Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Rekomendasi 3 jenis kayu terbaik untuk Dermaga

jenis kayu terbaik untuk dermaga
marketing 0812-1001-419

Ada tiga jenis kayu yang menurut kami Lantai kayu id, merupakan kayu yang baik dan bagus untuk melengkapi kebutuhan dermaga. Kayu tersebut merupakan kayu yang selalu menjadi andalan kami untuk di olah berbagai keperluan lantai kayu. baik untuk keperluan indoor maupun outdoor.

Tiga kayu tersebut merupakan kayu yang berkualitas tinggi dari segi ketahanan, kekuatan, dan kepadatannya. kayu yang saya maksud adalah kayu merbau, kayu bengkirai, dan kayu ulin

Mengenal dermaga dan fungsinya

Bagi anda yang baru mendengar istilah Dermaga, pasti anda penasaran apa yang dimaksud dengan dermaga.
dermaga adalah tempat yang dirancang khusus pada sebuah pelabuhan untuk kegiatan bongkar muat penumpang maupun barang. bahkan dermaga bisa dikatakan sebagai tempat untuk pengisian bahan bakar kapal dan pengisian air bersih.

Dermaga di indonesia tak hanya difungsikan sebagai tempat untuk bongkar muat penumpang saja.
tergantung fungsi dari pelabuhan tersebut, contohnya kita kenal pelabuhan tanjung priok.

Tanjung priok merupakan pelabuhan yang  kegiatannya ada ekspor dan import barang yang telah dimasukan kedalam peti kemas.
tak hanya itu pelabuhan tanjung priok juga bisa menjadi dermaga penyebrangan masyarakat untuk mengunjungi pulau lainnya.
seperti perjalanan menuju kalimantan, sulawesi, gorontalo, dll

Macam-macam kayu untuk Dermaga estetis 

Kayu yang kami gunakan untuk dermaga adalah kayu ulin, kayu bengkirai, dan kayu merbau.
jenis kayu ini merupakan kayu yang sering digunakan untuk kontruksi berat, sehingga pembuatan dermaga bisa menggunakan tiga jenis kayu ini.

Kayu ulin untuk dermaga

kayu ulin untuk dermaga

Decking Kayu ulin memang sangat cocok digunakan untuk sebuah dermaga. kayu ini sudah tidak di ragukan lagi kualitasnya karena kayu ulin merupakan kayu keras yang berasal dari indonesia.

Kayu ulin ini berasal dari kalimantan, kayu ini sudah terkenal di mata masyarakat dengan kelebihan yang sangat sempurna. yaitu kayu ini dikategorikan sebagai kayu kuat kelas 1, kayu awet kelas 1, dan kayu keras kelas 1.

Keunggulan lainnya, yaitu tahan terhadap perubahan cuaca, tahan serangan rayap,dan  bertumbuhnya jamur. sehingga kayu ini aman digunakan untuk sebuah dermaga di lautan.

Kelebihan yang menempel pada kayu ulin seolah akan menarik perhatian kita, namun bukan berarti kayu ini tidak memiliki kekurangan.
kekurangan dari kayu ini yaitu sedikitnya pohon ulin yang tumbuh di negara kita, jadi kayu ini memang terbatas, tak heran jika harga jual kayu ini mahal.

Melihat dari pertumbuhannya yang lama dan produknya langka, kayu ulin dijual bisa dua kali lipat dari harga kayu biasanya. 

Ukuran decking kayu ulin yang bisa digunakan untuk dermaga, merupakan ukuran standar yang akan membuat tampilan dermaga rapi dan rata.
ukuran tersebut adalah tinggi 1,9cm dan lebar 9cm

Baca juga


Kayu merbau untuk dermaga

kayu merbau untuk dermaga

Selain kayu ulin, kayu merbau merupakan kayu asal papua yang harganya dibawah kayu ulin. dari segi kualitas kayu merbau merupakan kayu yang keras dan awet. meskipun kualitasnya tidak sebaik decking kayu ulin.

Kayu merbau memiliki kekuatan yang tahan terhadap serangan rayap, bahkan jamur tidak akan bisa tumbuh pada kayu ini. ditambah serat lurus mirip dengan kayu kelapa dengan warna yang khas yaitu merah kecoklatan.

Decking yang digunakan untuk dermaga memiliki alur anti slip satu sisi, engan tujuan untuk aliran air hujan atau permukaan lantai supaya tidak licin

Baca juga

Kayu bengkirai untuk dermaga

kayu bengkirai untuk dermaga

Selain kayu ulin dan merbau, kayu bengkirai yang merupakan kayu asal kalimantan bisa digunakan untuk kebutuhan dermaga, soal kualitas kayu bengkirai memiliki kelebihan yang bagus. bahkan dari segi harga decking kayu bengkirai relatif terjangkau.

Kategori tingkat keras kayu bengkirai masuk kelas 1, namun tingkat ke awetannya masuk ke dalam kelas 2 dan tingkat kekuatannya masuk ke dalam kelas 3.
namun jangan kahawatir meskipun kekuatannya rendah, kayu bengkirai tetap kayu yang tahan terhadap perubahan cuaca, dan serangan jamur.

Warna dari kayu ini yang khas yaitu coklat kemerahan yang akan membuat tampilan dermaga lebih menarik.

Ukuran decking kayu bengkirai 1,9 x 9 x 100 up

Inspirasi desain dermaga kayu untuk tempat wisata

Dermaga kayu bisa dijadikan sebagai tempat wisata, dengan menggunakan material kayu seolah-olah kita menarik para wisatawan agar datang ke tempat yang akan kita perkenalkan.

Inspirasi desain dermaga kayu untuk tempat wisata

Keindahan menggunakan decking kayu pada dermaga bisa terlihat keunikan dan kealamiannya. orang-orang yang berkunjung sudah pasti ingin melakukan selfie di atas dermaga kayu.

Decking kayu memberikan kesan mewah dan memberikan suasana sejuk sehingga cocok untuk tempat wisata di dermaga.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 3 jenis kayu terbaik untuk Dermaga"