Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Review plafon gypsum mulai dari manfaat, kelebihan, dan kekurangannya

 Plafon gypsum - Mendengar nama plafon memang sudah tidak asing lagi, semua orang tahu bahwa plafon adalah langit-langit di dalam bangunan yang berfungsi untuk menutupi bagian atas. selain itu plafon juga berfungsi untuk keamanan dan keindahan sebuah bangunan.

manfaat, kelebihan, dan kekurangan plafon gypsum

Tak terbayang jika sebuah bangunan tidak memiliki plafon, cuaca panas dan dingin akan semakin terasa jika bangunan hanya di tutupi oleh genteng saja. karena pada dasarnya plafon bertujuan agar menahan cuaca panas dan dingin yang masuk melalui genteng. tak hanya itu saja kini plafon menjadi material yang penting untuk membuat sebuah ruangan atau bangunan menjadi mewah

Jenis plafon yang ada dipasaran dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat indonesia sangat beragam, mulai dari plafon triplek, plafon kayu, plafon asbes, dan plafon lainnya.

Yang saat ini banyak digunakan dan sudah digunakan sejak dulu yaitu plafon gypsum, plafon gypsum memiliki keindahan dan kemewahan yang khas. harga plafon gypsum yang terjangkau menjadikan plafon gypsum menjadi pilihan banyak orang.

Baca selengkapnya tentang plafon kayu

apa itu lambersering, fungsi, dan jenis kayu yang digunakannya

Apakah anda sendiri mau pasang plafon gypsum?


Sebelum anda membeli plafon gypsum saya akan bahas mulai dari manfaat, kelebihan, dan kekurangannya.


Manfaat plafon gypsum yang harus anda tahu

Plafon gypsum memiliki manfaat yang banyak, plafon ini tak hanya bermanfaat untuk menutupi bagian langit-langit saja. akan tetapi masih memiliki manfaat yang lainnya, yaitu:

Sebagai sekat dinding

Dinding rumah bisa menggunakan sekat dari gypsum dengan tampilan yang mewah

Sebagai plafon yang unik

Menggunakan plafon gypsum dengan motif yang beragam, akan membuat tampilan rumah anda menjadi unik 

Sebagai hiasan ruangan lainnya

Olahan plafon gypsum bisa anda rubah menjadi material yang berfungsi sebagai hiasan pada ruangan lainnya, misalnya ruangan dapur, kamar mandi, dan ruangan lainnya

Bahan pembuatan semen.

Plafon gypsum bisa di olah menjadi bahan semen, namun hal itu harus di lakukan oleh orang yang ahli dan memiliki mesin untuk menjadikan semen menjadi gypsum

Dari segi manfaat plafon gypsum hanya itu saja, selain manfaat anda juga harus tahu apa saja yang menjadi kelebihan jika anda berniat memasang plafon gypsum

Kelebihan pada plafon gyspum

kelebihan plafon gypsum

Motif yang tidak sedikit

Hal yang paling menyenangkan jika membeli sebuah produk memiliki jenis dan keberagaman. plafon gypsum memiliki motif dengan variasi yang banyak sehingga anda bisa memilihnya sesuai selera.

Plafon gypsum memiliki assesoris yang bisa anda gunakan pada bagian sudut, assesoris tersebut untuk melengkapi plafon gypsum yang sudah terpasang pada bagian langit-langit.

Soal warna dan ukuran plafon gypsum sangat lengkap, hal itu akan memudahkan anda dalam memilih gypsum yang anda butuhkan

Ukuran yang biasa ada dipasaran yang berbentuk lembaran biasanya 120 cm x 240 cm, dengan ketebalan sekitar 9 mm sampai 15 mm.
biasakan sebelum membeli plafon gypsum tanyakan dulu kepada tukang yang paham tentang gypsum, agar anda tidak salah membeli

Estetika akan semakin meningkat

Plafon gyspum sudah banyak digunakan pada rumah high class, apartemen dan perkantoran. mereka sudah paham bahwa menggunakan plafon gypsum bisa membuat estetika bertambah.

Pemasangan plafon gypsum memang sangat rapi, bahkan sambungannya bisa sampai tidak terlihat. dan hal itu membuat plafon gypsum menjadi plafon yang terbaik saat ini.

Tidak ada kesulitan jika plafon gypsum rusak

Memperbaiki plafon gypsum yang rusak tidak sesulit memperbaiki jenis plafon lainnya, memperbaikinya cukup di ganti bagian yang rusaknya saja gak perlu mengganti keseluruhannya. jikalau anda tidak menggantinya anda bisa merapat kembali bagian yang rusak dengan lem.

Proses pemasangan yang tidak rumit

Pemasangan plafon jenis lainnya akan membutuhkan waktu yang sangat lama, berbeda dengan plafon gypsum yang mudah dipasang dengan cara cepat. saya menyarankan jika pemasangan plafon memiliki waktu terbatas dan anda ingin segera beres maka plafon gypsum menjadi solusinya.

Kekurangan yang ada pada plafon gypsum

kekurangan plafon gypsum

Tidak tahan air

Jika rumah anda bocor dan anda menggunakan plafon dari gypsum, maka harus segera di perbaiki. jika dibiarkan plafon gypsum anda akan mudah rusak dan hancur. bahan plafon yang rapuh akan semakin rapuh jika terkena air secara terus menerus.
inilah kelemahan plafon gypsum yang tidak bisa menahan air

Rapuh

Jangan sampai plafon gypsum terkena benturan apapun, meskipun plafon gypsum di bagian atas akan hancur jika terkena benturan benda yang keras. maka dari itu rawatlah dan berhati-hatilah dalam beraktifitas yang akan menimbulkan plafon menjadi rusak

Tidak tahan pada area yang lembab

Area yang lembab adalah kamar mandi, kamar mandi lebih baik menggunakan plafon yang lebih kuat dari plafon gypsum. jika anda memaksakan plafon gypsum dipasang di ruangan kamar mandi, maka plafon gypsum anda akan mudah hancur.

akan jatuh jika cara pemasangan tidak tepat

Hal ini sering terjadi di kalangan masyarakat, rumah yang menggunakan plafon gypsum dengan pemasangan yang tidak tepat akan mencelakai si penghuni rumah. pemasangan yang tidak baik plafon akan mudah jatuh dengan sendirinya.

Untuk anda yang ingin menggunakan plafon kayu anda bisa baca kelebihan dan kekurangan plafon kayu

Posting Komentar untuk "Review plafon gypsum mulai dari manfaat, kelebihan, dan kekurangannya"