Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Ini Dia Deretan Jenis Sofa Terlaris Dipasaran

 

Ini Dia Deretan Jenis Sofa Terlaris Dipasaran

Jenis sofa – Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa ruang tamu tidak bisa lepas dari keberadaan sebuah sofa. 

Ya jelas demikian, sebab keberadaan sofa itu sendiri dapat meningkatkan rasa nyaman bagi para tamu yang berkunjung ke rumah.

Bukan hanya itu, kehadiran sebuah sofa juga pastinya akan meningkatkan nilai keindahan pada interior ruang tamu. 

Ada beragam jenis sofa yang dapat kita temui dipasaran, dimana pada masing-masing jenisnya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Spesifikasi sofa akan dilihat dari beberapa aspek, seperti bentuk, bahan, warna, motif, tingkat keempukan, tingkat kekuatan, dan lain sebagainya. 

Disamping itu, harga sofa juga sangat bervariasi mulai dari yang Rp 2 jutaan hingga puluhan juta.

Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis sofa yang paling laris dipasaran. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

10 Rekomendasi Jenis Sofa Terbaik

1. Sofa Chesterfield

Rekomendasi Jenis Sofa Terbaik - sofa chesterfield

Berbicara soal jenis sofa untuk kalangan menengah ke atas, maka Sofa Chesterfield ini adalah jawabannya. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena lapisan luarnya terbuat dari bahan kulit asli. Sehingga tak heran jika harga Sofa Chesterfield ini tergolong cukup fantastis.

Sofa Chesterfield tampil dengan bentuk yang panjang dan tebal, serta terdapat kancing yang ada di bagian dalam dan belakang. 

Adapun mengenai ciri khas dari Sofa Chesterfield yang tidak dimiliki oleh jenis sofa lainnya, yakni lengan sofa yang digulung dan tingginya sama dengan bagian punggung.

Dengan menggunakan jenis sofa yang satu ini, tentu saja tampilan ruangan tamu dirumahmu akan kental dengan nuansa kemewahan.

Baca Juga : Mengenal Jenis-jenis Lantai Kayu

2. Sofa Camel Back

Rekomendasi Jenis Sofa Terbaik - sofa camel back

Pada umumnya, Sofa Camel Back ini mengusung bentuk yang lebih ramping dengan lengkungan menjulang di bagian tengah sandarannya. 

Dinamai dengan Camel, dikarenakan bagian lengkungannya memang menyerupai punggung unta.

Sofa Camel Back mempunyai lengan setinggi sandaran punggung dengan ujung persegi. Sementara bagian kakinya tampak terekspos dan tidak dibekali dengan bantalan punggung. 

Jenis sofa yang satu ini benar-benar menghadirkan perpaduan nuansa tradisional dengan modern, sehingga cocok diaplikasikan pada semua tipe hunian.

3. Sofa Cabriole

Rekomendasi Jenis Sofa Terbaik - sofa cabriole

Sejatinya jenis Sofa Cabriole ini sudah ada sejak awal abad ke-18 pada zaman raja Louis XV. Itu sebabnya, mengapa jenis Sofa Cabriole selalu identik dengan furniturenya kalangan menengah ke atas. 

Pasalnya, penggunaan Sofa Cabriole ini memang dapat mempertegas kesan mewah dan elegan.

Adapun mengenai ciri khas dari Sofa Cabriole yang memiliki bingkai kayu terbuka, serta dipercantik dengan adanya ukiran-ukiran khas klasik. 

Tak cuma itu, bagian punggung dan lengannya tampak tersambung karena memiliki ukuran tinggi yang sama. 

Sedangkan bagian kakinya terdapat lengkungan, yang mana bagian atas dan bawahnya juga tampak cembung.

4. Sofa Lawson Style

Sofa Lawson Style

Sofa Lawson Style memang dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan serta menonjolkan nuansa stylish. 

Sofa ini tampil dengan bentuk tegas, padat, dan kokoh. Biasanya, Sofa Lawson Style terdiri dari tiga dudukan dengan bantalan punggung pada masing-masing dudukannya.

Bukan hanya itu, bagian lengannya juga tampak lebih rendah dari sandaran dengan bentuk melingkar atau persegi. 

Ditambah lagi dengan materialnya yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, sehingga tingkat kenyamanan pada Sofa Lawson Style ini benar-benar begitu terasa.

5. The Classic Round Arm Sofa

The Classic Round Arm Sofa

Sesuai dengan namanya, yang mana sofa ini tampil dengan menghadirkan nuansa klasik. Selain unggul dari segi tampilan, bahkan tingkat kekuatan dan keawetan pada The Classic Round Arm Sofa ini sangat mumpuni.

Hal itu pun terbukti, dimana The Classic Round Arm Sofa ini mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya lho. 

Pada awal kemunculannya, sofa tersebut biasanya akan dilengkapi dengan sarung atau pelapis bermotif bunga-bungaan.

Seiring dengan perkembangan zaman, kini The Classic Round Arm Sofa tampil dengan mengusung linen berwarna putih dan fabric neutral yang membuatnya tampak lebih mewah.

Artikel Menarik Lainnya : Begini Cara Mudah Membuat Dekorasi Kamar Untuk Anak Perempuan ABG

6. Sectional Sofa

Sectional Sofa

Jenis sofa terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama Sectional Sofa. Sebenarnya sofa ini bisa dibilang sebagai gabungan dari beberapa jenis sofa yang dibuat menjadi satu. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Sectional Sofa terdiri dari 3 – 5 species tempat duduk. Ukuran yang tersedia cukup bervariasi, sehingga dapat kita pilih yang sesuai dengan ukuran ruang tamu.  

7. Sofa Loveseat

Rekomendasi Jenis Sofa Terbaik - sofa loveseat

Sebenarnya jenis Sofa Loveseat di definisikan oleh bagian punggung berbentuk lurus dengan ruang dibagi dua orang untuk duduk secara nyaman. 

Bahkan, jenis sofa yang satu ini juga bisa masuk ke sudut yang sempit sekalipun. Guna mempertas kesan kehangatan, biasanya Sofa Loveseat ini akan dialasi dengan karpet bulu. 

Tak hanya dapat mempertegas nuansa hangat, perpaduan Sofa Loveseat dengan karpet bulu ini juga tentunya akan meningkatkan rasa kenyamanan di dalam ruangan.

8. Sofa Bed

Sofa Bed

Apakah kamu tinggal di rumah tipe minimalis? Jika iya, maka penggunaan sofa bed ini merupakan pilihan yang paling bijak. 

Pasalnya, Sofa Bed memang selalu menjadi pilihan utama untuk diaplikasikan pada hunian tipe minimalis.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Sofa Bed memiliki sifat multifungsi yang dapat digunakan sebagai tempat duduk maupun tempat tidur. 

Adapun mengenai ciri khas dari Sofa Bed, seperti menonjolkan jahitan-jahitan kecil dan bagian lengannya terlihat tampak tersembunyi.

Disamping itu, jenis Sofa Bed juga mempunyai tekstur yang begitu halus dan lembut dengan bantalan-bantalan super empuk. 

Bahkan, ada pula beberapa tipe Sofa Bed yang sudah dilengkapi dengan roda. Itu sebabnya, mengapa jenis Sofa Bed sangat ideal digunakan untuk menghadirkan kenyamanan secara maksimal.

9. Sofa Chaise

Sofa Chaise

Menurut kabar yang beredar, istilah Chaise tersebut berasal dari kata “Chaise Launge“ yang berarti Kursi Panjang. 

Dengan kata lain, sofa Chaise ini merupakan tempat untuk bersandar sebagai kursi dan bangku kaku dalam satu kursi.

Untuk tampilan fisiknya, sofa Chaise mempunyai punggung yang terdiri dari satu hingga dua atau bahkan tanpa lengan. 

Meski demikian, terdapat pula sofa Chaise yang memiliki kontur sehingga membuatnya tampak lebih elegan dan cocok dijadikan tempat untuk berbaring.

Baca Juga : Inspirasi Desain Balkon Terbaik

10. Sofa Tuxedo

Sofa Tuxedo

Selain Chaise, Tuxedo juga merupakan salah satu jenis sofa terlaris dipasaran yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. 

Sofa Tuxedo dirancang oleh desainer interior ternama, yakni Billy Baldwin. Namun, terdapat banyak sekali iterasi pada jenis Sofa Tuxedo tersebut.

Untuk pembedanya, biasanya Sofa Tuxedo tampil dengan bentuk kotak dimana bagian lengannya memiliki ukuran tinggi yang sama dengan punggung dan kaki berlapis ataupun terbuka. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, jenis Sofa Tuxedo memiliki tampilan yang begitu bersih, berjajar geometris, serta sudah dilapisi dengan kain.

Nah, itulah beberapa jenis sofa terbaik yang direkomendasikan untuk kamu.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satunya...???

Posting Komentar untuk "Ini Dia Deretan Jenis Sofa Terlaris Dipasaran"