Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Inspirasi Dekorasi Ruang TV Minimalis yang Kekinian

 

Dekorasi ruang tv minimalis

Dekorasi ruang tv minimalis – Setelah seharian penuh bergelut dengan rutinitas, tentunya menonton tv menjadi salah satu kegiatan yang paling pas untuk memanjakan pikiran. Hal itu terbukti, yang mana menonton tv cukup efektif dalam mengusir rasa jenuh.

Akan tetapi, tingkat kenyamanan dalam kegiatan menonton tv juga dipengaruhi oleh dekorasi ruangannya lho. Namun, keterbatasan kapasitas ruang yang minimalis kerap membuat kita bingung saat hendak mendekornya.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membagikan inspirasi dekorasi ruang tv minimalis. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini.

1. Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Natural

Sesuai dengan namanya, yang mana desain ruang tv minimalis berikutnya ini merupakan kombinasi warna putih dengan nuansa natural. Pada dasarnya, penggunaan warna putih ini bukan sekedar untuk menghasilkan nuansa netral saja, melainkan juga dapat menciptakan kesan yang lebih mewah dan lega pada ruangan.

Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Natural

Tak hanya di bagian padanan meja tv saja, kamu juga dapat menambahkan nuansa hijau dengan menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor pada sisi rak. Dengan begitu, maka ruang tv minimalis di rumahmu akan menonjolkan nuansa elegan dan alami.

Baca Juga : Yuk Kita Intip Berbagai Ide Desain Kantor Modern yang Kekinian

2. Dekorasi Ruang TV Minimalis Dengan Sentuhan Warna Pastel

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa akhir-akhir ini desain interior rumah yang mengusung warna paste selalu dijadikan referensi untuk diaplikasikan pada berbagai hiasan, termasuk ruang tv minimalis.

Dekorasi Ruang TV Minimalis Dengan Sentuhan Warna Pastel

Untuk menciptakan desain tersebut, kamu harus fokus pada aksen penggunaan tv dinding yang ada di tengah layar sehingga tampak terlihat berdiri sendiri tanpa ada bracket pada sisi belakang.

Bahkan aksen ini akan terlihat semakin unik dan menarik, apabila kamu memberikan sentuhan tali dengan kombinasi tegak lurus dari sisi dinding hingga bagian bawahnya. Selain itu, usahakan juga agar furniture yang digunakan mengusung warna serasi dengan dinding ruangan.

3. Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Industrial

Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Industrial

Banyak yang beranggapan bahwa nuansa industrial itu tidak cocok diaplikasikan pada ruang tv minimalis. Buktinya, saat ini banyak hunian yang mana bagian ruang tengah atau ruang keluarganya sudah mengusung desain kombinasi industrial yang unik.

Dalam hal ini, kamu dapat menggabungkan tekstur dinding serta rak dengan kombinasi industrial secara menarik. Selain sentuhan industrial, kamu juga dapat menambahkan aksen tanaman hijau di bagian sisi rak dan lemarinya untuk menonjolkan kesan alami.

4. Dekorasi Ruang TV Minimalis yang Dipercantik Bingkai Foto

Dekorasi Ruang TV Minimalis yang Dipercantik Bingkai Foto

Tak hanya terinspirasi dari desainnya saja, kamu pun dapat menggabungkan ruang tv minimalis rumah dengan aksen yang lebih menarik, termasuk dalam pemilihan bingkai foto di rumah. Dengan mengusung desain kombinasi tersebut, maka jangan heran jika ruang tv di rumah akan tampak lebih unik dan artistik.

5. Dekorasi Ruang TV Minimalis Dengan Kisi-kisi Kayu

Referensi desain ruang tv minimalis berikutnya yang bisa kamu coba, yakni dengan menggabungkan warna tosca dan kisi-kisi kayu. Dalam hal ini, kamu dapat memulainya untuk menggabungkan desain ruang tv minimalis pada sisi dinding dengan nuansa kontemporer agar terlihat lebih menarik.

Dekorasi Ruang TV Minimalis Dengan Kisi-kisi Kayu

Adapun mengenai aksen kayu yang bisa kamu pilih, seperti meja konsol berbahan kayu. Atau, agar nuasanya ruang tv minimalis rumahmu ini terkesan lebih elegan dan hangat, maka penggunaan lantai kayu parket merupakan pilihan yang paling tepat. Atau, kamu juga dapat menambahkan karpet untuk mempertegas kesan hangat.

6. Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Klasik

Selain kombinasi industrial yang unik, kamu juga bisa memberikan sentuhan nuansa vintage atau klasik pada ruang tv minimalis rumah. Mengenai cara mendekornya, usahakan untuk menggunakan hiasan dekoratif dengan aksen klasik agar tercipta nuansa seperti era 80-90an.

Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Klasik

Bukan hanya itu, bahkan aksen klasik tersebut juga bisa kamu gabungkan secara menarik dengan kombinasi tanaman hias berwarna hijau. Hasilnya, maka ruang tv minimalismu itu akan tampak jauh lebih indah dan asri.

Jangan lupa pula untuk menata berbagai furniture seperti sofa, kursi, meja, dan lain sebagainya dengan baik. Untuk tempat penyimpanan tv, ada baiknya kamu menggunakan jenis meja konsol karena sifatnya yang multifungsi alias serbaguna.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Menata Dekorasi Interior Rumah Jepang Modern

Nah, itulah beberapa ide dekorasi ruang tv minimalis yang bisa kamu coba.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu dekorasi ruang tv minimalis tersebut…?

 

 

 

Posting Komentar untuk "Inspirasi Dekorasi Ruang TV Minimalis yang Kekinian"