Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

7 Ide Desain Kitchen Set yang Akan Mempercantik Ruang Dapurmu

 

Desain kitchen set

Desain kitchen set – Belum bisa dikatakan sebagai dapur apabila tidak dilengkapi dengan kitchen set. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kitchen set memiliki peranan yang cukup penting dalam menunjang kegiatan di dapur.

Dengan adanya kitchen set, tentu saja semua peralatan memasak akan tersimpan dan tersusun dengan rapi. Bukan hanya itu, bahkan keberadaan kitchen set juga dapat meningkatkan nilai keindahan ruang dapur lho.

Nah, buat kamu yang hendak menggunakan kitchen set, berikut di bawah ini ada beberapa desain terbaiknya yang wajib dicoba.

Beragam Desain Kitchen Set Terbaik

1. Desain Kitchen Set Bernuansa Klasik

Agar tercipta nuansa klasik modern di ruangan dapur, maka kamu harus menggunakan Kitchen Set yang berbahan kayu dengan finishing warna biru muda dan putih.

Desain Kitchen Set Bernuansa Klasik

Pasalnya, gabungan kedua warna tersebut memang cocok diaplikasikan untuk ruangan dapur yang minimalis. Tak hanya itu, usahakan juga untuk menyerasikan warna set meja dengan Kitchen Set agar lebih berestetika.

Namun, material lantai di area dapur juga menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tidak semua material lantai cocok diaplikasikan di ruang dapur lho.

Baca Selengkapnya: Rekomendasi Jenis Lantai Terbaik Untuk Dapur

2. Desain Kitchen Set Bergaya Chic

Kitchen Set dengan desain yang chic memang ideal untuk kalangan milenial. Adapun mengenai salah satu ciri khas pada Kitchen Set berdesain chic, yakni mengusung warna yang serba putih dengan tambahan berbagai aksesoris.

Desain Kitchen Set Bergaya Chic

Alhasil, perpaduan tersebut akan membuat suasana di dalam dapur tampak lebih hidup. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor yang berukuran kecil di bagian sudut desk maupun area kosong lainnya.

3. Kitchen Set Desain Kontemporer

Kitchen Set Desain Kontemporer

Pada dasarnya, material Kitchen Set bergaya kontemporer terbuat dari gabungan bahan kayu dan besi tanpa adanya finishing. Nah, karena hal inilah yang nantinya akan menciptakan kesan warm. 

Seandainya kamu ingin menghadirkan sentuhan yang lebih berbeda, disarankan untuk menggabungkan beberapa warna agar tampilan dapur tampak lebih unik dan menarik.

4. Desain Kitchen Set Outdoor

Desain Kitchen Set Outdoor

Memadukan antara ruangan dapur dengan bagian pekarangan rumah memang sedang menjadi tren dikalangan masyarakat. Jadi, konsep yang diusungnya berupa dapur minimalis dengan pintu yang mengarah langsung ke luar rumah.

Dengan demikian, maka ruangan dapurmu akan terasa lebih luas dan natural. Disamping itu, kamu juga bisa menambahkan meja makan minimalis sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

Namun, kamu juga harus mempertimbangkan kembali ukuran Kitchen Set dengan luas dapurnya, fungsi, kebutuhan, serta budget yang dimiliki. Dalam hal ini, sebaiknya kamu memesan Kitchen Set secara custom.

5. Desain Kitchen Set Dengan Dominan Warna Putih

Desain Kitchen Set Dengan Dominan Warna Putih

Bagi kamu yang ingin menciptakan tatanan Kitchen Set agar terlihat bersih, maka penggunaan warna putih adalah jawabannya.

Tak hanya terlihat bersih, ruang dapur yang serba putih juga akan tampak lebih luas. Agar tidak tekesan membosankan, sebaiknya kamu tambahkan kursi bar sebagai pendamping meja makan sehingga suasananya semakin terasa hangat.

6. Desain Kitchen Set yang Serbaguna

Desain Kitchen Set yang Serbaguna

Sebenarnya Kitchen Set dengan desain yang serbaguna itu biasanya terbuat dari bahan stainless steel. Pasalnya, Kitchen Set yang berbahan stainless steel ini tak hanya digunakan untuk menyimpanan perlengkapan dapur saja, melainkan juga bisa untuk memasak, menempatkan rice cooker, oven, hingga mencuci piring.

7. Kitchen Set Dengan Desain Cozy

Kitchen Set Dengan Desain Cozy

Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa pemilik rumah tipe minimalis dituntut agar bisa memilih jenis furniture yang tepat dengan fungsinya yang serbaguna. Terlebih disaat kamu hendak menggabungkan beberapa ruangan sekaligus tanpa menggunakan pembatas (sekat).

Misalkan, kamu akan menggabungkan area dapur dengan keluarga sehingga harus menggunakan Kitchen Set dengan desain yang serasi.

Tata Cara Merawat Kitchen Set

Setelah mengetahui berbagai ide desainnya, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai tata cara merawat kitchen set seperti dibawah ini:

* Membersihkan Secara Menyeluruh

Sebenarnya kamu tidak perlu setiap hari untuk membersihkan kitchen set secara menyeluruh. Dalam setahun, kamu dapat membersihkan kitchen sebanyak 2-3 kali seara menyeluruh.

Adapun mengenai pembersihan yang harus dilakukan secara rutin, yakni seperti mengelap permukaan mejanya setelah selesai memasak.

* Pastikan Ada Sirkulasi yang Memadai

Pada proses masak memasak, tentu saja akan menimbulkan asap sehingga membuat ruangan dapur menjadi terasa pengap dan panas.

Apabila kondisi ini dibiarkan terlalu lama, maka dapat berpengaruh terhadap kualitas kitchen set yang membuatnya menjadi cepat rusak lho! Oleh karena itu, pastikan bahwa ruang dapurmu memiliki sirkulasi udara yang memadai.

Jika di ruang dapurmu tidak ada jendela, maka kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan exhaust fan untuk mengusir bau tak sedap dan pengap di ruangan dapur.

* Langsung Bersikan Peralatan Dapur Setelah Selesai Digunakan

Disarankan bagi kamu untuk langsung membersihkan semua peralatan memasak setelah selesai digunakan. Tak hanya mengurangi tumpukan kotoran di dapur, cara yang satu ini juga sangat efektif dalam mencegah timbulnya jamur maupun hama serangga.

* Gunakan Produk Pembersih yang Tepat

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan dalam merawat kitchen set, yakni gunakanlah produk pembersih yang tepat.

Dalam hal ini, sebaiknya hindari penggunaan cairan pembersih yang terlalu keras. Pasal, produk cairan pembersih tersebut justru akan merusak lapisan kitchen set.

Jadi, kamu hanya perlu menggunakan campuran air dan sabun untuk membersihkan kitchen set. Jikapun ingin menggunakan cairan pembersih, maka pilihlah produk cairan pembersih yang memang dikhususkan untuk kitchen set.

Itu dia penjelasan singkat mengenai berbagai ide desain kitchen set beserta tips merawatnya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "7 Ide Desain Kitchen Set yang Akan Mempercantik Ruang Dapurmu"