Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Daftar Merk Cat Kayu Terbaik Paling Recommended!

Merk cat kayu terbaik

Merk cat kayu terbaik – Ada beberapa komponen berbahan kayu dalam bangunan rumah yang akan mengalami pemudaran warna seiring usia pemakaian. Ya, seperti halnya kusen pintu, jendela, meja, kursi, dan lain sebagainya.

Ketika warna material kayu sudah memudar, tentu saja akan membuat tampilannya menjadi tidak sedap dipandang. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kayu tersebut tampak terlihat kusam sehingga imej rumahmu akan terkesan kuno.

Oleh karenanya, material kayu yang sudah memudar harus diberi lapisan cat agar tampilannya terlihat seperti baru lagi.

Nah, buat kamu yang lagi nyari merk cat kayu dengan kualitas terbaik, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasinya.

7 Merk Cat Kayu dan Harga Terbarunya

1. Biovarnish Clear Coat Top Matt

Berbicara soal fungsi, cat Biovarnish ini mampu memberikan perlindungan terhadap media dan lapisan film yang ada di bawah kayu. Bahkan, ia juga mampu meningkatkan keindahan tampilan hasil akhir glossy atau doff pada kayu.

Biovarnish Clear Coat Top Matt

Lantas, bagaimana dengan harganya? Menurut informasi yang didapat, harga terbaru dari Biovarnish Clear Coat Top Matt ini dibanderol sekitar Rp 90 ribuan.

Kabarnya, Biovarnish Clear Coat Top Matt sudah terbukti aman digunakan karena tingkat kandungan bahan VOC (Volatile Organic Compound) yang ada didalamnya cukup rendah dan tidak beracun. Itu artinya, kamu bisa mengecat kayunya melalui metode semprotan dengan aman.

Baca selengkapnya: Berbagai Metode Finishing Kayu yang Harus Diketahui

2. Dulux V Gloss

Siapa sih yang tak kenal dengan merk Dulux? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan merk cat yang satu ini. Dulux V Gloss merupakan salah satu produk terbaru yang kerap dipilih oleh para pengrajin untuk mengecat material kayu dan besi dengan menghasilkan sentuhan akhir glossy.

Dulux V Gloss

Ya, hal ini dikarenakan cat Dulux V Gloss telah dilengkapi teknologi V-active formula dengan daya sebar yang lebih besar dari merk lainnya.

Jadi, proses pengecatan kayu dengan menggunakan Dulux V Gloss ini akan menjadi lebih cepat karena bisa menutup bagian kayu secara maksimal. Untuk cat Dulux V Gloss yang berisi 1 kg dibanderol dengan harga sekitar Rp 60 ribuan saja.

3. Glotex Super Synthetic Paint

Cat Glotex Super Synthetic Paint ini terbuat dari bahan alkyd sintetic, sehingga membuatnya cocok digunakan pada interior ataupun eksterior berbahan kayu dan besi.

Glotex Super Synthetic Paint

Tak hanya itu, Glotex Super Synthetic Paint juga sudah terbukti tahan air, sehingga ideal digunakan untuk produk furniture outdoor. Terlebih dengan tampilannya yang mengkilap, sehingga furniture yang diberi cat Glotex Super Synthetic Paint ini akan terkesan lebih mewah dan indah.

Jika berminat membelinya, Glotex Super Synthetic Paint ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 70 ribuan.

4. Propan Impra Aqua Wood Filler

Propan Impra Aqua Wood Filler

Propan Impra Aqua Wood Filler adalah cat finishing berupa dempul yang berfungsi untuk mengisi pori-pori dan lobang pada material kayu. Nah, lobang-lobang tersebutlah yang nantinya akan menjadi sasaran empuk bagi rayap, sehingga kayu akan menjadi keropos.

Itu artinya, Propan Impra Aqua Wood Filler memang dibuat khusus untuk diaplikasikan pada berbagai system finishing, seperti water based system, melamine system, NC system, PU system, hingga system finishing transparan lainnya.

5. Jotun Gardex Premium Gloss

Salah satu kelebihan dari Jotun Gardex Premium Gloss tidak dimiliki oleh merk cat kayu lainnya, yakni berupa kandungan formula quick dry yang dapat mempercepat proses pengeringan serta tidak mengeluarkan bau menyengat.

Jotun Gardex Premium Gloss

Pastinya produk cat yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada furniture interior. Menariknya lagi, Jotun Gardex Premium Gloss diformulasikan khusus dengan pigmen aktif untuk menghasilkan daya rekat yang kuat dan tahan lama.

Dengan begitu, penggunaan Jotun Gardex Premium Gloss akan membuat tampilan furniture interiormu menjadi indah dan sedap dipandang. Adapun mengenai harga cat Jotun Gardex Premium Gloss yang dibanderol Rp 80 ribuan.

6. Avian High Gloss Enamel

Selain berlaku untuk material kayucat Avian High Gloss Enamel juga bisa kamu gunakan untuk material besi dengan hasil akhir super mengkilap.

Avian High Gloss Enamel

Bahan Avian High Gloss Enamel terbuat dari alkyd yang mempunyai daya tutup maksimal, sehingga dapat bertahan dalam waktu yang lama. Tersedia berbagai varian warna yang bisa kamu pilih untuk mengecat berbagai produk furniture maupun property kayu lainnya.

Tak hanya furniture interior, bahkan merk cat yang satu ini juga sangat cocok digunakan untuk furniture eksterior. Mengenai harganya, cat Avian High Gloss Enamel ini dibanderol sekitar Rp 60 ribuan.

7. Mowilex Woodstain

Merk cat kayu terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama Mowilex Woodstain. Cat ini sangat direkomendasikan untuk furniture outdoor, karena kemampuannya yang dapat melindungi material kayu dari paparan sinar matahari.

Mowilex Woodstain

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, furniture kayu yang sudah dilapisi cat ini akan tahan terhadap pelapukan dan serangan hama rayap. Masih belum habis, cat Mowilex Woodstain juga bisa langsung diaplikasikan tanpa harus diberi media pelarut seperti air maupun thiner.

Ya, hal ini dikarenakan cat Mowilex Woodstain terbuat dari bahan dasar air sehingga bisa digunakan tanpa tambahan media pelarut lainnya. Untuk harga cat Mowilex Woodstain dengan kemasan 1 liter dibanderol sekitar Rp 90 ribuan.

Itu dia beberapa merk cat kayu terbaik paling recommended beserta daftar harga terbarunya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

 

 


Posting Komentar untuk "Daftar Merk Cat Kayu Terbaik Paling Recommended!"