Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Inspirasi Desain Pagar Kayu Terbaik Untuk Rumah

 

Inspirasi Desain Pagar Kayu Terbaik Untuk Rumah

Desain pagar Kayu Rumah – Dalam menciptakan sebuah hunian yang indah dan nyaman, tentu saja ada banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan. Ya, mulai dari bagian eksterior hingga ke eksterior.

Berbicara soal eksterior, pastinya pagar menjadi salah satu elemen yang paling penting dalam meningkatkan keamanan bagi penghuni rumah. Tak hanya itu, bahkan keberadaan pagar juga memiliki peran penting untuk urusan keindahan.

Namun, hal tersebut tergantung pada jenis material atau bahan yang digunakan untuk pagarnya. Kayu pun menjadi salah satu jenis material yang selalu diandalkan dalam pembuatan pagar.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena pagar yang berbahan kayu dapat menyuguhkan nuansa yang lebih mewah, natural, dan elegan. Bahkan, pagar kayu pun mempunyai tingkat kekuatan dan ketahanan yang sangat mumpuni lho.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa inspirasi desain pagar kayu terbaik untuk rumah. Tanpa banyak Panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

6 Desain Pagar Kayu Terpopuler

1. Pagar Kayu yang Menyerupai Akar

Desain Pagar Kayu yang Menyerupai Akar

Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan rumah indah dan lebih artistik, maka desain pagar kayu yang satu ini wajib dicoba. Desain pagar ini dibuat dengan cara menyusun sejumlah material kayu menjadi rangkaian seperti akar yang merambat, sehingga dapat menonjolkan nuansa natura.

Tak cuma itu, bahkan desain pagar balkon kayu yang merambat ini juga dapat menciptakan kesan jika si pemilik rumah memiliki selera seni yang tinggi.

Baca Juga : Yuk, Kita Kenalan Dengan Kayu Pergola

2. Pagar Kayu yang Rapat

desain Pagar Kayu yang Rapat

Ngomong-ngomong soal desain pagar kayu yang dapat menjaga privasi, maka pagar kayu dengan desain rapat ini merupakan pilihan paling tepat. Namun, sekilas desain pagar Kayu ini memang tampak menutupi area depan rumah.

Hal tersebut dikarenakan sedikitnya celah yang ada pada pagar, sehingga membuat orang di luar sana tidak akan bisa melihat dengan jelas apa yang ada didalam rumah. Meski tertutup, namun celah yang berupa strip vertikal ini justru akan membuat tampilan rumahmu semakin terlihat indah.

3. Pagar Kayu yang Melingkar

Desain Pagar Kayu yang Melingkar

Indah, cantik, dan natural, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan pada Desain Pagar Kayu memutar. Pada umumnya, desain pagar yang satu ini lebih cocok di terapkan di balkon yang bentuknya tidak simetris (melingkar di bagian depan).

Pada bagian melingkarnya, kamu pun dapat menambahkan tempat duduk yang juga berbahann kayu untuk bersantai. Tak Cuma itu, bahkan Desain Pagar Kayu ini juga akan menciptakan nuansa hangat dan mewah.

4. Pagar Kayu Bergelombang

Desain Pagar Kayu Bergelombang

Jika kamu sudah bosan dengan desain pagar rumah yang berbentuk lurus, maka tidak ada salahnya mencoba desain yang bergelombang ini. Dalam hal ini, kamu dapat membentuk kayu menjadi sebuah pagar yang bergelombang.

Dengan begitu, maka tampilan rumahmu akan tampak lebih elegan, mewah, namun masih tetap menonjolkan sisi naturalnya. Nah, agar tampilannya semakin sedap dipandang, sebaiknya kamu berikan lapisan plitur atau mengecat pagar kayu tersebut dengan warna yang cerah.

5. Pagar Kayu Diagonal

Desain Pagar Kayu Diagonal

Pastinya kamu sudah sering melihat sering desain pagar kayu yang satu ini bukan? Nah, ketika ide kamu sudah mentok dalam memilih desain yang rumit, maka desain pagar kayu diagonal ini merupakan pilihan paling tepat.

Meski terkesan simple, namun desain pagar kayu diagonal tersebut masih tetap terlihat indah lho. Menariknya lagi, desain pagar kayu yang satu ini juga mampu menghadirkan nuansa tradisional pada rumahmu.

Disarankan bagi kamu untuk menggunakan pagar kayu jenis jati dan merbau. Mengapa demikian? Ya, sebab kedua jenis kayu tersebut sudah terbukti memiliki tingkat kekuatan yang sangat mumpuni.

6. Pagar Kayu Bergaya Kolonial

Desan Pagar Kayu Bergaya Kolonial

Guna mendapatkan nuansa kemewahan pada exterior rumah, maka kamu wajib mencoba Desain Pagar Kayu bergaya kolonial ini. Desain pagar tersebut berupa jajaran kayu yang dibuat secara horizontal, kemudian di beri cat berwarna putih.

Hasilnya, sekilas Desain Pagar Kayu bergaya kolonial ini akan tampak seperti pilar. Guna mempertegas aksen kemewahannya, kamu bisa mengkombinasikan warna putih tersebut dengan warna hitam pada bagian pegangan pagar tersebut. Dengan begitu, maka perpaduan warna putih dan hitam pada Desain Pagar Kayu tadi akan menyuguhkan nuansa kolonial khas eropa.

Artikel Serupa : Rekomendasi Jenis Bahan Pagar Rumah Terbaik Untuk Anda

Nah, itulah 6 desain pagar kayu terbaik untuk rumah sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi saat hendak membangun atau merenovasi rumah.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Desain Pagar Kayu Terbaik Untuk Rumah"