Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Tips terbaik untuk menata teras rumah menjadi sangat nyaman

tips menata teras rumah

 Memanfaatkan teras rumah dengan baik dan benar, bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai yang sangat nyaman. untuk membuat tempat tersebut menjadi sangat nyaman ada beberapa hal yang harus kamu tambahkan untuk melengkapi kebutuhan teras.

Bisa kita tambahkan furniture atau dekorasi lainnya supaya teras benar-benar sangat nyaman saat digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Ya semoga tips dari lantai kayu.id ini sangat bermanfaat untuk anda yang ingin merubah suasana terasnya menjadi lebih baik.

Menata teras bisa dilakukan sendiri kalau memang anda itu jago di dunia decorasi, ya kalau anda sendiri gak bisa anda jangan memaksakan diri sendiri, bayar saja oranglain untuk membantu anda dalam mewujudkan impian anda memiliki teras rumah yang baik.

Apa saja tips nya, yuk baca artikel ini sampai selesai ya biar benar-benar paham


Inilah cara menata teras rumah dengan baik


Memasang tanaman hijau di sekeliling teras

memasang tanaman hijau

Tanaman hijau atau bunga-bunga yang indah jangan sampai anda lewatkan, karena dengan adanya tanaman di halaman teras membuat kesejukan yang sangat baik bagi kesehatan.

Ini sangat penting, tanaman hijau harus selalu ada di halaman teras. seandainya anda tidak menyukai tanaman hias atau tanaman bunga mungkin bisa diganti dengan tanaman sayuran seperti cabe, tomat, dan sayuran lainnya.

Dengan adanya tanaman di halaman rumah, membuat teras tersebut menjadi sejuk dan nyaman.

Dan ingat, jangan sampai tanaman tersebut sangat banyak sehingga menghalangi pemandangan lainnya.

Maksimalkan dekorasi dengan luas teras tersebut

Jika anda memiliki teras yang ukurannya sedang, anda bisa mengatur banyaknya dekorasi yang akan dipasang di teras rumah anda.

Jika tidak bisa mengaturnya teras anda akan terasa sangat sempit, apalagi dekorasi yang digunakan sangat banyak. bisa-bisa tempat yang tadinya untuk bersantai malah jadi tempat yang membosankan.

Terkecuali jika teras anda sangat besar, ini akan sangat enak mengaturnya dan bisa sesenang hati untuk menata teras nya.

Gunakan teras berbahan alami seperti lantai kayu

teras lantai kayu

Bisa dikatakan penataan teras rumah yang sering dilupakan adalah penggunaan jenis lantai yang digunakan.

Anda harus serius dalam memilih jenis lantai yang baik digunakan untuk di area teras, jangan sampai teras yang digunakan merupakan teras yang tidak bisa bertahan lama.

Teras yang berada di luar ruangan akan selalu terkena air hujan dan cuaca panas, maka dari itu teras yang cocok adalah decking kayu (lantai kayu khusus untuk di luar ruangan)

Lantai kayu yang digunakan untuk luar ruangan merupakan kayu yang di desain khusus untuk  area outdoor seperti teras rumah.

Kayu yang digunakan merupakan  kayu yang berkualitas tinggi dari segi ketahan dan keawetannya. kayu ini benar-benar tahan terhadap rayap, tahan air, tahan lembap, dan tahan segala penyakit yang biasanya merusak kayu.

kayu yang biasa digunakan adalah kayu ulin, kayu bengkirai, dan kayu kuat lainnya.

Dua jenis kayu tersebut kayu yang berasal dari kalimantan dan sulawesi, kayu tersebut sudah biasa digunakan untuk kontruksi berat seperti tiang bangunan, bantalan rel kereta, penahan jembatan, dll.

Maka dari itu kayu ini sangat kuat setelah dijadikan lantai untuk teras sebuah rumah, karena pada umumnya kayu tersebut sudah banyak digunakan untuk kontruksi yang berat.

selengkapnya bisa baca ini


Gunakan lampu hias

gunakan lampu hias

Menggunakan lampu hias akan membuat teras terlihat sangat indah, maka dari itu gunakanlah lampu yang memiliki hiasan yang baik.

Selain lampu hias, gunakan juga lampu yang memiliki bentuk yang sangat unik, dengan bentuk lampu yang unik akan menambah nilai plus terhadap penampilan dekorasi teras rumah anda.

Rekomendasi lampu yang bisa anda gunakan untuk dipasang di teras

  • LED string lighhts
  • Indirect lights
  • Edison string light
  • Lampu LED
  • Task lighting yang dipasang pada dinding
  • dll

Buat senyaman mungkin teras yang anda miliki

Ya anda yang bisa merasakan kenyamanan ketika berada di teras tersebut, apa yang anda sukai dan material apa yang cocok digunakan untuk area teras.

Dan jangan lupa agar anda selalu merawat teras dengan baik dan benar, mulai dari kebersihannya yang harus selalu terjaga.


Inilah tips menata teras yang baik menurut lantai kayu.id dan semoga bisa anda praktekan di rumah kesayangan anda.

Semoga tips ini sangat bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mendekorasi teras sebuah rumah.


Baca juga 

Posting Komentar untuk "Tips terbaik untuk menata teras rumah menjadi sangat nyaman"