Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Lantai Laminated Anda Tergores? Inilah Cara menghilangkannya

Menghilangkan goresan lantai laminated - Keindahan sebuah rumah yang sudah menggunakan olahan kayu memang terlihat sangat mewah. hal itu membuat kita tertarik untuk menggunakannya di dalam rumah, sebagai dekorasi interior terbaik olahan dari kayu terbukti laris dipasaran.

Lantai laminated terbukti membuat sebuah bangunan memiliki estetika yang tinggi, namun untuk saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa lantai yang menggunakan olahan kayu harganya mahal.

cara menghilangkan goresan lantai laminate

Kalau untuk masalah harga memang tinggi, namun itu hanya berlaku untuk lantai berbahan kayu asli atau yang dikenal lantai kayu solid. Tapi untuk lantai kayu laminated atau laminasi memiliki harga yang terjangkau.

Lantai kayu laminated adalah pengganti lantai kayu asli, mengingat harga lantai kayu yang tinggi maka lantai kayu laminated adalah alternatif nya.

Lalu apa yang di maksud dengan lantai kayu laminated, kok harganya bisa terjangkau seperti itu?

BACA JUGA:

Cek harga lantai laminated

Pengertian lantai laminated

Lantai laminated adalah lantai yang terbuat dari serbuk kayu dengan campuran bahan lainnya, kemudian di olah menjadi sebuah lantai yang mewah dan membuat lantai nyaman saat di injak.
serbuk kayu tersebut mejadi kuat dan awet karena menyerupai bentuk papan.

Serbuk kayu yang digunakan untuk lantai laminated merupakan serbuk yang berkualitas, serbuk tersebut adalah serbuk HDF (high density fiberboard).
serbuk ini berbeda dengan serbuk kayu lainnya, serbuk hdf memiliki kerapatan yang sangat baik.

Bahkan lantai laminated memiliki kelebihan yang tak kalah jauh dengan lantai kayu asli. kelebihannya adalah:

Harga yang tak mahal

Harga jual yang tidak mahal, membuat para pecinta lantai bermotif kayu memburu lantai jenis ini.  untuk anda yang memiliki budget sedikit gunakan saja lantai laminated

Nyaman saat di injak maupun tiduran

Lantai laminasi yang terbuat dari serbuk HDF di lapisi dengan bahan foam under layer, sehingga permukaan lantai menjadi empuk dan memberikan kehangatan.

Pemasangan lebih cepat

Kemudahan memasang lantai laminated membuat proses pengerjaannnya menjadi sangat cepat, berbeda dengan pemasangan lantai kayu solid yang bisa memakan waktu cukup banyak.

Perawatan yang tidak susah

Perawatan lantai laminated hanya cukup di sapu saja setiap harinya, untuk pengepelan tak perlu dilakukan setiap hari cukup di lakukan dua hari sekali saja.

Untuk saat ini banyak sekali yang menyakan kepada kami tentang bagaimana cara menghilangkan goresan pada lantai laminated.

Hal itu terjadi karena buruknya perawatan atau penjaggan benda tajam yang menggores lantai laminated. sehingga terdapat goresan pada permukaannya.

Masalah seperti itu bisa di atasi kembali, dengan cara yang sudah terbukti membantu para pengguna lantai laminated.

Solusi menghilangkan goresan pada lantai laminated

solusi menghilangkan goresan lantai laminated

Goresan yang terjadi pada lantai laminated biasanya akibat benda tajam yang mngenai lantai, atau bisa saja terjadi saat pemindahan barang dengan cara di geser. jelas hal itu bisa merusak permukaan lantai.

Sebetulnya jika cara perawatannya dengan benar lantai laminated bisa bertahan lama/awet. tapi jika tidak di rawat dengan baik ya resiko nya rusak seperti gambar di atas.

Untuk mengatasi masalah tersebut bisa dengan cara:

Memakai dempul khusus laminated

memakai dempul laminate

Jika goresan pada lantai laminate agak dalam sebaiknya di ganti dengan yang baru lagi keseluruhannya, akan tetapi jika anda belum memiliki budget dan ingin memperbaiki nya saja anda bisa gunakan dempul laminate.

Untuk pembelian dempul laminate biasanya banyak di temukan di toko bahan bangunan, anda bisa membelinya di toko bangunan terdekat.

Cara memperbaikinya, pertama anda harus bersihkan terlebih dahulu menggunakan kain yang lembab, kemudian keringkan dengan lap kering sampai bersih.
setelah itu oleskan dempul ke bagian lantai yang tergores sampai goresan tersebut tertutup oleh dempul laminate.

Tunggu sampai kering, sesudah dempul kering bersihkan sisa dempul yang tidak menempel pada lantai dengan cara di sapu

Cara tersebut jika goresan lantai nya dalam, beda cara lagi jika goresan nya hanya tipis-tipis.

Memakai minyak zaitun dan deterjen


Minyak zaitun dan deterjen yang biasa anda pakai untuk mencuci pakaian ternyata bermanfaat untuk menghilangkan goresan tipis pada lantai laminate.

Dengan biaya yang murah lantai laminate bisa terlihat seperti baru lagi, cara menggunakannya cukup mudah.

Pertama deterjen taburkan ke atas lantai yang terkena goresan, tambahkan air sedikit saja dan gosok lantai tersebut dengan lap yang lembab.

Pada saat menambahkan air, jangan sampai air tersebut terlalu banyak. hal itu bisa merusak kekuatan lantai. karena lantai tersebut tidak tahan air dalam jumlah banyak.

Lalu lap kembali sampai benar-benar kering. dan tahap terakhir teteskan minyak zaitun dan gosok kembali dengan lap kering. cara ini harus di lakukan berulang-ulang sampai goresan benar-benar hilang. jika pada saat yang perama goresan masih belum hilang lakukan pengulangan.

Ganti lantai laminate dengan yang baru

lantai laminate yang baru

Jika cara di atas masih belum menemukan titik terang, solusi terakhir ya harus di ganti dengan lantai laminate yang baru.

Anda tidak akan kerepotan jika mengganti nya dengan yang baru, tak perlu menggosok dengan minyak zaitun dan dempul.

Jika anda mau mengikuti saran dari saya, ganti saja dengan lantai kayu asli yang kekuatannya dua kali lipat lebih kuat dan awet dari lantai laminate.
jangan khawatir masalah harga lantai kayu asli, dengan harga yang tinggi namun kualitas yang akan anda dapatkan sangat berharga.

Posting Komentar untuk "Lantai Laminated Anda Tergores? Inilah Cara menghilangkannya"