Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

6 Produk Lantai Kayu Tempel Berkualitas Tinggi. Tentukan Pilihan Anda !

Lantai kayu tempel —  lantai kayu, dipergunakan sebagai bahan penutup lantai yang kini telah menjadi tren untuk menampilkan hunian terlihat lebih indah dan menarik. 

Rasa nyaman ketika anda memijakan kaki pada permukaan lantai tersebut, membuat hal ini lantai kayu cukup populer di kalangan masyarakat.

Dapat diaplikasikan pada dua area yaitu indoor dan outdoor, dengan penyesuaian setiap tipe produk yang dimiliki lantai kayu. 

Akan tetapi dengan seiringnya waktu dan permintaan pasar yang mulai meningkat pesat. Sehingga lantai kayu memiliki tipe yang telah di desain lebih efisien dan praktis yaitu lantai kayu tempel.

Lantai kayu tempel memiliki nilai unggul, yang dimana dalam proses pemasangannya lebih cepat dan tidak mengurangi nilai tampilan keindahanya. 

produk lantai kayu tempel

Berbagai macam jenis varian lantai kayu tempel yang tersedia di Lantai Kayu Indonesia, dengan kualitas tinggi dan salah satu tipe lantai kayu tempel ternyata cukup banyak peminatnya.

Penasaran ?. jenis lantai kayu tempel apakah itu. Yuk kita ikuti terus penjelasan ini sampai selesai yang mengenai 6 produk lantai kayu tempel berkualitas tinggi. Simak ulasan pada penjelasan di bawah ini.

1. Lantai kayu Laminated

lantai kayu laminate

Produk lantai kayu tempel yang ada pada lantai kayu laminate merupakan jenis lantai yang menggunakan bahan dasarnya terbuat dari serbuk kayu yaitu HDF ( high density diberboar ) dan serbuk kayu hdf ini bisa dikatakan memiliki kepadatan dan keawetan yang berkualitas baik dibandingkan jenis serbuk lainnya.

Memiliki warna dan motif kayu yang telah di proses menggunakan mesin berteknologi canggih, sehingga tampilan pada lantai kayu laminated terlihat lebih estetik dan nyaman ketika anda menggunaknannya.

Salah satu, mengapa lantai kayu laminated bisa di katakan produk berkualitas tinggi. Karena sipat yang praktis saat proses pemasangnya dan memiliki harga yang terjangkau, yang didukung oleh setiap tipe-nya.

Ingin tahu berapakah harga yang dimiliki lantai kayu laminated dan tipe laminated apa sajakah itu ?. Anda dapat melihat informasi lebih lanjutnya di, Laminate Flooring : Kupas Tuntas Alasan Lantai kayu ini murah & mudah dipasang !
Tips agar lantai kayu laminated dapat dipergunakan jangka panjang, pilihlah penempatan terhadap ruangan yang tidak memiliki benda-benda berukuran besar atau yang dapat menyebabkan kerusakan.

2. Lantai Vinyl Motif Kayu

lantai vinyl motif kayu

Lantai vinyl motif kayu merupakan produk lantai kayu tempel yang di sebut-sebut sebagai jenis penutup lantai yang praktis dan efisien. Mengapa demikian ?. sebab terdapat sebuah informasi menarik yang dimana lantai vinyl memiliki elastisitas cukup stabil.

Prihal lantai vinyl memiliki elastisitas yang cukup stabil, itu karena dalam proses pembuatannya menggunakan bahan berjenis PVC atau zat kimia berbahan plastik. 

Meskipun lantai vinyl lebih tipis ketimbang dari lantai laminated akan tetapi produk ini termasuk salah satu penutup lantai yang efisien dalam berbagai hal seperti harga yang terjangkau dan juga dalam proses pemasangannya lebih cepat.

Akan tetapi perlu anda perhatikan juga ya jika ingin menggunakan lantai vinyl, sebab untuk pemasangannya hanya menggunakan lem perakat yang di tempelkan pada permukaan lantai, dengan demikian, jauhin dari benda-benda yang dapat merusaknya, agar nantinya dapat dipergunakan jangka panjang.

Jika anda ingin menggunakan lantai vinyl, cobalah untuk memilih tipe produk seperti Golden Crown, Kendo, dan Hachiko. Karena tipe tersebut cukup di gemari serta termasuk produk yang best seller.

3. Lantai SPC

lantai spc

Lantai SPC ( Stone Plastic Composite ) merupakan tipe lantai yang tangguh karan dalam pembuatannya mengandung partike bebatuan dan campuran bahan plastik.

Produk lantai spc pengembangan dari luxury vinyl tiles ( LVT ).  Biasanya lantai SPC sangat cocok digunakan area dapur dan kamar mandi, atau memiliki suhu ruangan yang lembab, karena terdapat lapisan tahan terhadap air.

Namun sayangnya lantai spc untuk sipat fisiknya cendrung lebih kaku dan keras, yang memungkinkan saat dipergunakan akan terasa kurang nyaman. Itu sebabnya lantai spc kerap sekali dipergunakan pada area dapur dan kamar mandi.

4. Lantai Wood Plank

lantai wood plank

Lantai wood plank merupakan bahan material papan yang terbuat dari semen, namun dengan tekstur menyerupai kayu. Lantai wood plank dapat di aplikasikan untuk beragam fungsi seperti dekorasi dinding, plafon, lisplang, list tangga, partisi, dan lain sebagainya.

Disamping itu untuk lantai wood plank terdapat beberapa keunggulan seperti harga relatif terjangkau, memiliki daya tahan terhadap air, tahan terhadap panas, tahan terhadap serangan rayap, serta mudah dibersihkan.

Dalam proses pemasangan lantai wood plank dapat dikatakan cukup mudah, anda hanya tinggal menggunakan alat mesin bor, palu, obeng, alat ukur, paku dan sekrup.

5. Lantai WPC

lantai wpc

Apa itu lantai wpc ?, yaitu kepanjangan dari wood plastic composite, wpc terbuat dari bahan plastik, kayu, water resistant dan anti rayap.

Produk lantai kayu tempel WPC ini, bisa digunakan untuk mengganti lantai keramik, granit, dan jenis lantai lainnya. Karena pada bagian permukaan lantai terlihat lebih mengkilap dan juga awet saat dipergunakan.

Biasanya untuk lantai wpc sering dipergunakan pada area outdoor, dengan adanya sipat tahan air yang memungkinkan dapat menyesuaikan suhu area di sekitarnya.

Disamping itu lantai wpc soal membersihkannya terbilang cukup mudah, sebab anda hanya tinggal menyapu atau pun menggunakan kain pel, dengan demikian noda yang menempel akan hilang dengan sendirinya.

6. Lantai Kayu Solid UV Coating

lantai kayu solid uv coating

Salah satu produk lantai kayu tempel yang laris dipasaran dengan adanya tampilan yang lebih natural karena sipat alami dari kayu asli dalam proses pembuatannya. Lantai kayu solid uv coating diperuntukan untuk anda yang membutuhkan lantai kayu dengan kekuatan berkualitas baik dan memberikan keindahan terhadap tampilan hunian anda.

Jika dari pembahasan sebelumya produk lantai kayu tempel menggunakan bahan campuran, beda halnya dengan lantai kayu solid uv coating, yang dimana dalam proses pembuatanya menggunakan potongan langsung dari kayu seperti kayu merbau, sehingga dengan begitu dapat kita pastikan untuk kualitasnya dapat mumpuni.


Terlebih untuk produk ini telah di beri lapisan coating, sehingga untuk pemasangannya lebih cepat dibandingkan lantai kayu pada umunya.

Khususnya di Lantai Kayu Indonesia, untuk jenis lantai kayu tempel produk solid uv coating cukup banyak peminatnya, mungkin karena tampilan yang menarik dan ketika dipergunakan terasa empuk, hal ini lah yang membuat sebagian orang menjadi nyaman.

Itulah 6 produk lantai kayu tempel yang memiliki kualitas yang sangat baik, untuk dipergunakan pada hunian anda. Apalagi dengan adanya beberapa varian tersebut, dapat memudahkan anda dalam hal memilihnya.

Posting Komentar untuk "6 Produk Lantai Kayu Tempel Berkualitas Tinggi. Tentukan Pilihan Anda !"