu asli yang menggunakan bahan kayu jati dan kayu merbau memang tidak akan mengecewakan. kedua kayu ini sudah menjadi andalan para produsen lantai kayu di indonesia, kedua kayu ini sudah layak di produksi untuk dijadikan lantai kayu dengan kualitas kayu yang tak di ragukan.

Kayu jati dan kayu merbau merupakan kayu yang memiliki tingkat kekerasan yang baik, tingkat kekuatannya benar-benar kuat, dan tahan terhadap serangan rayap serta pertumbuhan jamur

Lantai kayu jati dan lantai kayu merbau merupakan produk best seller di setiap toko penjual lantai kayu, bahkan kami saja selaku penjual lantai kayu mengakui laris nya dua jenis lantai kayu tersebut. kedua nya berada di urutan pertama dan kedua produk lantai kayu terlaris.

Hampir semua pengunjung yang masuk ke toko kami selalu menanyakan kedua jenis kayu tersebut, hal tersebut menandakan bahwa kayu jati dan kayu merbau memang kayu yang berkualitas tinggi.

Untuk perbandingan antara kayu jati dan kayu merbau, kedua nya hampir sama. dari dua jenis kayu tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.


Mengenal lantai kayu jati

mengenal lantai kayu jati

Siapa si yang tak mengenal lantai kayu jati, kayu jati sudah di kenal dari dulu. kualitasnya tak pernah bohong. kayu ini memiliki tingkat kekerasan kelas II dan keawetannya kelas I. sehingga kayu ini akan mampu bertahan lama, mau di olah menjadi apa saja kayu ini akan tetap awet.

Kayu jati memiliki corak alami yang indah yang akan membuat tampilan hunian rumah semakin mewah dan bernuansa alami karena material yang digunakan benar-benar alami.

Lantai kayu jati sangat cocok digunakan untuk di berbagai ruangan, warna yang khas dan motif yang indah bisa membuat anda bebas menerapkan lantai kayu jati ini di ruangan manapun.
misalnya Kamar tidur, ruangan tamu, dan ruang tengah.

Info tentang lantai kayu jati grade A: baca selengkapnya

Mengenal lantai kayu merbau

lantai kayu merbau

Untuk kayu merbau, kayu merbau merupakan kayu yang tingkat kekerasannya kelas I dan ke awetannya kelas II. dimana kayu ini lebih keras daripada kayu jati namun kualitas ke awetannya di bawah kayu jati.

Kayu merbau tahan terhadap serangan rayap dan pertumbuhan jamur, penampilan kayu ini setelah dipasang pada area lantai benar-benar sangat istimewa.

Kenapa istimewa?

Kayu merbau memiliki warna yang indah, warna merah kecoklatan dan serat kayu yang lurus yang  membuat tampilan pada lantai tidak berantakan

selengkapnya baca lantai kayu merbau

Karakteristik yang harus anda ketahui tentang lantai kayu jati dengan lantai kayu merbau

karakteristik kayu merbau dan kayu jati

Karakteristik yang ada di lantai kayu jati dengan lantai kayu merbau sangatlah tipis, kedua jenis kayu ini memang sempurna namun ada sedikit perbedaan yang harus anda ketahui.

Perbedaan yang terdapat dari segi tingkat kekerasan, lantai kayu jati memiliki tingkat kekerasan nomer II. dan tingkat keawetannya kelas I. kayu jati memiliki serat kayu yang unik dengan warna kayu yang agak tua.

Untuk kayu merbau memiliki keunggulan dari tingkat kekerasannya, kekerasan kayu merbau di kategorikan kayu keras kelas I, namun ke awetannya berada di kelas II.

Keunggulan lainnya dari kayu merbau yaitu dari segi warna yang cantik serta serat yang lurus memanjang. warna merah kecoklatan menjadi khas lantai kayu merbau dan tak akan di milikin oleh lantai kayu jati.

Hanya sedikit saja kan yang menjadi perbandingan diantara kayu tersebut, lantai kayu jati dan lantai kayu merbau memiliki keunggulan yang sama. sama dalam hal baik bagi kesehatan.

Bagi siapa saja yang menggunakan lantai kayu baik pada lantai, dinding, dan plafon maka kesehatannya akan semakin membaik.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya jelaskan, semoga anda terbantu dengan artikel ini

Posting Komentar untuk "Ketahuilah perbandingan kayu merbau vs kayu jati"