Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Lantai Terbaik Untuk Balkon, Dan Inilah 2 Bahan Material Terbaik

Lantai Terbaik Untuk Balkon — Balkon merupakan tempat yang dipergunakan sebagai salah satu ruang bersantai di suatu bangunan seperti rumah, apartemen, dan lain sebagainya. Disamping itu juga, tujuan membangun sebuah balkon untuk memperindah tampilan bangunan yang memberikan nilai estetik dan terlihat lebih luas.

Membangun sebuah balkon bukan perkara yang mudah, karena dibutuhkan perhitungan yang matang, mulai dari tema dalam mendekorasinya, dan menentukan bahan material seperti lantai yang nantinya dipergunakan.

Berbicara menyangkut lantai yang di aplikasikan pada balkon, tentunya bahan lantai harus memiliki kualitas yang tinggi, sebab sifatnya yang ditempatkan pada area terbuka sehingga diperlukan beberapa ketahanan. Contohnya pada perubahan suhu yang buruk, hal ini lah mengapa dalam memilih lantai untuk balkon diperlukan material terbaik.

Solusi agar memudahkan anda untuk mencari bahan material lantai berkualitas baik untuk balkon dan juga dapat menyesuaikan tampilan bangunan. Disini Kami akan memberikan tips-tips memilih lantai terbaik untuk balkon, berikut penjelasannya.

Tips Memilih Lantai Untuk Balkon

lantai terbaik untuk balkon

Memilih lantai yang nantinya dipergunakan pada area balkon anda. Perlu memperhatikan beberapa faktor, yang salah satunya yuitu bahan lantai memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu memilih lantai balkon diperlukan perhitungan yang matang, agar anda merasa puas dikemudian hari.


Lalu faktor apa saja yang perlu diperhatikan ?. Untuk memilih lantai balkon, anda dapat melihatnya pada tips-tips dibawah ini, sepert :

#Lantai Untuk Balkon Harus Tahan Air Dan Sinar Matahari

Hal yang pertama perlu anda perhatikan dalam menentukan lantai balkon yaitu memiliki daya tahan terhada air dan sinar matahari. Karena sifatnya yang dipergunakan pada area outdoor di suatu bangunan sehingga kamampuan lantai pun perlu menyesuaikan iklim yang memiliki perubahan suhu ekstrim.

#Lantai Untuk Balkon Tidak Licin

Terkadang lantai yang memiliki daya tahan terhadap air, belum tentu dari segi keamanannya mudah didapat. Rata-rata penutup lantai yang memiliki daya tahan terhadap air, pastinya pada permukaan lantai akan terasa licin. Oleh karena itu hal inilah yang perlu diperhatikan juga, sebab bukan soal ketahanan terhadap air saja melainkan juga keamanan pun perlu diperhitungkan. 
Tips ini salah satu point penting untuk anda, karena keamanan lah yang harus anda dapatkan dalam menggunakan lantai untuk balkon
Untuk itu ikuti terus ulasan yang kami berikan, sebab terdapat jenis lantai yang memiliki daya tahan terhadap air, permukaan kesat, dan tampilan yang estetik. Jangan lewatkan informasi penting ini.

#Bersipat Menyerap Sinar Matahari Hingga Terasa Teduh

Cuaca cerah. Hal yang dinginkan saat ingin bersantai pada balkon anda. Namun cerah dalam arti paparan sinar matahari pun akan langsung mengenai anda, yang mengakibatkan suhu pun akan meningkat.

Nah, disinilah anda perlu memikirkan bagaiamana cara untuk menadapatkan lantai yang memiliki sifat daya serap terhadap suhu panas, dan sebaliknya pula jika di suhu dingin akan membuat hangat.

Setelah anda mengetahui tips-tips dalam memilih lantai terbaik untuk balkon, barulah anda dapat menentukan lantai mana yang akan dipergunakan.

Lalu lantai apakah yang cocok dan terbaik untuk balkon ?. Hal yang tersulit adalah menentukan bahan material yang akan dipergunakan, sebab pamakaiannya pun pastinya haru dipergunakan jangka panjang. 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut kami akan memberikan 2 rekomendasi lantai yang terbaik untuk balkon anda, berikut penjelasannya.

Jenis-Jenis Lantai Terbaik Untuk Balkon

Terdapat beberapa bahan material lantai terbaik untuk balkon, yang salah satunya menggunakan bahan kayu berkualitas tinggi serta tampilan yang diberikan pun dapat membuat nyaman anda saat mempergunakannya, berikut penjelasannya.

1. Decking Kayu Solid

lantai terbaik untuk balkon

Salah satu jenis lantai yang dapat anda pergunakan untuk ditempatkan pada balkon hunian anda yaitu dengan memakai decking kayu solid.

Decking kayu solid merupakan bahan material penutup lantai yang memiliki durabilitas cukup stabil dan memiliki tampilan yang indah, sehingga akan terasa pas jika ditempatkan pada balkon anda.

Disamping itu juga decking kayu untuk belakangan ini cukup digemari bagi sebagian orang, karena sifatnya yang dapat memberikan nilai tersendiri terhadap bangunan dan dapat menyesuiakan tema dekorasi terhadap bangunan anda.

Salah satu nilai unggul yang dimiliki decking kayu yaitu memiliki fitur anti slip, yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, dimana fitur tersebut memberikan permukaan menjadi kesat, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang disebebkan terpeleset karena licin.

Beragam varian warna dan motif yang didapat dari beberapa tipe kayu seperti kayu ulin, kayu bengkirai, kayu merbau, dan kayu keruing. Dari beberapa kayu tersebut sering dipergunakan sebagai bahan baku kontruksi karena kualitas yang dimilikinya sudah di akui pada dunia perkayuan.


Jika anda menggunakan decking kayu di saat sedang bersantai dapat memberikan rasa nyaman yang lebih karena aroma khas yang dihasilkan dan dapat menyerap suhu panas menjadi sejuk atau pun sebaliknya. 

Itulah mengapa decking kayu solid bisa menjadi rekomendasi untuk anda dalam menggunakan lantai balkon anda, dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya.

2. Decking WPC

lantai terbaik untuk balkon

Rekomendasi lantai terbaik untuk balkon yang kedua yaitu ada pada Decking WPC. Decking WPC terbuat dari campuran bahan yang terdiri dari kayu dan plastik daur ulang. Pada tampilannya menarik dan bagus yang menyerupai kayu asli serta hanya membutuhkan sedikit perawatan, yang menjadikannya alternatif yang bagus untuk di tempatkan pada balkon anda. 

Decking WPC adalah singkatan dari komposit plastik kayu. Warna pada decking wpc terdapat variannya seperti warna abu-abu, Hitam, Coklat, atau pun waran seperti kayu, dan lain sebagainya.

Banyak proyek pembangunan yang menggunakan decking wpc sebagai bahan baku materialnya, dengan serat kayu dan dalam pemasangannya pun terbilang sederhana sebab hanya memainkan non-slip karena sifat anti-UV dan antioksidan.

Akan tetapi jika kita melihat  dari sisi harga yang dimilikinya, untuk decking wpc memiliki harga yang cukup tinggi di bandingkan dengan decking kayu, sehingga hal ini perlu anda perhitungkan lagi dalam mempergunakan decking wpc.

Lalu apa perbandingan dari decking kayu dan wpc ?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, anda dapat melihatnya pada ulasan dibawah ini, berikut penjelasannya.

Perbandingan Decking Dengan WPC

lantai terbaik untuk balkon

Jika kita telah menyimak seperti apa yang sudah di jelaskan pada penjelasan di atas. Dapat kita simpulkan bahwan terdapat perbandingan antara decking kayu dengan decking WPC. Lalu hal ini lah yang dapat membuat anda bingung dalam memilih lantai mana yang akan dipergunakan.

Untuk melihat mengenai nilai unggul dari decking kayu tentunya dalam pembuatan-nya menggunakan bahan yang didapat langsung dari alam, hal ini memberikan keunggulan tersendiri terhadap daya tahannya. Apalagi decking kayu memiliki varian warna dan motif berdasarkan tipe produk yang dimilikinya.

Akan tetapi jika kita melihat pada decking wpc, tentunya juga terdapat nilai unggul tersendiri yang di dapat dari cara pemasangan tergolong sederhana, sehingga dapat memudahkan anda dalam menggunakan penutup lantai pada balkon anda.

Bagi anda akan mempergunakan lantai mana yang perlu dipilih, itu ada pada selera yang anda miliki, dengan begitu dapat mempermudah anda untuk menentukan jenis lantai yang akan dipergunakan pada balkon.

Namun jika anda masih ragu atau pun ingin mengetahui lebih dalam mengenai perbandingan antara decking kayu dan wpc. Anda dapat melihatnya pada tautan dibawah ini, yang berisi informasi penting serta menarik, dan apalagi sayang untuk di lewatkan.


Disamping itu untuk menambah keindahan tampilan hunian anda dan agar semakin nyaman saat anda mempergunakannya. Mungkin anda dapat mengunjungi pada halaman pertama kami di www.lantai-kayu.id. Disana bisa menemukan berbagai bahan material yang terbuat dari kayu, untuk melengkapi hiasan interior pada hunian anda.

Posting Komentar untuk "Lantai Terbaik Untuk Balkon, Dan Inilah 2 Bahan Material Terbaik"