Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

kesalahan yang harus di hindari saat memilih furniture rumah

Memilih furniture yang akan digunakan di dalam rumah memang harus di pertimbangkan terlebih dahulu, jangan asal membeli furniture saja. 
menentukan furniture memang bukanlah perkara yang mudah, oleh karena itu anda harus paham betul situasi di dalam rumah agar ketika furniture mengisi rumah, rumah anda tetap terasa nyaman dan tidak berantakan.

Masing-masing furniture yang anda butuhkan sudah pasti akan memberikan manfaat untuk anda dan keluarga, akan tetapi anda harus tetap memperhatikan dari fungsi furniture tersebut. harga furniture yang mahal akan menguras isi dompet anda sehingga pastikan furniture tersebut sudah pas untuk mengisi kebutuhan rumah.

Inilah kesalahan dalam memilih furniture

Memilih ukuran furniture yang tidak tepat

memilih ukuran furniture yang tidak tepat

Kebiasaan masyarakat indonesia jarang sekali mengukur tempat atau ruangan yang akan di isi funiture, kebiasaannya langsung membeli furniture saja tanpa di ketahui ukuran dari furniture nya. sehingga furniture yang anda beli bisa saja kebesaran atau terlalu kecil untuk tempat yang akan anda isi furniture tersebut.

Ketika anda membeli funiture dengan ukuran yang besar atau kecil, sudah pasti ruangan tersebut akan menjadi sempit atau tidak serasi dengan apa yang telah anda konsepkan.

Hal yang harus anda ingat sebelum membeli furniture yaitu, tentukan ukuran ruangan dan tentukan ukuran furniture nya.

Salah dalam memilih warna furniture

salah memilih warna furniture

Sebelum memilih warna furniture pastikan anda sudah menserasikan dengan warna interior rumah. hal ini sangat penting untuk di perhatikan untuk kenyamanan keindahan ketika melihat konsep interior anda.

Jika anda bingung dalam menentukan warna furniture, sebaiknya anda konsultasi kepada orang yang benar-benar ahli dalam mendekorasi interior

Jangan tergiur dengan furniture yang harganya murah

Membeli sebuah barang dengan harga murah sudah menjadi keinginan semua orang, tapi tahukah anda bahwa barang yang harganya mahal tidak akan mengurangi kualitas.

Barang furniture dengan harga yang murah sudah pasti menggunakan bahan-bahan yang kualitasnya setandar. keawetannya sangat diragukan.
biasanya furniture yang murah akan mudah rusak atau keropos di makan oleh rayap, karena kayu yang digunakannya memiliki kekuatan yang rendah.

Furniture yang anda beli dengan harga mahal pasti akan awet, bahan utama yang digunakan sudah pasti bahan yang berkualitas premium.

barang yang harganya mahal sudah pasti awet sampai bertahun-tahun, bisa anda hitungkan jika keawetannya sampai belasan atau puluhan tahun. sebetulnya anda membeli barang yang harganya murah karena keawetannya sampai belasan tahun.
membeli barang yang harganya mahal di awal sama seperti anda berhemat untuk bertahun-tahun

Membeli furniture yang tidak ada fungsinya

Setiap anda membeli sebuah furniture saya yakin anda sudah memikirkan fungsinya, namun masih tetap saja terjadi di masyarakat membeli barang yang bisa di katakan mubazir.

Produk apa yang biasanya menjadi mubadzir?

Toko penyedia furniture selalu mengadakan diskon atau promo besar-besaran agar stok barang yang di jualnya berkurang. dan ini menjadi penyakit kita ketika mendengar yang namanya diskon sudah pasti ingin membeli produk tersebut tanpa memikirkan apakah produk tersebut benar-benar dibutuhkan untuk rumah.

Jika anda selalu tergiur dengan promo toko furniture gudang rumah anda akan terpenuhi oleh barang yang sebetulnya masih bisa digunakan.

Baca juga lantai kayu jati bisa di serasikan dengan furniture

Memilih furniture yang tidak bisa diperbaiki

furniture yang tidak bisa diperbaiki

Harga furniture yang mahal memang akan menguras isi dompet anda, dan biasakan jangan sampai anda terus membeli produk serupa yang tidak bisa anda perbaiki jika produk furniture tersebut rusak.

Alangkah baiknya jika anda hanya memperbaiki furniture yang rusak tanpa harus membeli barang yang baru lagi.

Produk furniture yang bisa diperbaiki adalah furniture yang bahannya banyak menggunakan kayu, jika furniture tersebut sedikit menggunakan bahan kayu maka akan sulit untuk di perbaiki

Furniture yang tidak aman bagi anak-anak

furniture tidak aman bagi anak

Ini sangat penting untuk anak anda maupun anggota keluarganya lainnya, pastikan furniture yang ada di dalam benar-benar aman untuk anak anda.

Furniture yang tidak aman seperti furniture yang ujungnya tajam dan akan melukai jika furniture tersebut tersenggol.
tak hanya itu furniture yang mudah pecah saja sangat berbahaya untuk anak-anak.

Alangkah baiknya rumah anda di isi dengan furniture yang sangat aman untuk anak-anak

Posting Komentar untuk "kesalahan yang harus di hindari saat memilih furniture rumah"