Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Tips Memilih Plafon kayu Untuk Hunian Agar Efektif

Plafon kayu adalah salah satu jenis plafon yang menjadi seri terbaik jenis plafon hunian. Mungkin Popularitasnya kalah dengan plafon gypsum, grc atau PVC. Namun dengan menggunakan plafon kayu, kesan berkelas dan rasa nyaman luar biasa akan anda dapatkan.

Yah, tentu saja demikian, sebab plafon kayu adalah jenis plafon kelas atas yang tidak semua orang bisa memilikinya.

Dan, dengan alasan ini pulalah plafon PVC dilahirkan, dengan bentuk sangat mirip palfon kayu menjadikan plafon PVC ini banyak digemari.

Tapi satu hal yang tidak bisa di tiru plafon PVC, yaitu rasa nyaman dan ketenangan yang kerapkali diberikan oleh plafon kayu lambersering.

Nah, bagi anda yang memutuskan untuk menggunakan plafon kayu, namun masih bingung dengan kualitas dan bagaimana cara memilih plafon kayu yang tepat dibawah ini akan kami share bagaimana cara memilih plafon kayu untuk hunian yang efektif.

Tips Memilih plafon kayu lembersering

Baca juga : 9 Jenis Plafon Rumah, Mana yang Paling Cocok Untuk Rumahmu ?

1) Kenali Profil Penjual Plafon Kayu

Kayu adalah benda alam, walaupun dirasa sama saja, namun ada proses-proses sebelum dilakukan penjualan agar plafon kayu bisa awet dan tidak mengecewakan. Namun hal ini hanya dilakukan oleh penjual plafon yang sudah lama dan memiliki nama.

Berbeda dengan penjual plafon yang baru atau ecek-ecek yang hanya mementingkan profit tanpa memetingkan kepentingan anda sebagai pemilik hunian dan pembeli plafon.

Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah penjual plafon yang sudah memiliki nama seperti www.lantai-kayu.id atau Rajawali Parquet yang sudah 20 tahun menjadi pelopor berbagai jenis Dekorasi kayu Rumah.

Tips Memilih plafon kayu lembersering

2. Memilih Penjual yang menyediakan Jasa Pasang

Tidak semua penjual plafon dilengkapi dengan jasa pasangnya sekaligus. Resikonya, kembali lagi seperti ulasan awal, penjual akan mengejar profit tanpa mempedulikan kualitas barangnya. 

Bila anda menemukan penjual plafon kayu yang tidak hanya menyediakan materialnya, tapi juga tenaga pasangnya, maka hal ini bisa menjadi poin lebih, karena itu merupakan jaminan dari penjual tentang productnya.

Kedua, dengan hadirnya tenaga pasang langsung, bila mana terjadi problem seperti kerusakan atau masalah di lapangan, maka anda gampang dalam menghubungi siapa yang perlu bertanggung jawab, sebab pemilih material dan jasa pasangnya adalah brand yang sama.

Tips Memilih plafon kayu lembersering

3. Memilih Material kayu yang tepat

Tidak semua jenis kayu bisa di jadikan plafon. Kayu terbaik yang bisa dijadikan plafon adalah kayu yang bisa di belah dengan sangat tipis tanpa mempengaruhi kualitasnya.

Kedua tentu kekuatan dan durabilitas yang tidak boleh di ragukan lagi. 

Kami merekomendasikan plafon kayu keruing dan plafon kayu Ulin sebagai jenis kayu terbaik yang bisa digunakan sebagai plafon hunian.

Plafon kayu keruing memiliki kelebihan dimana dia bisa dibelah dengan sangat tipis dan bobotnya yang ringan. Hal ini bisa menjadi nilai positif karena bisa meminimalir terjadina lepas pasang karena berat kayu yang tidak bisa ditahan diatas plafon.

Dengan menggunakan plafon kayu keruing, bisa membuat plafon terpasang dengan sangat kuat diatas dan bisa bertahan tanpa perlu khawatir resiko kayu terjatuh.

Disisi lain, plafon kayu ulin menjadi pilihan terbaik untuk area outdoor. Sebab sipatnya yang tahan perubahan cuaca, bahkan, semakin terkena air, maka decking kayu ulin ini justru semakin kuat.

Selain di jadikan plafon, kayu ulin juga banyak digunakan sebagai decking lantai outdoor karena sipat-sipatnya tadi. Selengkapnya : Decking kayu Ulin

Tips Memilih plafon kayu lembersering

4. Memilih Material Yang memiliki Fitur Pengunci

Fitur Pengunci adalah bagian dimana nanti lembaran lambersering akan saling mengikat satu sama lainnya. Hal ini bisa menambah kekuatan cengkraman dan membuat plafon bisa terpasang dengan lebih kuat.

Kedua, dengan adanya fitur pengunci ini, dapat meminimalis terjadinya lengtingan kayu yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Untungnya, semua product plafon kayu kami sudah dilengkapi dengan fitur pengunci, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi.

Tips Memilih plafon kayu lembersering

5. Tidak memasalahkan harga

Harga kerapkali menjadi pertimbangan orang pada saat memilih plafon kayu. Ya, plafon kayu ini di kenal memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan plafon jenis lainnya seperti GRC atau Gipsum.

Selengkapnya : Review plafon gypsum mulai dari manfaat, kelebihan, dan kekurangannya

Namun, walaupun dibekali dengan harga yang lebih tinggi, ketahuilah jika plafon kayu bisa memberikan apa yang anda butuhkan dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Harga tidak membohongi kualitas. Jadi bila anda memutuskan untuk menggunakan plafon kayu, maka anggap saja bahwa anda adalah orang yang loyal dan totalitas dalam memberikan material terbaik untuk hunian kesayangan anda.

Karena pada saat telah terpasang nanti, anda akan merasakan bagaimana kenyamanan, keindahan dan keawetan terpancar dan dapat dirasakan ketika menggunakan plafon kayu.

Tips Memilih plafon kayu lembersering


Tertarik menggunakan plafon kayu ?

Langsung saja hubungi kami untuk informasi lebih lengkap, tenang saja, konsultasi gratis dan layanan kami 24 jam.

Amir
 
Phone : +62 812-2041-996

Wa me : 08122041996

Product Plafon Terbaik :

product plafon kayu terbaik

1. Plafon Kayu Keruing

Plafon Kayu Keruing adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang menginginkan kombinasi elegansi dan daya tahan tinggi. Kayu keruing, yang terkenal karena seratnya yang padat dan pola anyamannya yang indah, memberikan sentuhan klasik pada ruangan Anda.

2. Plafon Kayu Ulin

Plafon Kayu Ulin menghadirkan keindahan yang abadi dari kayu tropis terbaik. Ulin, atau ironwood, dikenal sebagai kayu terkeras di dunia, memberikan daya tahan dan keindahan yang luar biasa.

Selengkapnya : Daftar Product Ukuran dan Harga Plafon kayu

Demikian ulasan kali ini Mengenai tips memilih plafon kayu lambersering. Semoga bisa bermanfaat dan membuat anda menjadi semakin yakin akan pilihannya.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Plafon kayu Untuk Hunian Agar Efektif"