Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Harga Batako di Bandung yang Sesuai Jumlah Pesanan

 

Harga batako di bandung

Harga batako di bandung – Masih banyak yang beranggapan bahwa batako adalah bata beton. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tampilan fisik batako dengan bata beton memang hampir mirip.

Padahal, batako dan bata beton merupakan dua jenis material bata yang berbeda lho. Dari segi material, Batako terbuat dari berbagai campuran bahan, seperti semen, kapur, kericak, dan pasir.

Harga batako dipasaran cukup bervariasi karena akan dibedakan berdasarkan jenis, jumlah pesanan, dan daerah asal.

Nah, buat kamu yang ingin tahu daftar harga batako di kota Bandung dan sekitarnya, mari simak langsung ulasannya di bawah ini.

Harga Batako di Bandung Terbaru

Harga Batako di Bandung Terbaru

  • Batako: Rp 2.450 per pcs
  • Batako Press Lock: Rp 2.100 per pcs
  • Batako Putih: Rp 3.600 per pcs
  • Batako Murni: Rp 2.900 per pcs
  • Batako Hebel: Rp 745.000 per kubik
  • Batako Hitam Pres: Rp 1.600 per pcs
  • Batako Pres 3 Lubang: Rp 1.050 per pcs
  • Batako Reguler 2 Lubang: Rp 3.900 per pcs
  • Batako Reguler 3 Lubang: Rp 3.700 per pcs
  • Batako Conblock Murni: Rp 4.500 per pcs

Untuk informasi pemesanan batako di Bandung dan sekitarnya, segera hubungi nomor 0811 2075 500 (Hendi)

Berbagai Jenis Batako

Berbagai Jenis Batako

1. Batako Trass (Batako Kapur)

Ciri khas dari Batako Trass ini terlihat dari tampilannya yang berwarna putih. Pasalnya, Batako Trass terbuat campuran bahan batu kapur, air, dan trass.

Nah, karena hal inilah yang membuat Batako Trass sering juga disebut dengan istilah bata kapur. Lantas, apa yang dimaksud dengan trass?

Perlu diketahui, trass adalah jenis tanhan berwarna putih dan putih kecoklatan yang berasal dari lapukan bebatuan gunung berapi.

Proses pembuatan Batako Trass sangat mirip dengan bata merah, yaitu dengan cara dibakar sampai teksturnya mengering dan keras.

Pada umumnya Batako Trass tersedia kedalam ukuran panjang berkisar 20-30 cm, tebal 8-10 cm, serta tinggi 14-18 cm.

Baca juga: Harga Bata Merah di Bandung

2. Batako Beton

Batako Beton terbuat dari berbagai campuran bahan seperti semen portland, pasir, dan berbagai material pengikat lainnya.

Dalam tahap pembuatannya, semua campuran bahan tersebut akan dicetak hingga bentuk dan teksturnya sesuai dengan standarisasi konstruksi dinding.

Menurut informasi yang didapat, proses pembuatan Batako Beton bisa dilakukan dengan cara manual maupun menggunakan mesin canggih.

3. Batako Semen (Batako Press)

Dari namanya saja sudah jelas, yang mana jenis batako ini terbuat dari bahan utama semen dengan campuran pasir.

Dikarenakan bahan utamanya adalah pasir dan semen, maka tak heran jika Batako Semen tampil dengan warna keabu-abuan.

Terdapat pula ciri khas lain dari Batako Semen, yaitu berupa luas penampang lubang  yang lebih besar sekitar seperempat dari isi batanya.

Selain itu, Batako Semen juga mempunyai dua hingga tiga lubang pada bagian sisinya agar bisa diisi dengan adukan pengikat maupun spesi.

Keunggulan Batako

Keunggulan Batako

1. Tingkat Kekuatan dan Daya Tahan Tinggi

Keunggulan pertama dari batako yang harus kamu ketahui, yakni memiliki tingkat kekuatan dan daya tahan yang tinggi.

Bagaimana tidak? Sebab material ini mampu menahan beban vertikal dengan sangat baik, sehingga sangat cocok digunakan untuk pembuatan dinding, pondasi, maupun struktur bangunan lainnya.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, batako juga memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap tekanan dan getaran.

Nah, karena keunggulan inilah yang membuat batako selalu menjadi andalan untuk kebutuhan bangunan dengan beban berat maupun dikondisi lingkungan yang ekstrim.

2. Proses Pemasangan yang Mudah

Selain memiliki daya tahan dan kekuatan yang tinggi, ternyata proses pemasangan batako juga terbilang cukup mudah lho.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena batako tampil dengan bentuk persegi yang bobotnya cukup ringan, sehingga dapat memudahkan pengangkatan dan penempatannya selama pengerjaan pondasi bangunan.

Dengan menggunakan batako, tentu saja akan membuat waktu pengerjaan menjadi lebih efisien sekaligus dapat menghemat biaya operasional.

3. Memiliki Kemampuan Isolasi Termal dan Akustik

Menurut informasi yang didapat, batako mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam mengisolasi suhu panas dan suara.

Itu artinya, batako akan menjaga suhu dalam ruangan agar tetap stabil sehingga dapat mengurangi penggunaan AC maupun pemanas ruangan.

Tak hanya sampai disitu, keunggulan lain dari batako juga adalah kemampuannya yang dapat meredam suara dari luar sehingga bisa meningkatkan kenyamanan bagi penghuni rumah.

4. Ukuran Dimensi yang Seragam

Batako diproduksi melalui tahap pengukuran yang begitu ketat, sehingga ukuran dimensinya seragam.

Tentu saja ukuran batako yang seragam dapat memberikan kestabilan struktur dan penampilan yang lebih rapi terhadap pondasi bangunan.

Tak seperti jenis bata merah yang ukurannya berbeda satu sama lain, sehingga hasil bangunannya tampak terlihat tidak rapi.

5. Tahan Terhadap Api

Keunggulan berikutnya dari batako yang menarik untuk dibahas, yakni kemampuannya yang tahan terhadap api.

Kabarnya, batako bisa menahan api sekaligus memperlambat penyebarannya. Melalui keunggulannya ini, maka tak heran jika penggunaan batako semakin diminati untuk kebutuhan pondasi bangunan.

Menariknya lagi, bahkan batako tidak memerlukan perawatan yang intens namun masih tetap memiliki daya tahan yang bagus lho.

Kekurangan Batako

Kekurangan Batako

1. Berpontesi Mengalami Retak

Kendati tingkat kekuatan dan ketahanannya yang cukup tinggi, namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa batako bisa mengalami retak.

Keretakan pada batako bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti proses pengeringan, benturan, lingkungan tertentu, atau hal-hal lainnya yang dapat mempengaruhi kekuatan struktur batako secara keseluruhan.

Maka dari itu, perawatan yang tepat dan pemilihan batako yang berkualitas menjadi kunci untuk mencegah terjadinya kerusakan dilain waktu.

2. Bobotnya yang Berat

Jika dibandingkan dengan bata merah, bobot dari batako ini dinilai lebih berat. Itu sebabnya, mengapa dalam tahap pemasangan batako membutuhkan tenaga ekstra ketika mengangkatnya dari satu tempat ke tempat lain.

3. Biaya Transportasi yang Cukup Tinggi

Dikarenakan bobotnya yang lebih berat, secara otomatis hal ini akan membuat biaya transportasi batako menjadi lebih tinggi.

Terlebih jika konsumen yang memesan batakonya berasal dari daerah jauh atau wilayah yang sulit diakses, sehingga dijamin akan membuat biaya transportasinya melambung tinggi lho.

Disisi lain, biaya transportasi yang tinggi juga bisa menjadi hambatan terhadap proyek-proyek yang berada di daerah terpencil.

4. Ketersediaan Desain yang Terbatas

Kekurangan berikutnya dari batako yang harus kamu ketahui, yakni ketersediaan desain yang terbatas. Ya, batako tidak bisa dibentuk dengan mudah sehingga dapat membatasi kreativitas dalam merancang desain bangunan.

Nah, karena kekurangannya inilah yang membuat batako kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para arsitek maupun desainer dalam merancang bangunan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar harga batako beserta keunggulan dan kekurangannya, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan saat hendak membangun maupun merenovasi rumah.

 

Posting Komentar untuk "Harga Batako di Bandung yang Sesuai Jumlah Pesanan"