Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Begini Cara Mudah Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Perempuan ABG

 

dekorasi kamar tidur untuk anak gadis

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa laki-laki dengan perempuan itu memiliki perbedaan dalam sebagai hal. 

Ya, begitu juga dengan dekorasi kamar tidur anak perempuan yang tentunya cukup berbeda dengan anak laki-laki.

Pada umumnya, dekorasi kamar tidur anak perempuan ABG itu selalu mengedepankan kesan minimalis dan kekinian banget. 

Tidak perlu yang mewah-mewah, tampilan kamar tidur sederhana pun bisa dibuat lebih menarik dan instagramable lho.

Nah, untuk mempersingkat waktu mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cara mudah membuat dekorasi kamar tidur untuk anak perempuan ABG. 

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG

1. Hadirkan Tema Warna Pink

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - hadirkan tema warna pink

Warna pink memang begitu identik dengan kaum perempuan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena warna pink dapat menciptakan kesan yang lebih feminim. 

Oleh karenanya, pengaplikasian warna pink pada dinding kamar tidur merupakan hal yang wajib untuk anak perempuan ABG.

Jika dirasa warna pink terlalu umum untuk anak gadis remaja, maka kamu bisa menggantinya dengan menggunakan warna pastel seperti lilac, mint green, ice blue, dan lain sebagainya.

Pasalnya, warna pastel tersebut dapat memberikan kesan yang lebih indah dan feminism banget sehingga sangat cocok untuk anak perempuan ABG.

Baca juga: Cara Menata Dekorasi Interor Rumah Bergaya Jepang Modern

2. Menghadirkan Tema Alami

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - hadirkan tema alami

Selain menghadirkan tema warna pink, tema alami juga tentunya sangat cocok diaplikasikan pada dekorasi kamar tidur anak gadis ABG. 

Secara tidak langsung, dekorasi yang satu ini juga akan untuk lebih mendekatkan lagi mereka dengan alam.

Dalam hal ini, kamu dapat menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor di dalam kamarnya. Disarankan juga bagi kamu untuk memilih tanaman hias indoor yang mudah dirawat. 

Bukan Cuma itu, posisi tanaman juga harus tergantung pada penempatan jendela.

Jika kondisi jendelanya tidak memungkinan, kamu pun bisa memilih jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak paparan sinar matahari.

Agar tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang, usahakan untuk tidak memilih jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan ukuran besar. 

Selain dapat memperindah tampilan kamar, keberadaan tanaman hias juga dapat meningkatkan sirkulasi udara sehingga udara di kamar akan senantiasa segar dan bersih.

3. Pertimbangkan Desain yang Simple

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - pertimbangkan desain yang simple

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa dekorasi kamar tidur anak perempuan ABG itu selalu mengedepankan konsep minimalis yang simple. 

Dalam hal ini kamu bisa menggunakan palet warna putih yang bersih atau netral, karena sangat ideal untuk diaplikasikan pada kamar tidur anak gadis ABG.

Tak hanya itu, bahkan palet warna putih tersebut juga bisa memberikan kesempatan dengan cepat untuk merubah tampilan yang sesuai selera dan gaya anak remaja.

Itu artinya, kamu bisa menggunakan furniture warna putih klasik yang memiliki profil ramping. Sebab furniture ini akan sangat membantu dalam mengurangi kesan berantakan.

Namun, jangan lupa juga untuk menghadirkan nuansa cerah yang dipercantik oleh beragam jenis aksesoris.

Contohnya seperti sprei bermotif unik, aksen merah muda cerah, motif pastel lembut, dan lain sebagainya. Alhasil, dekorasi tersebut dapat menciptakan nilai estetik dan sentuhan modern.

4. Gunakan Wallpaper yang Bermotif Unik

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - gunakan wallpaper bermotif unik

Jika kamu merasa malas untuk mengecat dinding, maka penggunaan wallpaper yang bermotif unik ini merupakan pilihan paling tepat. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena cara pemasangan wallpaper ini hanya tinggal di tempelkan saja ke dinding, kemudian diratakan menggunakan kain kering.

Harga wallpaper dipasaran pun cukup bervariasi, mulai dari yang termurah sampai yang termahal. Perbedaan harga tersebut akan dinilai berdasarkan dari bahan yang digunakan pada wallpapernya. 

Untuk kamu yang memiliki budget lebih, sebaiknya gunakan wallpaper yang mahal agar kualitasnya terjamin.

Disamping itu, usahakan juga untuk memilih warna dan motif wallpaper yang sesuai dengan warna perabotan kamar.

baca juga: lantai vinyl motif kayu

5. Dekorasi Kamar Bergaya Skandinavian

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - gaya skandinavian

Apakah ukuran kamar tidurmu itu tidak teralu luas? Jika iya, maka dekorasi kamar tidur bergaya skandinavian ini wajib dicoba. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena gaya skandinavian memang sangat cocok diterapkan pada tipe kamar yang berukuran minimalis.  

Selain dapat meningkatkan nilai keindahan, bahkan gaya skandinavian ini juga dapat memberikan efek bagi kamar mungil menjadi terlihat lebih luas lho.

Dalam hal ini kamu bisa memulainya untuk memainkan aksen-aksen kayu yang dipadu dengan aksen warna khas anak remaja, sehingga dapat menonjolkan nuansa anak muda banget.

6. Pertimbangkan Jenis Lampu

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - pertimbangkan jenis lampu

Ketika akan menentukan cahaya dalam kamar minimalis, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan jenis lampu yang akan digunakan.

Jika bergantung pada intensitas pencahayaan bohlam dan warna yang dipancarkannya, tentu bohlam tersebut berpotensi akan mempengaruhi secara positif maupun negatif suasana dalam aktivitas tertentu.

Maka dari itu, kamu harus menyesuaikan tingkat keterangan lampu berdasarkan jenis suasana yang diinginkan untuk kamar tidur. Lantas, warna lampu seperti apakah yang harus digunakan..??

Dalam hal ini, sebaiknya kamu menggunakan lampu yang cahayanya berwarna putih dan biru. Hal itu bukan tanpa alasan, karena lampu yang berwarna putih dan biru sudah terbukti dapat menciptakan ilusi sehingga kamar tidur tampak terlihat luas.

Bukan hanya itu, bahkan kedua warna tersebut juga sangat ideal dalam menunjang kegiatan yang memerlukan fokus seperti belajar.

Jika ingin menghadirkan nuansa hangat, maka kamu bisa menggunakan lampu bohlam yang berwarna orange dan kuning. 

Dengan begitu, lampu berwarna kuning dan orange tersebut sangat ideal digunakan untuk kegiatan menonton tv, membaca, dan kegiatan santai lainnya.

Baca juga: Trik Mudah Mempercantik Tampilan Kamar Mandi Sederhana

6. Utamakan Barang-barang Atau Furniture yang Sering Digunakan

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - utamakan barang-barang yang sering digunakan

Untuk kamar tidur dengan ukuran yang besar, tentu saja menyediakan kapasitas ruang yang luas bisa menampung furniture maupun barang-barang dalam jumlah banyak. 

Namun, hal itu tentu tidak akan berlaku bagi kamar tidur dengan ukuran kecil.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memprioritaskan barang atau furniture yang sering digunakan di dalam kamar. 

Dengan kata lain, kamu harus menyingkirkan dulu barang-barang yang dirasa kurang penting atau yang jarang digunakan.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena keberadaan barang-barang tersebut pastinya akan memakan banyak kapasitas ruang yang justru bisa membuat kamar tampak terlihat sempit.

7. Menambahkan Berbagai Aksesoris dan Hiasan Dinding

Tips Simple Mendekor Kamar Tidur Anak Perempuan ABG - menambahkan berbagai aksesoris

Ini dia elemen yang menjadi peran penting dalam menentukan dekorasi pada kamar tidur anak gadis remaja. 

Untuk aksesoris, sebaiknya kamu menambahkan boneka-boneka yang imut dan lucu. Contohnya seperti boneka karikatur, boneka hewan, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk hiasan dindingnya bisa menggunakan berbagai pernak-pernik, mulai dari frame foto, lampu gantung tali, dan aksesoris lainnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara membuat dekorasi kamar tidur untuk anak perempuan ABG, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

 

 

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mudah Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Perempuan ABG"