Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Jenis plafon rumah yang memberikan kemewahan

jenis plafon mewah untuk rumah
0812-1001-419

 Plafon rumah- Plafon merupakan material yang sangat penting sekali untuk menutupi bagian langit-langit sebuah bangunan. plafon berfungsi untuk menahan udara panas maupun dingin yang masuk melalui sela-sela udara yang ada di genteng.

Pemilihan plafon sangat berpengaruh untuk bangunan, semakin plafon yang digunakan sangat bagus maka tampilan rumah akan semakin bagus juga. banyak sekali plafon yang akan saya rekomendasikan sebagai plafon terbaik versi lantai kayu id.

Plafon-plafon inilah yang akan membuat rumah anda menjadi lebih sempurna:

  • Plafon gypsum
  • Plafon PVC
  • Plafon asbes
  • Plafon kayu
  • Plafon Metal

Plafon Gypsum

plafon gypsum

Bahan plafon yang terbuat dari bahan sedimen bebatuan yang kemudian diolah menjadi gypsum. jenis plafon ini menjadi pilihan masyarakat karena dari segi tampilan yang unik dan menarik.

Memiliki harga yang terjangkau membuat plafon jenis ini sangat laris dipasaran.
tidak ada salahnya jika anda menggunakan jenis plafon gypsum ini untuk mempercantik semua ruangan yang ada di dalam rumah maupun di luar ruangan.

Kelebihan dari plafon gypsum

Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa plafon ini memiliki harga yang relatif terjangkau. selain dari harga masih ada kelebihan lainnya, yaitu:
  • Anti rayap
  • Tahan terhadap api
  • Mudah untuk di desain
  • Tampilan yang mewah
  • Perawatannya yang mudah

Kekurangan Plafon gypsum 

Kekurangan plafon ini sangat mudah retak, sangat rapuh sekali. makanya jangan sampai terkena benturan atau terkena tetesan air yang bocor.
kekuatan dari plafon gypsum sangat lemah apabila tidak dijaga dengan baik.

Baca juga

Plavon PVC

plafon pvc
sumber gambar arsitekt 

Plafon polyvinyl chloride atau yang biasa disebut PVC, Bahan yang digunakan untuk plafon ini adalah bahan untuk pembuatan pipa air. jenis ini seperti plastik fleksibel yang akan memberikan kesan sangat mewah untuk langit-langit rumah.

Karena bahan yang digunakan merupakan bahan seperti plastik, maka anda jangan khawatir ketika menggunakan jenis plafon ini. sudah jelas plafon ini akan tahan rayap dan awet sampai bertahun-tahun.

Plafon asbes

plafon asbes

Plafon ini dikenal dengan nama lain yaitu internit, kualitas plafon ini sebanding dengan plafon  gypsum.
maka dari itu dari segi harga saja tidak jauh berbeda.

Pemerintah saat ini melarang menggunakan plafon asbes, mereka menganggap bahwa plafon ini tidak baik bagi kesehatan.
akan tetapi bagi anda yang sudah atau ingin tetap menggunakan plafon ini tidak masalah, semua keputusan ada di tangan anda.

Proses pemasangan plafon ini lebih cepat alias tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan dari segi hasil penampilannya. plafon asbes bisa menjadi mewah dengan syarat cara pengecetannya harus rapi

Plafon dari kayu

plafon kayu

Plafon dari kayu saat ini menjadi plafon primadona, melihat dari hasilnya yang sungguh alami dan manfaatnya yang sangat banyak. plafon kayu kini digemari oleh masyarakat di indonesia.

Plafon kayu sering disebut lambersering, bahkan ada juga yang menyebutnya lumber ceiling. 
lambersering merupakan plafon yang terbuat dari kayu berkualitas, dari segi kekuatan dan ketahanannya. kayu yang dgunakan untuk plafon di potong-potong tipis dengan tujuan agar saat pemasangan bisa cepat dan mudah.

Manfaat menggunakan plafon kayu yaitu ruangan akan menjadi sejuk ketika udara panas, dan ruangan menjadi hangat ketika diluar sedang dingin.

Walaupun bahan yang digunakan untuk plafon terbuat dari kayu, akan tetapi kayu tersebut tahan rayap, dan serangan penyakit lainnya. kayu yang kami olah sudah jelas sangat kuat. kayu yang kami gunakan adalah kayu kumea, kayu merbau,kayu keruing, kayu agathis dan kayu kuat lainnya

Baca juga plafon kayu

Plafon metal

plafon metal

Plafon yang terbuat dari lempengan metal tipis yang di proses dengan cara di embos, menjadikan plafon ini sebagai plafon yang sangat mewah dan sebanding dengan plafon kayu.

Harga jual plafon metal terbilang mahal, bahan yang digunakannya sudah jelas tidak akan di sentuh oleh rayap. saya yakin penggunaan plafon jenis ini  akan sangat awet.

Namun proses pemasangannya harus menggunakan jasa pemasangan yang sudah ahli terhadap plafon jenis ini, bisa dikatakan pemasangannya cukup sulit bagi yang belum berpengalaman.

Posting Komentar untuk "Jenis plafon rumah yang memberikan kemewahan"

Widget HTML Atas