Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Berbagai Trik Untuk Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana

 

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana

Bisa dipastikan bahwa setiap hunian itu sudah dilengkapi dengan kamar mandi. Bahkan, ada pula sebagian dari mereka yang memiliki 2 – 3 buah kamar mandi dalam satu rumah lho. Selain digunakan oleh para penghuninya, kamar mandi juga tentunya kerap digunakan oleh para tamu yang berkunjung.

Maka dari itu, sudah seharusnya tampilan dekorasi kamar mandi tersebut dibuat seindah dan senyaman mungkin. Sejatinya, sebuah kamar mandi yang indah dan nyaman itu tidak harus yang mewah-mewah.

Meski sederhana, namun tampilan kamar mandi tersebut bisa disulap menjadi tampak lebih mewah. Dengan satu catatan, kita harus menata dekorasi kamar mandinya dengan sebaik mungkin. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa trik untuk mempercantik tampilan kamar mandi sederhana.

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

9 Trik Cara Dekorasi Kamar Mandi

1. Menempatkan Rak Untuk Kamar Mandi Sederhana Minimalis

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - menempatkan rak

Apakah ukuran kamar mandi di rumahmu itu tidak terlalu luas..?? Jika iya, maka kamu bisa mensiasatinya dengan menempatkan rak dinding tambahan pada bagian atas. Agar menonjolkan kesan minimalis dan bergaya rustic, disarankan bagi kamu untuk memilih rak yang terbuat dai bahan kayu.

Baca juga : Tips Membuat Kolam Hias Tampak Lebih Kece

Dalam hal ini, kamu dapat menempatkan perlengkapan mandi seperti silet, foam cukur, pembalut, popok bayi, dan lain sebagainya. Dengan keberadaan rak tersebut, tentu saja semua perlengkapan mandi bisa tertampung, sehingga kamar mandimu tidak akan terlihat sumpek dan berantakan.

2. Memajang Cermin Hias Untuk Melengkapi Kamar Mandi Sederhana

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - memajang cermin hias

Agar kamar mandi sederhanamu itu menjadi lebih fungsional, maka kamu bisa meletakkan sebuah kaca cermin di dalamnya. Kamu pun dapat memilih ukuran dan bentuk cerminnya yang sesuai dengan konsep kamar mandi.

Apabila ukuran kamar mandimu kecil, jangan ragu untuk menggunakan kaca cermin yang setengah badan. Disamping itu, pemilihan kaca cermin dengan bentuk dan frame yang tepat juga sangat berpengaruh dalam menciptakan kamar mandi sederhana agar tampak lebih berestetik lho.

Untuk kamar mandi yang berukuran agak luas, kamu dapat menggunakan kaca full body yang ditempatkan dalam kamar mandinya. Namun, usahakan untuk tidak menempatkan kaca cermin tersebut terlalu dekat dengan pintu kamar mandi ya!

3. Menghadirkan Gantungan Tambahan di Kamar Mandi

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - menghadirkan gantungan tambahan

Cukup bermodalkan rel besi tambahan, maka kamu pun dapat membuat gantungan tambahan di kamar mandi sederhana. Ya, sama halnya dengan keberadaan rak, yang mana keberadaan gantungan tambahan ini juga berfungsi unuk menggantungkan berbagai barang-barang seperti handuk, handuk kimono, pakaian, dan lain sebagainya.

Terlebih untuk pakaian-pakaian yang dibiarkan berantakkan di kamar mandi, tentu saja tampilannya tidak akan sedap dipandang. Selain tak sedap dipandang, bahkan pakaian-pakaian yang diletakkan begitu saja bisa menjadi sarang kuman lho!

Artikel menarik lainnya : Tips Terbaik Untuk Menata Teras Rumah

4. Selalu Menyimpan Peralatan Mandi Pada Tempatnya

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - selalu menyimpan peralatan pada tempatnya

Meski kamar mandimu itu sudah dilengkapi dengan sebuah rak maupun gantungan tambahan, namun bukan berarti bahwa kamu harus menyimpan peralatan mandinya sesuka hati. Maka dari itu, mulai saat ini harus dibiasakan untuk menyimpan peralatan mandi tersebut pada yang sesuai tempatnya setelah digunakan.

5. Memajang Sebuah Lukisan Dengan Mengusung Warna Netral

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - memajang lukisan warna netral

Sebenarnya menghias kamar mandi sederhana bisa menjadi cukup sulit, apabila kita tidak berhati-hati dalam mendekornya. Maka dari itu, pemilihan warna menjadi hal penting yang jangan sampai kamu abaikan.

Dalam hal ini, kamu dapat memulainya dengan menghiasi kama mandi menjadi lebih elegan menggunakan foto hitam putih yang dibingkai dengan warna netral. Alhasil, maka jangan heran jika tampilan kamar mandi sederhanamu itu akan tampak lebih indah dari sebelumnya.

6. Tidak Ada Salahnya Menempatkan Besi Magnet

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - menempelkan magnet batang

Agar tampilan kamar mandimu lebih unik dan menarik, tidak ada salahnya untuk menempatkan besi magnet batangan. Selain berfungsi untuk memperindah tampilan kamar mandi, batang besi magnet tersebut juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan peralatan menikur, pedikur, jepitan, dan lain sebagainya.

Artikel populer lainnya : Tips Mendekorasi Ruang Billiard

Dengan begitu, kamu tidak akan merasa kelimpungan lagi saat mencari dan hendak menggunakan barang-barang tersebut.

7. Meletakkan Batu-batu Lembut

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - meletakkan batu-batu lembut

Untuk menghadirkan nuansa seperti SPA, maka kamu bisa meletakkan batu-batuan lembut di kamar mandi. Mengenai caranya, sediakan wadah datar berukuran besar kemudian beri lem diatas permukaannya.

Setelah itu kamu hanya tinggal menempelkan batu-batu lembut tersebut keatasnya, kemudian tempatkan dalam kamar mandi pada area yang menurut kamu cocok. Atau, kamu juga bisa menempatkan keset karet yang berpori agar terkesan lebih berestetik.

8. Hadirkan Sentuhan Alam

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - hadirkan sentuhan alam

Dalam menghadirkan sentuhan alami di kamar mandi sederhana, maka keberadaan tanaman hias merupakan pilihan paling tepat. Kamu bisa memilih tanaman hias yang berukuran kecil, agar tidak memakan banyak kapasitas ruang kamar mandinya.

Dengan begitu, maka tampilan kamar mandi sederhanamu akan tampak lebih asri dan alami. Adapun mengenai berbagai jenis tanaman hias yang direkomendasikan seperti, kaktus, spider plant, sanseviera (lidah buaya), dan lain sebagainya.

9. Selalu Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Trik Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana - selalu menjaga kebersihan kamar mandi

Ini dia salah satu hal yang menjadi faktor penentu dalam tingkat kenyamanan sebuah kamar mandi. Ya, percuma saja kamar mandi tersebut sudah ditata dengan baik, namun kamu tidak pandai dalam merawat kebersihannya.

Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk membersikan kamar mandi secara rutin setiap seminggu sekali. Untuk mengusir bau-bau tak sedap di dalam kamar mandi, kamu bisa menggunakan kamper ataupun produk pengharum toilet lainnya.

Nah, itulah 9 trik yang dapat kamu lakukan untuk mempercantik tampilan kamar mandi sederhana. Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? 

 

 

Posting Komentar untuk "Berbagai Trik Untuk Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana"