Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Mengenal Macam-macam Jenis Kasur

 

Mengenal Macam-macam Jenis Kasur

Macam-macam Jenis Kasur – Seperti halnya sofa, kasur juga merupakan salah satu material penting dalam sebuah hunian. Ya jelas demikian, sebab fungsi utama dari kasur itu sendiri dapat memberikan rasa nyaman untuk tidur.

Bukan hanya itu, bahkan keberadaan kasur juga dapat mempercantik tampilan kamar kita lho. Namun, hal tersebut tergantung lagi pada jenis kasur yang digunakan. Pasalnya, setiap jenis kasur memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari bentuk desain, motif, bahan, tekstur, tingkat keempukan, tingkat kekuatan, dan lain sebagainya.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar jenis-jenis kasur. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

7 Jenis Kasur yang Terbaik Dipasaran

1. Kasur Latex

jenis Kasur Latex

Jenis kasur terbaik pertama yang akan dibahas, yakni berupa Kasur Latex. Pada dasarnya, Kasur Latex ini boleh dibilang sebagai pendatang baru dalam dunia perkasuran. Kendati demikian, kehadiran Kasur Latex langsung memikat hati konsumen.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena jenis kasur yang satu ini benar-benar sangat nyaman digunakan. Selain dapat meningkatkan kenyamanan tidur, bahkan Kasur Latex pun sudah terbukti ramah terhadap lingkungan. Seperti halnya jenis kasur memory foam, yang mana Kasur Latex juga dapat mengikuti postur tubuh sehingga cocok untuk penderita sakit punggung.

Baca Juga : Jenis Kayu Terbaik Untuk Lantai Parket Solid

2. Kasur Springbed

jenis Kasur springbed

Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan jenis kasur yang satu ini bukan? Sesuai dengan namanya, dimana ini memiliki  spring atau per yang tersemat didalamnya. Dengan adanya per tersebut, maka tercipta daya pegas yang akan meningkatkan rasa nyaman saat digunakan untu berbaring.

Sebenarnya jenis Kasur Spring Bed terdiri dari dua tipe berbeda, yakni Kasur Spring Bed innerspring dan Kasur Spring Bed hybrid. Lantas, apa yang membedakannya…???

Perlu dicatat, Kasur Spring Bed innerspring tidak dibekali dengan lapisan foam, sedangkan Kasur Spring Bed hybrid di bagian dalamnya memiliki lapisan foam. Nah, karena hal itulah yang membuat harga Kasur Spring Bed hybrid lebih mahal dari Kasur Spring Bed innerspring.

3. Kasur Busa

jenis Kasur busa

Apakah kamu sedang mencari kasur yang harganya murah tapi gak murahan? Jika iya, maka kasur busa ini merupakan pilihan yang paling tepat. Meski menawarkan harga yang lebih terjangkau, jenis Kasur busa juga mampu mengikuti tekanan tubuh dengan sangat baik.

Bukan hanya itu, pada bagian atasnya pun sudah dilapisi dengan kain penutup yang dapat meningkatkan rasa nyaman lho. Pori-pori di bagian dalamnya dirancang lebih rapat, sehingga membuatnya tidak akan menimbulkan suara berisik ketika bergerak.

Namun, terdapat salah satu kekurangan dari Kasur busa yang harus kalian ketahui. Ya, kekurangan dari Kasur busa ini mudah kendur jika terlalu sering mendapatkan tekanan yang besar.

4. Kasur kapuk

jenis Kasur kapuk

Sebelum hadir jenis-jenis kasur modern, kasur kapuk ini memang menjadi andalan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun, kini peggunaan kasur kapuk sudah jarang ditemui. Jika pun ada, kasur kapuk hanya bisa kita jumpai di daerah pedesaan. Bahkan, masyarakat di pedesaan juga sudah jarang yang menggunakan kasur kapuk.

Dari segi harga, jenis Kasur Kapuk memang yang paling murah ketimbang jenis-jenis kasur diatas tadi. Akan tetapi, Kasur Kapuk membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga tingkat keempukan dan kebersihannya.

Pasalnya, kapuk yang ada di dalamnya harus diganti dalam waktu beberapa bulan serta harus sering dijemur. Jika tidak diberikan perawatan khusus, maka jangan heran jika tekstur Kasur Kapuk ini akan semakin keras.

Artikel Menarik Lainnya : Ini Dia Deretan Jenis Sofa Terlaris Dipasaran

5. Kasur Angin

jenis Kasur angin

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kasur angin selalu menjadi andalan bagi mereka yang hobi dengan kegiatan camping. Pasalnya, jenis kasur yang satu ini bisa digunakan untuk kegiatan outdoor. Kasur Angin memang sangat praktis digunakan. Pasalnya, kita hanya perlu mengisikan angin kedalam kasurnya.

Bukan hanya itu, bahkan jenis Kasur Angin juga sering digunakan untuk bersantai atau ditempatkan di dalam mobil. Namun, terdapat satu kekurangan dari kasur angin yang harus kalian ketahui. Ya, Jika terdapat sedikit kebocoran, maka akan sulit untuk diperbaiki sehingga kamu harus membeli Kasur Angin yang baru lagi.

6. Kasur Memory Foam

jenis Kasur memory foam

Berbicara soal jenis kasur untuk kalangan menengah ke atas, maka Kasur Memory Foam ini adalah jawabannya. Dari segi harga, Kasur Memory Foam ini memang lebih mahal dari jenis kasur lainnya. Secara otomatis, kualitas Kasur Memory Foam ini pun jauh lebih bagus dari jenis kasur hybrid.

Menurut informasi yang didapat, Kasur Memory Foam diproduksi oleh NASA lho. Sehingga tak heran jika kasur tersebut dapat mengikuti postur tubuh dengan sempurna, yang tentunya sangat cocok digunakan bagi mereka yang sering mengalami masalah sakit punggung. Namun, tekstur pada Kasur Memory Foam akan ditentukan oleh suhu disekitar ruangan.

Baca Juga : Mengulas Fungsi Kayu Reng Pada Konstruksi

7. Kasur Hybrid

jenis Kasur hybrid

Jenis kasur terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni berupa Kasur Hybrid. Mengenai spesifikasinya, jenis kasur yang satu ini menggabungkan material pegas besi berulir anti korosif dengan material PU foam berkualitas tinggi.

Pada bagian atasnya, Kasur Hybrid ini sudah dilapisi dengan super soft soam serta plain knitted fabric yang mempunyai tekstur lembut, adem, dan nyaman.

Bukan hanya itu, tekstur busanya benar-benar empuk sehingga akan membuatmu merasa betah untuk berlama-lama diatas Kasur Hybrid. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, Kasur Hybrid pun sama sekali tidak akan mengeluarkan suara berisik lho.

Nah, itulah beberapa jenis kasur terbaik yang dapat kamu temui dipasaran.

Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan jenis kasur mana yang akan digunakan.???

 

 

Posting Komentar untuk "Mengenal Macam-macam Jenis Kasur"