Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Yuk Intip Berbagai Ide Desain Kantor Modern yang Kekinian

 

Ide Desain Kantor Modern yang Kekinian

Desain kantor modern – Bagi pekerja kantoran, tentu saja desain interior memiliki peranan penting terhadap performa karyawan. Pasalnya, desain ruangan kantor dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan serta mood dalam bekerja.

Apabila tampilan desain interior kantor terkesan monoton, secara otomatis akan membuat para karyawan terasa jenuh sehingga kurang bersemangat dalam bekerja.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan berbagai ide desain kantor modern yang kekinian banget. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi 6 Desain Interior Kantor Modern

1. Interior Kantor Modern Bermaterialkan Kayu

Interior Kantor Modern Bermaterialkan Kayu

Untuk menghadirkan suasana ketenangan dan kenyamanan dalam sebuah kantor, maka interior yang berbahan kayu ini merupakan pilihan paling tepat. Terutama untuk penggunaan finishing kayu dengan warna gelap dan serat yang jelas, sehingga dapat menyuguhkan kesan kehangatan.

Dengan penggunaan interior yang berbahan kayu, tentu saja suasana di dalam kantormu tidak akan lagi terkesan kaku dan monoton. Adapun mengenai interior kayu yang di maksud, seperti penggunaan dindig panel kayu, plafon kayu, meja kayu, hingga lantai kayu.

Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah lantai kayu cocok digunakan di kantor?

2. Desain Kantorn Modern Dengan Jendela Besar

Ruangan dengan jendela berukuran minim akan terkesan pengap dan tidak nyaman. Pasalnya, jendela kaca tersebut merupakan hal terpenting dalam urusan pencahayaan dan sirkulasi udara didalam sebuah ruangan.

Desain Kantorn Modern Dengan Jendela Besar

Menurut informasi yang didapat, yang menyebutkan bahwa sebuah ruangan dengan bukaan jendela yang lebih banyak dapat memberikan dampak bagus untuk kesehatan. Ya, sebab jendela tersebut akan membuat orang-orang yang berada didalamnya bisa mendapatkan paparan sinar matahari dan udara segar alami.

Beda ceritanya dengan ruang yang jendelanya minim, dimana mereka lebih banyak menghabiskan waktunya bersama AC sehingga sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, dampak buruk lainnya akibat kekurangan paparan sinar matahari adalah depresi Seasonal Affective Disorder (SAD).

3. Desain Kantor Modern Bergaya Casual

Sebenarnya interior ruang kantor dengan cubicle itu memang dirancang agar para karyawannya bisa lebih focus dalam mengerjakan tugas masing-masing. Akan tetapi, bisnis baru di era millennial seperti sekarang ini memberikan kita kesempatan agar bisa lebih menonjolkan ciri khas diri sebagai pemilik usaha yang kreatif.

Desain Kantor Modern Bergaya Casual

Dalam hal ini, usahakan untuk tidak menggunakan meja kerja berat yang kaku, kemudian pajangan professional yang mainstream, hingga cubicle yang membatasi. Itu artinya, kamu harus memilih furniture bergaya kasual dan susun ruangan kantornya dengan konsep terbuka yang lega.

Dengan tidak adanya cubicle tentu bisa mendekatkan jarak antar atasan dengan bawahan, sehingga semuanya bisa bekerja secara team dengan maksimal tanpa mengenal istilah senioritas.

4. Desain Interior Kantor Modern Bergaya Industrial

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa desain bergaya industrial belakangan ini mulai banyak diminati pada perkantoran. Hal itu bukan tanpa alasan, karena desain yang satu ini akan membuat kantor terasa lebih menyenangkan dan tidak terkesan kaku.

Desain Interior Kantor Modern Bergaya Industrial

Hasilnya, kreativitas kerjamu di kantor akan semakin meningkat. Ciri khas dari desain kantor industrial tersebut, yakni mengusung dinding bata yang tidak di plester. Sehingga ruangan kantornya akan terkesan lebih maskulin dan penuh gaya.

Selain itu, biasanya desain industrial juga di dominasi oleh elemen besi dan kayu agar tampak terlihat lebih unik. Menariknya lagi, ternyata desain industrial sangat cocok di kombinasikan dengan berbagai elemen warna, seperti warna terang, warna gelap, hingga warna-warna alami.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Membuat Dekorasi Kamar Untuk Anak Perempuan ABG

5. Desain Interior Kantor Modern Dengan Sentuhan Natural

Seperti yang sudah kita ketahui, dimana hiruk pikuk bekerja di perkotaan yang padat dan penuh polusi menjadi keresahan banyak orang. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka interior kantornya harus di beri nuansa asri dan alami.

Desain Interior Kantor Modern Dengan Sentuhan Natural

Maka dari itu, kamu harus menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor di area-area yang masih terjangkau oleh sinar matahari. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan tanaman artifisial yang di tempatkan pada dinding, langit-langit, hingga perabotan kantor.

Dengan menghadirkan nuansa yang asri dan alami, tentu saja akan memberikan kenyamanan serta ketenangan dalam bekerja di kantor.

6. Desain Interior Kantor Modern Bergaya Minimalis

Desain interior kantor minimalis yang simple dan nyaman dapat kamu wujudkan dengan penggunaan warna-warna cerah, seperti warna putih atau abu-abu. Pasalnya, desain tersebut akan membuat kantor tampak lebih elegan, bersih, serta terkesan luas.

Desain Interior Kantor Modern Bergaya Minimalis

Apabila konsepnya ditujukan pada kantor minimalis, maka perabot yang digunakan pun harus perabot dengan ukuran-ukuran kecil. Selain itu, usahakan untuk tidak menggunakan perabotan atau dekorasi dengan warna mencolok. Mengapa demikian?

Sebab, hal tersebut akan secara otomatis menjadi focal point dari seluruh ruangan kantor. Disarankan juga untuk memberi jarak antar perabot, sehingga ruang kantormu tidak terkesan penuh dan pengap.

Artikel Menarik Lainnya : Bagaimana Cara Membuat Ruang Tamu Minimalis Menjadi Mewah? Ikuti Tips Ini

Nah, itulah berbagai ide desain kantor modern sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi saat hendak membangun atau merenovasi kantor.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Yuk Intip Berbagai Ide Desain Kantor Modern yang Kekinian"